Toyota Astra Motor Indonesia

Global Awarding Toyota Dream Car Art Contest 2017

 

Acara Global Awarding untuk para finalis Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) pada tahun 2017 ini diadakan di Jepang pada 21-25 Agustus 2017 lalu

Pada acara yang dilaksanakan di Toyota Megaweb tersebut, 30 finalis dari 830.000 peserta yang terdaftar dari 79 negara berbeda, hadir memenuhi undangan. Tahun ini, Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan paling prestigious yaitu THE BEST ENGINEERING AWARD.

Gelar tersebut diarih oleh Fathaillah Faisal dari Semarang. Hasil karyanya adalah sebuah gambar mobil Nada, dimana bentuk mobil tersebut memiliki konsep layaknya music note. Ketika berjalan, mobil tersebut dapat menciptakan suara yang berirama menjadi sebuah musik sehingga dapat membawa kebahagiaan bagi siapapun yang dilalui oleh mobil tersebut.

Selain Fatahillah, finalis asal Indonesia lainnya adalah Angeline Kisya dari Pontianak. Angeline berhasil meraih gelar bergengsi yaitu silver award pada kategori umur 0-7 tahun.

Fatahillah Faisal, mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan Engineering Award yang merupakan penghargaan tertinggi pada lomba Toyota Dream Car Art Contest 2017.

Kiri ke Kanan: Didier Leroy, Shuji Sugita, dan Fatahillah Faisal.

Fatahillah Faisal mencoba miniatur dari hasil gambarnya bersama dengan Shuji Sugita, dari Prototype Division PT Toyota Motor Corporation Jepang. Shuji Sugita merealisasikan gambar dari Fatahillah Faisal menjadi sebuah miniatur.

 

Fatahillah Faisal bersama Shuji Sugita

Setelah menerima penghargaan, Fatahillah Faisal tak lupa untuk memberikan kenang-kenangan unik yang berupa lukisan dengan motif Batik. Lukisan ini ia buat oleh tangannya sendiri sebagai tanda terima kasih kepada Executive Vice President Toyota Motor Corporation, Didier Leroy. 

 

 

Activities in Japan

22 Agustus 2017

1. 

Short Orientation +  Self Introduction
2.  TOYOTA Tsutsumi Plant Tour
  Toyota Tsusumi Plant Tour, peserta disajikan pengetahuan mengenai bagaimana mobil toyota dan sejarah salah satu pabrik mobil terbesar Toyota. Di pabrik ini pula peserta finasil TDCAC dijelaskan mengenai teknologi dan sistem manajemen pabrik yaitu TOYOTA PRODUCTION SYSTEM (TPS) dengan lean manufacturing. Di pabrik yang berdiri pada tahun 1969 ini peserta dapat melihat langsung bagaimana mobil Prius dibuat.
3.  TOYOTA Kaikan Museum
  Di Toyota Kaikan Museum pada peserta TDCAC melihat mobil terbaru dan teknologi otomotif yang dikembangkan Toyota. Ada kali ini  juga peserta disuguhkan beberapa pengetahuan mengenai teknologi diluar otomotif seperti robotic dan informasi mengenai safety dan partisipasi Toyota di arena balap mobil di seluruh dunia.

23 Agustus 2017

4. 

Award Ceremony
  Pada award ceremony yang dilaksanakan di Toyota Megaweb, diikuti dari 30 finalis dari seluruh dunia, adapun pada tahun ini peserta yang mendaftar adalah 830.000 peserta dari 79 negara, dimana Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan paling prestigious yaitu THE BEST ENGINEERING AWARD, yang diraih oleh Fathaillah Faisal dari Semarang, dengan gambar mobil Nada dimana bentuk mobil seperti note music yang dapat berjalan dan menciptakan music dan membawa kebahagiaan. Adapun wakil Indonesia lainnya dalah Angeline Kisya, yang mendapatkan silver award pada kategori 0-7 tahun.
5.  MEGA WEB (Car Ride Experience)

24 Agustus 2017

6. 

Monozukuri Workshop
  "Kurumaiku"
  "Mobilmo"
7.  Asakusa
  "Rickshaw Ride"
  "Sensoji Temple"
  "Asakusa Nakamise Arcade"
  Asakusa  : pada kali ini peserta disuguhkan pengamanan budaya Jepang dengan mengunjungi salah satu situs budaya di Kuil Sensoji, pada kali ini para peserta belajar mengenai kebudayaan Jepang dan merasakan kendaran becak tradisional Jepang.
8.  Farewell Party
  "Wearing ‘Yukata’ "
  Pada malam terakhir para peserta menggniakan baju adat Jepang yaitu Yukata menikmati malam terakhir untuk berkenalan dan bencengkrama bertukar souvenir dari Negara masing masing, ditutup dengan kata perpisahan dari manajemen TMC, Jepang.

 

related articles

Let's Go Beyond Public Display September
News Let's Go Beyond Public Display September 20 September 2017

Let's Go Beyond Public Display Share and Get Free Gift!   Hai Friends,…

Sienta's Playground
News Sienta's Playground 12 September 2017

Sienta’s Playground Hadir Kembali   4-24 September 2017  Ground Floor Promenade, Central Park…

Inspirasi dari Steve Jobs untuk Fokus pada Mimpimu
News Inspirasi dari Steve Jobs untuk Fokus… 08 September 2017

Inspirasi dari Steve Jobs untuk Fokus pada Mimpimu   Siapa yang tidak kenal…

Apa Bedanya Orang Sukses dan Tidak Sukses?
News Apa Bedanya Orang Sukses dan Tidak… 08 September 2017

Apa Bedanya Orang Sukses dan Tidak Sukses?   Kalau kamu perhatikan, kamu pasti…

8 Karakter yang Perlu Kamu Kembangkan untuk Mencapai Kesuksesan
News 8 Karakter yang Perlu Kamu Kembangkan… 07 September 2017

8 Karakter yang Perlu Kamu Kembangkan untuk Mencapai Kesuksesan   Diperlukan lebih dari…

5 Film Inspirasional untuk Meraih Mimpi
News 5 Film Inspirasional untuk Meraih Mimpi 07 September 2017

5 Film Inspirasional untuk Meraih Mimpi   Kaum millennials cenderung ingin bekerja sesuai…

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools