Toyota Astra Motor Indonesia
Toyota Official Car Partner Asian Games 2018

Pilih Karakter Penumpang Night Bus Yang Cocok Buat Kamu Disini

​​

Amang, Supir Bis

Nama asli Zakaria Zulfikar. Dipanggilnya oleh kernet dengan sebutan Amang. Usia 55 tahun. Keselamatan penumpang adalah nomor satu. Ia jadi sangat keras kalau ada ketidakdisipilinan di dalam bis. Kalau suntuk, kerjaannya adalah marah-marahin Bagudung (walau dia tidak salah apa-apa), lalu setelah itu lega. Dulunya perokok berat, tapi sudah berhenti karena anaknya yang paling kecil punya penyakit asma.

Yuda, Jurnalis

Nama asli Yuda Ardiman. Nama panggilan Yuda. Usia 30 tahun. Ia seorang jurnalis freelance, pergi ke daerah-daerah yang sulit diliput dan mendapat bayaran dengan menjual foto dan berita. Duda, ditinggal mati istri yang gagal melahirkan. Belum bisa melupakan istrinya dan memilih menyibukkan dari dengan bekerja. Karena hal ini juga, ia berani mengambil pekerjaan beresiko tinggi.

Annisa, Mahasiswi Kedokteran

Nama asli Annisa Satirah. Nama panggilan Nisa. Usia 23 tahun. Cantik. Berjilbab. Sebelumnya, ia adalah perempuan yang cukup periang. Konflik di kampungnya membuat dia jadi pendiam. Ia juga mengalami trauma yang mendalam terhadap serdadu dan senjata, yang membuatnya seringkali ketakutan melihat warna hijau tentara. Ia tidak pernah membicarakan trauma ini pada siapapun. Ia memilih diam. Ini membuatnya seperti bom berjalan yang tinggal tunggu waktu sebelum akhirnya meledak.

Nur, si Nenek

Namanya Nur binti Saidin. Usia 65 tahun. Berjilbab. Kulit gelap. Kurus, keriput di sana-sini. Kalau membaca, ia menggunakan kacamata baca yang tebal. Pada saat-saat menunggu ia selalu menghabiskan waktu membaca Qur’an kecil. Bicara selalu seperlunya saja. Memegang teguh adat dan nilai ketimuran. Ia hidup berdua dengan cucunya. Suami, anak laki-laki, dan menantunya sudah menjadi korban konflik.

Laila, si Cucu

Nama asli Laila. Perempuan. Usia 4 tahun. Kulit putih. Wajah manis. Mata lebar. Rambut ikal. Bukan pemalu. Mau mendekat ke orang yang tidak dikenal, jika orang tersebut punya sesuatu yang menarik perhatiannya. Suka permen. Suka sulap. Selalu memperhatikan segala sesuatu dengan seksama.

Idrus, Pekerja Non-Profit

Nama asli Idrus Jihadi. Dipanggil Idrus. Usia 35 tahun. Orang kota. Ia bekerja di organisasi non-profit yang peduli terhadap korban konflik. Ia biasa bekerja di belakang meja. Bukan orang lapangan. Walau demikian, jiwa sosialnya betul-betul tinggi. Walaupun sudah cukup berumur, ia seringkali menyederhanakan dunia dan orang-orang di dalamnya sebagai hitam dan putih, kalau tidak baik, ya berarti jahat.

Mala, Gadis Kota

Namanya Dien Keumala. Dipanggilnya Mala. Usia 18 tahun. Mandiri dan pemberani. Baru lulus sekolah. Lahir dan besar di kota modern. Ia memiliki seorang pacar yang tidak direstui oleh kedua orang tuanya. Tapi Mala sudah terlanjur mencintai pacarnya, dan memilih melawan orang tua. Gadis yang selalu berusaha berontak dari kemapanan.

Rifat, Pacar Gadis Kota

Namanya Rifat. Usia 22 tahun. Lulusan SMA. Wajahnya cukup manis. Bukan laki-laki yang punya nyali, selalu berusaha cari aman dan menghindari pertikaian. Tidak tegas, sulit mengambil keputusan. Ia menjalani hidup seadanya, tanpa ada usaha lebih. Satu-satunya orang yang membuatnya rela sibuk adalah Mala, pacarnya. Walau demikian, ia juga tidak berani menghadapi orang tua Mala yang tidak menyetujui mereka berpacaran.

Umar, Pebisnis Gemuk

Nama asli Umar bin Taib. Dipanggilnya Pak Umar. Usia 45 tahun. Gendut. Hitam. Cincin emas di seluruh jari. Satu gigi depannya juga terbuat dari emas. Bekerja di ibukota. Merasa berkuasa. Sering menggerutu dan komplain bila tidak sesuai standarnya. Ia selalu menganggap segala sesuatu bisa diselesaikan dengan uang.

Luthfy, Musisi Buta

Nama Luthfy Abkam. Panggilan Luthfy. Usia 45 tahun. Pandangan agnostik. Nyentrik. Buta dari lahir. Memiliki suara emas, lantunan melayu yang sangat indah. Ia memilih untuk tidak mempedulikan soal konflik yang terjadi. Tidak ada yang berbahaya baginya. Dua minggu sekali pulang kampung untuk memberi uang pada istrinya. Pekerjaannya mengamen.

Sumber : Night Bus Pictures

related articles

TOYOTA-ASTRA MOTOR GELAR SPESIAL SERVICE CAMPAIGN UNTUK SENSOR AIRBAG
News TOYOTA-ASTRA MOTOR GELAR SPESIAL SERVICE CAMPAIGN… 09 May 2018

Siaran Pers                                                                                                                                                                                                                                                      Jakarta, 7 Mei 2018 176/MP/Ext/IV/18     TINDAKLANJUTI…

SERVIS RUTIN MOBIL TOYOTA
News SERVIS RUTIN MOBIL TOYOTA 09 May 2018

Agar mobil Toyota Anda tetap prima setiap kali digunakan, maka jangan…

First Impression All New C-HR Mobil yang Mengedepankan Nilai Emosional dan Performa
News First Impression All New C-HR Mobil… 08 May 2018

Toyota All-New C-HR berhasil mendapat respon yang antusias saat dipamerkan pada…

Toyota Owner Club Membuat Sejarah Perjalanan Terpanjang Pertama Komunitas Otomotif Indonesia
News Toyota Owner Club Membuat Sejarah Perjalanan… 07 May 2018

Toyota Owner Club Membuat Sejarah Perjalanan Terpanjang Pertama Komunitas Otomotif Indonesia…

UJI COBA TOYOTA ALL-NEW C-HR, SUV YANG FUN TO DRIVE
News UJI COBA TOYOTA ALL-NEW C-HR, SUV… 07 May 2018

Bersama para jurnalis otomotif yang sudah berpengalaman mencoba berbagai jenis mobil,…

Toyota Ajak Para Jurnalis Merasakan Performa Toyota All New C-HR
News Toyota Ajak Para Jurnalis Merasakan Performa… 04 May 2018

TOYOTA AJAK PARA JURNALIS MERASAKAN PERFORMA TOYOTA ALL NEW C-HR  …

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools