Toyota Astra Motor Indonesia
Siaran Pers 1 Mei 2017
194/MP/Ext/IV/17

Ajang Motorsport Indonesia

TTI  KUASAI DUA SERI AWAL DI ISSOM 2017
Haridarma Manopo Rebut Posisi I di Kejurnas ITCC Round 2

 

Jakarta – Prestasi membanggakan kembali diraih Toyota Team Indonesia (TTI) pada Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2107, salah satu ajang bergengsi motorsport Indonesia di tahun ini.  Pembalap TTI Haridarma Manoppo sukses menorehkan hasil  positif  dengan keberhasilannya merebut posisi pertama di kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX round kedua 2017 yang berlangsung, Minggu, 29 April 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Dengan Toyota All New Yaris yang dikendarainya, Haridarma Manoppo berhasil menggungguli para pebalap lainnya dengan waktu tercepat 22 menit 26,111 detik. Sehari sebelumnya pada sesi kualifikasi, pebalap utama TTI ini juga telah mencatatkan waktu yang terbaik di antara pebalap lainnya sehingga sukses menempati pole position.

Catatan hasil yang diraih Haridarma Manopo ini telah menempatkan dirinya sebagai pebalap yang tidak terkalahkan dalam dua round Kejurnas ITCC 1.600 MAX. Sebelumnya pada round pertama kejurnas tersebut di sirkuit yang sama, Haridarma juga berhasil menggungguli para pebalap lainnya dengan catatan waktu tercepat 27 menit 41,515 detik.

Selain itu pembalap wanita berbakat TTI yaitu Alinka Hardianti juga memperoleh prestasi yang membanggakan. Alinka berhasil mendapatkan posisi ke 4 dan mengalah beberapa pembalap lainnya dengan perolehan waktu 23 menit 5,572 detik. Posisi meningkat jauh dari round pertama dimana Alinka mendapatkan posisi 8 pada round pertama.

“Kami mengucapkan selamat kepada TTI dan Haridarma untuk menjadi yang terdepan serta Alinka yang juga memberikan progress yang positif. Bersyukur dengan kinerja Yaris yang didukung tim teknik TTI yang bekerja secara tepat sehingga menghasilkan peforma yang optimal di lintasan balap,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), F. Soerjopranoto.

Toyota sendiri berkomitmen untuk terus menyediakan mobil-mobil yang sesuai dengan kebutuhan pengguna yang dikembangkan bukan saja dari feedback pengguna mobil tapi juga dari para pembalap ajang kompetisi balap mobil agar selalu menghasilkan ever better car. Sebagai perwujudan implementasi dari semangat Let’s Go Beyond yang diluncurkan Toyota sejak pertengahan 2015 lalu, melalui Beyond Product dan Beyond Technology Toyota telah menghadirkan mobil-mobil yang mampu memberikan ekspektasi lebih kepada penggunannya sehingga merasakan Total Ownership Benefit (TOB) dari mobilnya itu.

“Sentuhan improvement pada mesin dan transmisi menjadikan Toyota Yaris sebagai kendaraan yang mampu memberikan exciting performance bagi pengendaranya sehingga mobil ini diharapkan dapat makin memenuhi harapan pelanggan. Ini merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” ucap  Soerjopranoto.

Toyota Team Indonesia (TTI)  adalah tim balap mobil yang didukung PT TAM, Toyota Racing Development (TRD), Toyota Motor Oil (TMO), 3M dan GT Radial. TTI lahir pada 1989 dengan tujuan, turut serta dalam pengembangan motorsport nasional, sekaligus mempromosikan produk-produk otomotif Toyota. Melalui TTI, Toyota ikut mewarnai sejarah olahraga otomotif nasional dengan mengikuti berbagai ajang balap dan slalom mulai dari sirkuit Ancol hingga di Sentul. Kendaraan-kendaraan yang pernah digunakan TTI antara lain Starlet, Corolla GL, Corolla Twin Cam GTI, Great Corolla dan All New Corolla. TTI pernah diperkuat oleh pembalap-pembalap kenamaan seperti Indra Saksono, Tommy Santosa dan Jimmy Lukita dan kerap memenangkan berbagai macam kejuaraan tingkat nasional sehingga menjadi tim yang disegani  di ajang balap Indonesia.

related articles

Let's Go Beyond Public Display November
News Let's Go Beyond Public Display November 13 November 2017

Let's Go Beyond Public Display Share and Get Free Gift!   Hai Friends,…

Let's Go Beyond Public Display Oktober
News Let's Go Beyond Public Display Oktober 06 October 2017

Let's Go Beyond Public Display Share and Get Free Gift!   Hai Friends,…

Let's Go Beyond Public Display September
News Let's Go Beyond Public Display September 20 September 2017

Let's Go Beyond Public Display Share and Get Free Gift!   Hai Friends,…

Sienta's Playground
News Sienta's Playground 12 September 2017

Sienta’s Playground Hadir Kembali   4-24 September 2017  Ground Floor Promenade, Central Park…

Inspirasi dari Steve Jobs untuk Fokus pada Mimpimu
News Inspirasi dari Steve Jobs untuk Fokus… 08 September 2017

Inspirasi dari Steve Jobs untuk Fokus pada Mimpimu   Siapa yang tidak kenal…

Apa Bedanya Orang Sukses dan Tidak Sukses?
News Apa Bedanya Orang Sukses dan Tidak… 08 September 2017

Apa Bedanya Orang Sukses dan Tidak Sukses?   Kalau kamu perhatikan, kamu pasti…

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools