Toyota Astra Motor Indonesia

Aktor senior Tio Pakusadewo (53) sudah merasa mantap ingin menjadi seorang aktor sejak usianya masih empat tahun.

"Ketika yang lain pengin jadi dokter dan sebagainya, saya punya cita-cita jadi aktor," katanya.

Ia merasa, film adalah jalan yang harus ditempuhnya. Maka dari itu, Tio mengambil jurusan Sinematografi saat menjalani pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Awalnya, ia lebih dulu terjun ke dunia perfilman dengan mengurusi hal-hal di belakang layar. Dari situ ia jadi tahu, ada pemain figuran yang dibayar Rp 5.000.

Lalu, ia merasa, "Masa film kayak gitu?"

Hal itulah yang mengetuk hati Tio untuk menekuni dunia film dengan lebih serius lagi.

Pada akhirnya, ia pun mulai berkenalan dengan orang-orang di dunia film. Setelah terlibat di belakang layar, barulah wajahnya muncul di depan kamera.

Tak hanya menjadi pemeran utama dalam film-film layar lebar, Tio juga mendapat pengalaman baru dengan menjadi pengisi suara di film Teenage Mutant Ninja Tutle versi bahasa Indonesia..
Tio menceritakan, dalam prosesnya ia melihat gambar yang sudah ada barulah ia mengisi suara karakter yang ia mainkan.

"Tapi sekarang beda. Aktor dikasih skenario. Kita disuruh ekspresiin dialog. Jadi, bentuk, karakter, suara, finalisasi ada pada aktor. Animator tinggal ngikutin," katanya.

Kali ini Tio ikut berperan dalam film layar lebar berjudul Night Bus, sebuah film bergenre action thriller.

Namun aktor Tio Pakusadewo menegaskan jika film ini punya misi kemanusiaan yang lebih dalam. Night Bus yang diangkat dari cerita nyata aktor Teuku Rifnu Wikana bercerita tentang perjalanan sekelompok warga sipil saat memasuki daerah konflik.

 Teuku Rifnu Wikana adalah saksi hidup kejadian tahun 1998 itu, bersama Darius, ia pun setuju memproduseri film yang dipastikan tayang tanggal 6 April 2017 ini.

Karena memiliki aspek kemanusiaan yang kuat, menurut Tio film ini sangat pas dipasarkan pada penonton di luar Indonesia. 

“Pertama karena sisi kemanusiaan film ini sangat kuat dan kalau kita lihat animo penonton luar, mereka sangat peduli pada human right,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil om Tio ini ternyata sudah mengetahui gagasan film tersebut, jauh sebelum selesai diproduksi. Ditambahkannya, saat itu Rifnu sempat memiliki ide untuk membuat pengalamannya menjadi film. Setelah sempat tidak ada kabar, mereka berdua kembali bertemu dan bekerja sama dalam film Night Bus.

Night Bus Pictures mempercayakan kursi sutradara film berjudul NIGHT BUS ini kepada Emil Heradi, sedangkan urusan skenario diserahkan kepada Rahabi Mandra yang sebelumnya sukses memberikan sentuhan percakapan nan apik di film Hijab (2015).

Night Bus menceritakan tentang sebuah bus yang bertuliskan 'Babad' pada badan busnya, perjalanan menuju daerah bernama Sampar yang memakan waktu selama 12 jam ini memulai daya tariknya pada perilisan trailer pertamanya pada 2 Februari 2017 lalu dan telah ditonton lebih dari 22 ribu kali hingga saat ini.

Hingga pada akhirnya final trailer pun dirilis pada tanggal 20 Maret 2017 lalu, semakin mencekam dengan tata suara yang lebih mengagetkan, beberapa ledakan serta efek khusus juga mulai terlihat dan cukup menarik, dalam proses pembuatannya, film ini menggunakan sofware pilihan yang sering digunakan pada film-film Hollywood seperti Transformers dan film produksi Pixar lainnya, bahkan film Night Bus ini juga telah membuktikan eksistensinya di dunia dengan mendapatkan credit sebagai "The Hottest Project Of The Year" pada Micro-market London Film Festival 2015 lalu.

Penasaran dengan aksi Tio Pakusadewo dalam film Night Bus? Harap bersabar karena film yang disutradarai Emil Heradi tersebut dijadwalkan rilis ke bioskop pada awal April 2017.

 

Sumber: kompas.com

related articles

Let's Go Beyond Public Display November
News Let's Go Beyond Public Display November 13 November 2017

Let's Go Beyond Public Display Share and Get Free Gift!   Hai Friends,…

Let's Go Beyond Public Display Oktober
News Let's Go Beyond Public Display Oktober 06 October 2017

Let's Go Beyond Public Display Share and Get Free Gift!   Hai Friends,…

Let's Go Beyond Public Display September
News Let's Go Beyond Public Display September 20 September 2017

Let's Go Beyond Public Display Share and Get Free Gift!   Hai Friends,…

Sienta's Playground
News Sienta's Playground 12 September 2017

Sienta’s Playground Hadir Kembali   4-24 September 2017  Ground Floor Promenade, Central Park…

Inspirasi dari Steve Jobs untuk Fokus pada Mimpimu
News Inspirasi dari Steve Jobs untuk Fokus… 08 September 2017

Inspirasi dari Steve Jobs untuk Fokus pada Mimpimu   Siapa yang tidak kenal…

Apa Bedanya Orang Sukses dan Tidak Sukses?
News Apa Bedanya Orang Sukses dan Tidak… 08 September 2017

Apa Bedanya Orang Sukses dan Tidak Sukses?   Kalau kamu perhatikan, kamu pasti…

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools