Toyota Astra Motor Indonesia
Toyota Official Car Partner Asian Games 2018

Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mendapatkan pengakuan atas produk-produknya dengan memborong 5 penghargaan dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2017.Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mendapatkan pengakuan atas produk-produknya dengan memborong 5 penghargaan dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2017.

Berdasarkan hasil penilaian riset menggunakan metodologi Net Promoter Customer (NPS) yang dilakukan oleh Octovate Consulting Group bekerjasama dengan Majalah SWA terhadap lebih dari 42 kategori produk termasuk otomotif, Toyota ditetapkan sebagai produsen otomotif yang produknya terbanyak mencatatkan NPS dengan nilai memuaskan sehingga berhak menerima Net Promoter Customer Loyalty Award 2017.

Dalam ajang ini, 5 produk Toyota yaitu Kijang Innova mendapatkan gelar NPS Leader di segmen MPV, Avanza mendapatkan NPS Good di segmen Low MPV, Rush mendapatkan NPS Good di segmen SUV Compact, Fortuner mendapatkan NPS Good di segmen SUV, serta Yaris mendapatkan NPS Leader di segmen Hatchback.

Net Promoter adalah metodologi pengukuran scientific yang diaplikasikan dalam pengukuran marketing dan kinerja keuangan perusahaan. Metodologi ini juga dinilai akurat untuk mengukur customer relationship dan diklaim sebagai metodologi terbaru dan praktis oleh Harvard Business Review dan Harvard Business School.

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, bersyukur bahwa kelima produk Toyota tersebut berhasil mempertahankan gelar yang diraih pada ajang yang sama tahun lalu.

“Keberhasilan Toyota mempertahankan penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa pelanggan tetap percaya dan loyal terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan Toyota selama ini. Sehingga, ini menjadi apresiasi yang sangat bernilai bagi kami ketika upaya tersebut mendapat pengakuan baik dari pelanggan Toyota maupun pihak lainnya,” ujar Henry.

Sementara itu, secara terpisah Executive GM Toyota-Astra Motor, F. Soerjopranoto, menyebutkan bahwa “Toyota sangat mengapresiasi hasil riset tersebut dan sekaligus merupakan indikator kepuasan konsumen terhadap produk Toyota. Ini menjadi modal kami untuk terus mengembangkan produk, teknologi, dan layanan yang selaras dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” ucapnya.

Di masa depan, kata Soerjo, TAM akan terus berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, yang diharapkan dapat memenuhi ekspektasi dan kepuasan pelanggan.

Melalui ketiga pilar Toyota Let’s Go Beyond tersebut TAM sukses memperkuat positioning produk-produk Toyota di pasar otomotif nasional seperti terlihat dari pangsa pasar rata-rata di atas 30%. 

Berbagai produk baru yang lahir seperti All New Avanza-Veloz, All New Kijang Innova, All New Fortuner, All New Sienta, Toyota Calya, Yaris Heyker dan berbagai improvement pada Toyota Corolla, Agya, dan Vios berhasil mencatatkan kinerja yang baik.

"Inovasi terus kami lakukan untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yang prima agar memberikan peace of mind bagi pelanggan agar mereka puas dalam memiliki mobil Toyota,” ucap Soerjo. 

Net Promoter Customer Loyalty Award  melengkapi penghargaan serupa yang diterima sebelumnya oleh TAM di awal 2017. Belum lama ini, TAM meraih 2 penghargaan sekaligus di ajang Indonesia Prestige Brand Award 2017 masing-masing  sebagai “The Highest Top of Mind” dan “Brand Used Most Often”.

Sementara pada 2016 lalu, TAM juga berhasil meraih beberapa penghargaan terkait kepuasan pelanggan antara lain Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016 untuk kategori MPV yang diraih Avanza dan segmen City Car yang diraih Yaris, Indonesia Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016 sebagi The Highest Customer Satisfaction Index in Authorized Service Station by Brand, serta The Highest Customer Satisfaction Index in Durability by Type untuk Toyota Fortuner.

 

related articles

PENGECEKAN KONDISI MOBIL SEBELUM BERANGKAT MUDIK AGAR BEBAS HAMBATAN
News PENGECEKAN KONDISI MOBIL SEBELUM BERANGKAT MUDIK… 12 June 2018

Tak ada salahnya melakukan pengecekan rutin sendiri atau ke bengkel resmi…

KTCI BAKSOS
News KTCI BAKSOS 12 June 2018

“Charity Concert Ngabuburit Sambil Donasi KTCI Bogor Depok” Dalam rangka menyempurnakan…

ENAM HAL YANG WAJIB DIBAWA SELAMA LIBURAN
News ENAM HAL YANG WAJIB DIBAWA SELAMA… 12 June 2018

Masa liburan memang hal yang paling ditunggu semua orang, seperti libur…

DAFTAR POSKO SIAGA 24 JAM DAN BENGKEL SIAGA 24 JAM TOYOTA 2018
News DAFTAR POSKO SIAGA 24 JAM DAN… 12 June 2018

DAFTAR POSKO SIAGA 24 JAM DAN BENGKEL SIAGA 24 JAM TOYOTA…

POSKO SIAGA TOYOTA 24 JAM 2018
News POSKO SIAGA TOYOTA 24 JAM 2018 12 June 2018

Siap Melayani Para Pemudik Di 23 Posko Siaga Toyota Di Seluruh…

TAM HADIR DENGAN 307 TITIK PELAYANANAN SERVIS SELAMA MUSIM MUDIK LEBARAN 2018 DEMI WUJUDKAN KETENANGAN, KENYAMANAN, DAN KEAMANAN PERJALANAN PELANGGAN
News TAM HADIR DENGAN 307 TITIK PELAYANANAN… 11 June 2018

TAM BEYOND SERVICE   TAM HADIR DENGAN 307 TITIK PELAYANANAN SERVIS…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools