Toyota Astra Motor Indonesia
Toyota Official Car Partner Asian Games 2018

Global Awarding Toyota Dream Car Art Contest 2017

 

Acara Global Awarding untuk para finalis Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) pada tahun 2017 ini diadakan di Jepang pada 21-25 Agustus 2017 lalu

Pada acara yang dilaksanakan di Toyota Megaweb tersebut, 30 finalis dari 830.000 peserta yang terdaftar dari 79 negara berbeda, hadir memenuhi undangan. Tahun ini, Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan paling prestigious yaitu THE BEST ENGINEERING AWARD.

Gelar tersebut diarih oleh Fathaillah Faisal dari Semarang. Hasil karyanya adalah sebuah gambar mobil Nada, dimana bentuk mobil tersebut memiliki konsep layaknya music note. Ketika berjalan, mobil tersebut dapat menciptakan suara yang berirama menjadi sebuah musik sehingga dapat membawa kebahagiaan bagi siapapun yang dilalui oleh mobil tersebut.

Selain Fatahillah, finalis asal Indonesia lainnya adalah Angeline Kisya dari Pontianak. Angeline berhasil meraih gelar bergengsi yaitu silver award pada kategori umur 0-7 tahun.

Fatahillah Faisal, mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan Engineering Award yang merupakan penghargaan tertinggi pada lomba Toyota Dream Car Art Contest 2017.

Kiri ke Kanan: Didier Leroy, Shuji Sugita, dan Fatahillah Faisal.

Fatahillah Faisal mencoba miniatur dari hasil gambarnya bersama dengan Shuji Sugita, dari Prototype Division PT Toyota Motor Corporation Jepang. Shuji Sugita merealisasikan gambar dari Fatahillah Faisal menjadi sebuah miniatur.

 

Fatahillah Faisal bersama Shuji Sugita

Setelah menerima penghargaan, Fatahillah Faisal tak lupa untuk memberikan kenang-kenangan unik yang berupa lukisan dengan motif Batik. Lukisan ini ia buat oleh tangannya sendiri sebagai tanda terima kasih kepada Executive Vice President Toyota Motor Corporation, Didier Leroy. 

 

 

Activities in Japan

22 Agustus 2017

1. 

Short Orientation +  Self Introduction
2.  TOYOTA Tsutsumi Plant Tour
  Toyota Tsusumi Plant Tour, peserta disajikan pengetahuan mengenai bagaimana mobil toyota dan sejarah salah satu pabrik mobil terbesar Toyota. Di pabrik ini pula peserta finasil TDCAC dijelaskan mengenai teknologi dan sistem manajemen pabrik yaitu TOYOTA PRODUCTION SYSTEM (TPS) dengan lean manufacturing. Di pabrik yang berdiri pada tahun 1969 ini peserta dapat melihat langsung bagaimana mobil Prius dibuat.
3.  TOYOTA Kaikan Museum
  Di Toyota Kaikan Museum pada peserta TDCAC melihat mobil terbaru dan teknologi otomotif yang dikembangkan Toyota. Ada kali ini  juga peserta disuguhkan beberapa pengetahuan mengenai teknologi diluar otomotif seperti robotic dan informasi mengenai safety dan partisipasi Toyota di arena balap mobil di seluruh dunia.

23 Agustus 2017

4. 

Award Ceremony
  Pada award ceremony yang dilaksanakan di Toyota Megaweb, diikuti dari 30 finalis dari seluruh dunia, adapun pada tahun ini peserta yang mendaftar adalah 830.000 peserta dari 79 negara, dimana Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan paling prestigious yaitu THE BEST ENGINEERING AWARD, yang diraih oleh Fathaillah Faisal dari Semarang, dengan gambar mobil Nada dimana bentuk mobil seperti note music yang dapat berjalan dan menciptakan music dan membawa kebahagiaan. Adapun wakil Indonesia lainnya dalah Angeline Kisya, yang mendapatkan silver award pada kategori 0-7 tahun.
5.  MEGA WEB (Car Ride Experience)

24 Agustus 2017

6. 

Monozukuri Workshop
  "Kurumaiku"
  "Mobilmo"
7.  Asakusa
  "Rickshaw Ride"
  "Sensoji Temple"
  "Asakusa Nakamise Arcade"
  Asakusa  : pada kali ini peserta disuguhkan pengamanan budaya Jepang dengan mengunjungi salah satu situs budaya di Kuil Sensoji, pada kali ini para peserta belajar mengenai kebudayaan Jepang dan merasakan kendaran becak tradisional Jepang.
8.  Farewell Party
  "Wearing ‘Yukata’ "
  Pada malam terakhir para peserta menggniakan baju adat Jepang yaitu Yukata menikmati malam terakhir untuk berkenalan dan bencengkrama bertukar souvenir dari Negara masing masing, ditutup dengan kata perpisahan dari manajemen TMC, Jepang.

 

related articles

PENGECEKAN KONDISI MOBIL SEBELUM BERANGKAT MUDIK AGAR BEBAS HAMBATAN
News PENGECEKAN KONDISI MOBIL SEBELUM BERANGKAT MUDIK… 12 June 2018

Tak ada salahnya melakukan pengecekan rutin sendiri atau ke bengkel resmi…

KTCI BAKSOS
News KTCI BAKSOS 12 June 2018

“Charity Concert Ngabuburit Sambil Donasi KTCI Bogor Depok” Dalam rangka menyempurnakan…

ENAM HAL YANG WAJIB DIBAWA SELAMA LIBURAN
News ENAM HAL YANG WAJIB DIBAWA SELAMA… 12 June 2018

Masa liburan memang hal yang paling ditunggu semua orang, seperti libur…

DAFTAR POSKO SIAGA 24 JAM DAN BENGKEL SIAGA 24 JAM TOYOTA 2018
News DAFTAR POSKO SIAGA 24 JAM DAN… 12 June 2018

DAFTAR POSKO SIAGA 24 JAM DAN BENGKEL SIAGA 24 JAM TOYOTA…

POSKO SIAGA TOYOTA 24 JAM 2018
News POSKO SIAGA TOYOTA 24 JAM 2018 12 June 2018

Siap Melayani Para Pemudik Di 23 Posko Siaga Toyota Di Seluruh…

TAM HADIR DENGAN 307 TITIK PELAYANANAN SERVIS SELAMA MUSIM MUDIK LEBARAN 2018 DEMI WUJUDKAN KETENANGAN, KENYAMANAN, DAN KEAMANAN PERJALANAN PELANGGAN
News TAM HADIR DENGAN 307 TITIK PELAYANANAN… 11 June 2018

TAM BEYOND SERVICE   TAM HADIR DENGAN 307 TITIK PELAYANANAN SERVIS…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools