Toyota Astra Motor Indonesia
Toyota Official Car Partner Asian Games 2018
Toyota Astra Motor Indonesia - “TOYOTA BEYOND SERVICE” TAM HADIR DENGAN 307 TITIK PELAYANANAN SERVIS SELAMA MUSIM MUDIK LEBARAN 2018 DEMI WUJUDKAN KETENANGAN, KENYAMANAN, DAN KEAMANAN PERJALANAN PELANGGAN

Siaran Pers                                                                      

223/MP/Ext/V/18

 

“TOYOTA BEYOND SERVICE”

 

TAM HADIR DENGAN 307 TITIK PELAYANANAN SERVIS SELAMA MUSIM MUDIK LEBARAN 2018 DEMI WUJUDKAN KETENANGAN, KENYAMANAN, DAN KEAMANAN

PERJALANAN PELANGGAN

 

 

PT Toyota-Astra Motor kembali menunjukkan komitmen “Beyond Service” kepada pelanggan melalui program Toyota Holiday Campaign 2018 yang bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman, pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam perjalanan mudik Lebaran. 

TAM bersama jaringan dealer resminya menghadirkan 307 titik pelayanan servis dengan adanya posko servis & tempat istirahat di sejumlah jalur mudik, serta bengkel siaga yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Keseluruh titik pelayanan tersebut terdiri dari 23 Posko Siaga di sepanjang Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi, 11 Bengkel Siaga yang beroperasi selama 24 jam, serta 273 Bengkel Siaga yang tetap buka selama masa libur Lebaran. Program Posko Siaga & Bengkel Siaga Toyota ini akan berlangsung mulai 8—20 Juni 2018. 

Jika dibandingkan dengan tahun lalu yang berjumlah 292 titik pelayanan, pada tahun 2018 terdapat penambahan sebanyak 15 titik pelayanan yang tersebar di berbagai wilayah di nusantara. Penambahan itu antara lain 1 Posko Siaga baru di Tol Bakauheni—Bandar Lampung, 1 tambahan Bengkel Siaga 24 Jam di Hadji Kalla Palopo, serta 13 tambahan Bengkel Tetap Buka Saat Libur Lebaran yang tersebar di berbagai daerah di tanah air. 

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond yang salah satu pilarnya adalah Beyond Service, Toyota  berupaya agar pelanggan mendapatkan pengalaman perjalanan mudik yang melebihi ekspektasi mereka.    

"Melalui Toyota Holiday Campaign, kami berharap pelanggan dapat melakukan perjalanan mudik dengan kondisi kendaraan yang prima dan bebas kekhawatiran karena hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga Toyota,” kata Henry, hari ini.  

 

Posko Siaga Toyota: 

Tidak hanya dari sisi penambahan kuantitas, Toyota juga berupaya untuk meningkatkan kualitas titik pelayanan. Titik-titik Posko Siaga menyediakan titik pelayanan (Posko) supaya pelanggan dapat melakukan servis ringan pada kendaraan maupun beristirahat sejenak saat di perjalanan. 

Bagi pelanggan yang melakukan servis akan mendapat diskon jasa hingga 25%. Sedangkan yang ingin beristirahat, mereka dapat menikmati fasilitas yang ada di posko secara gratis seperti wi-fi, makanan dan minuman ringan, ruangan ber-AC, kursi pijat, game station, TV satelit, serta kids corner

Tahun ini, posko mudik Toyota hadir dengan kualitas lebih baik, salah satunya terlihat pada Posko Siaga yang berlokasi di Rest Area KM 57 Cikampek dengan ruangan yang lebih nyaman dan luas. Posko Siaga Toyota di KM 57 Cikampek menggunakan kontainer yang dimodifikasi, sehingga menghasilkan tenda yang lebih nyaman, lux, tough, dan multifungsi. 

 

Bengkel Siaga Toyota 

Sementara itu, di Bengkel Siaga Toyota (baik yang beroperasi 24 jam maupun yang tidak), para teknisi Toyota siap memberikan pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau perawatan rutin - servis ringan maupun berat pada kendaraannya. 

Bengkel yang buka selama 24 jam selama liburan Lebaran bertujuan untuk membantu pelanggan yang membutuhkan dan juga bisa berfungsi sebagai backup operasional Posko Siaga Toyota. 

Sementara itu, bengkel yang tetap buka seperti biasa selama liburan Lebaran (namun tidak beroperasi 24 jam), bertujuan untuk mengantisipasi para pelanggan yang memerlukan perbaikan selama liburan. 

"Kehadiran titik-titik pelayanan Toyota yang bisa dinikmati dan diakses selama musim libur Lebaran merupakan wujud apresiasi kami terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Kami berharap, berbagai fasilitas tersebut dapat mendukung pelanggan dalam menikmati perjalanan ke kampung halamannya,” Henry menambahkan. 

Selain hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga, Toyota juga menghadirkan aplikasi “Toyota Teman Mudik” yang dapat diunduh bagi pengguna Android dan iOs, yang antara lain berisi informasi tentang Posko dan Bengkel Siaga Toyota, peta digital, tips mudik, doa-doa dan jadwal Imsyakiah, games, dll. 

Tidak hanya itu, serangkaian program menarik lainnya juga dihadirkan khusus bagi pelanggan Toyota. Salah satunya adalah kompetisi foto kegiatan mereka di Posko Siaga Toyota 2018. 

Seiring dengan peningkatan arus mudik Lebaran, Toyota mencatatkan jumlah kendaraan pelanggan yang datang ke Posko Siaga Toyota dalam beberapa tahun terakhir juga terus mengalami peningkatan.

Sepanjang Toyota Holiday Campaign tahun lalu, sebanyak 6.258 unit kendaraan mengunjungi Posko Siaga Toyota atau tumbuh hingga 5% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Posko Cikampek menjadi posko yang paling banyak dikunjungi pelanggan Toyota yaitu mencapai 1.270 kendaraan atau hampir 20,2% dari total pengunjung di seluruh Posko Siaga Toyota.

Sementara itu, dari catatan internal TAM, segmen kendaraan yang paling banyak digunakan untuk keperluan mudik adalah MPV, baik berupa Avanza maupun Kijang Innova.

Tahun lalu, sebanyak 39,8% kendaraan yang masuk ke Posko Siaga Toyota adalah Avanza. Yang diikuti oleh Kijang Innova sebanyak 21,9%, sedangkan sisanya adalah berbagai jenis kendaraan Toyota lainnya seperti Rush, Fortuner, dll.

 

Kesiapan Bengkel Mudik Toyota--Customer First Advisor PT Toyota-Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi (kanan) bersama Senior Executive Coordinator TAM Katsuhiko Takeda (kiri) dan Kepala Bengkel Auto 2000 Cikarang Indah Yuliana (kedua kiri) berbincang dengan teknisi Toyota di sela-sela peninjauan kesiapan Posko Siaga dan Bengkel Siaga (Bengkel Mudik) Toyota, di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek KM. 57, Karawang, Jawa Barat, Kamis (7/6). Melalui program Toyota Holiday Campaign  yang berlangsung 8-20 Juni 2018, TAM menunjukkan komitmen "Beyond Service" pada musim mudik lebaran tahun ini dengan menghadirkan 307 titik layanan servis di seluruh wilayah Indonesia, atau bertambah 15 titik dibanding tahun sebelumnya. Kehadiran Posko Siaga dan Bengkel Siaga Toyota diharapkan dapat memberikan pengalaman lebih kepada para pelanggan dalam merasakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman melebihi ekspektasi mereka.

 

Mudik Bersama Komunitas Toyota--Customer First Advisor PT Toyota-Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi (kanan) didampingi Senior Executive Coordinator TAM Katsuhiko Takeda (kiri) berbicara dengan salah satu anggota Toyota Owner Club (TOC) peserta mudik lebaran komunitas Toyota,  di Posko Siaga dan Bengkel Siaga (Bengkel Mudik) Toyota Rest Area Tol Jakarta-Cikampek KM. 57, Karawang, Jawa Barat, Kamis (7/6). TAM memfasilitas kegiatan mudik lebaran komunitas Toyota yang rutin digelar setiap tahun dalam rangka mewujudkan komitmen komitmen untuk selalu dekat dengan pelanggan.  

 

related articles

Toyota Astra Mototr Indonesia - KOMPETISI LINGKUNGAN PELAJAR SLTA, LEBIH DARI 500 SEKOLAH DARI 27 PROVINSI BERPARTISIPASI DALAM TOYOTA ECO YOUTH KE-10
KOMPETISI LINGKUNGAN PELAJAR SLTA, LEBIH DARI… 05 Juli 2017

20 December 2016 Siaran Pers 785/MP/Ext/XII/16 20 Desember 2016 KOMPETISI LINGKUNGAN PELAJAR SLTA…

Toyota Astra Mototr Indonesia - ALL NEW SIENTA SUKSES RAIH GELAR BEST OF THE BEST CAR, TIGA PENGHARGAAN LAINNYA JUGA DIRAIH TOYOTA DALAM AJANG INDONESIA CAR OF THE YEAR 2016
ALL NEW SIENTA SUKSES RAIH GELAR… 05 Juli 2017

Siaran Pers 779/MP/Ext/XII/16 15 Desember 2016 ALL NEW SIENTA SUKSES RAIH GELAR BEST…

Toyota Astra Mototr Indonesia - ALL NEW SIENTA RAIH PREDIKAT PRODUCT OF THE YEAR 2016 TOYOTA BORONG 6 PENGHARGAAN LAINNYA PADA AJANG MARKPLUS CONFERENCE 2016
ALL NEW SIENTA RAIH PREDIKAT PRODUCT… 05 Juli 2017

Siaran Pers 771/MP/Ext/XII/16 9 Desember 2016 ALL NEW SIENTA RAIH  PREDIKAT PRODUCT OF…

Toyota Astra Mototr Indonesia - TOYOTA-ASTRA MOTOR RAIH LIMA PENGHARGAAN DI AJANG AUTOBILD INDONESIA AWARD 2016 TIGA PENGHARGAAN BERASAL DARI SEGMEN MPV
TOYOTA-ASTRA MOTOR RAIH LIMA PENGHARGAAN DI… 05 Juli 2017

TOYOTA-ASTRA MOTOR RAIH LIMA PENGHARGAAN DI AJANG AUTOBILD INDONESIA AWARD 2016 TIGA PENGHARGAAN…

Toyota Astra Mototr Indonesia - Toyota Indonesia Menorehkan Prestasi Gemilang di Kompetisi Balap International
Toyota Indonesia Menorehkan Prestasi Gemilang di… 05 Juli 2017

27 November 2016 Toyota Team Indonesia-TRD Membuka Jalan Menembus Ajang Balap Internasional Jakarta…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools