Car Models

Common Rail

D4D Common Rail

 

2 KD-FTV 2.5 Liter D-4D
Common Rail with VN Turbo (VNT) and Intercooler

 

Bahan bakar yeng telah di beri tekanan oleh supply pump disimpan di dalam common-rail sebelum didistribusikan ke injector-injektor. ECU (Electronic Control Unit) dan EDU (Electronic Driving Unit) mengontrol volume dan waktu injeksi bahan bakar ke tingkat yang optimal dengan cara mengoperasikan dan menutup injektor-injektor sesuai dengan sinyal-sinyal dari sensor-sensor. Proses ini serupa seperti pada system EFI yang digunakan pada mesin bensin.

VVT-i (Variable Valve Timing-Intelligent)

Teknologi VVT-i merupakan terknologi yang mengatur sistem kerja katup pemasukan bahan bakar (inteks) secara elektronik baik dalam hal waktu maupun ukuran buka tutup katup sesuai dengan besar putaran mesin sehingga menghasilkan tenaga yang optimal, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan

 

2 TR-FE 2.7 L DOHC 16 V VVT-i
Variable valve Timing with Intelligence (VVT-i) Engine

 

  • Tenaga yang optimal disetiap putaran mesin

    Tenaga yang optimal disetiap putaran mesin

  • Hemat Bahan Bakar

    Pengaturan katup elektronik membuat konsumsi bahan bakar menjadi hemat dan efesien.

  • Gas Buang Ramah Lingkungan

    Suplai bahan bakar dan udara yang diatur oleh sistem kerja katup membuat pembakaran menjadi sempurna, dan gas buang yang dihasilkan menjadi besih

EFI (Electronic Fuel Injection)

   Sistem EFI menggunakan berbagai sensor untuk mendeteksi kondisi mesin dan kondisi pengendaraan mobil. Selanjutnya ECU mesin akan mengkalkulasi volume penyemperotan bahan bakar optimal, yang kemudian memerintahkan injektor untuk menyemprotkan bahan bakar.   

Dual VVT-i


Toyota senantiasa melakukan pengembangan dan kemudian menghadirkan beragam teknologi mesin yang sesuai dengan perkembangan jaman itu sendiri, dari yang konvensional hingga mesin yang sangat modern sekalipun atau bahkan baru pertama di dunia.

Perkembangan mesin di era modern saat ini mengarah kepada efisiensi bahan bakar serta ramah lingkungan namun tidak mengurangi kesenangan dalam berkendara.

Valvematic yang ada pada NAV1 – dimana Valvematic ini adalah teknologi mesin pintar yang mampu hadirkan efisiensi bahan bakar sesuai dengan putaran mesin.

Hybrid – yang tersedia tidak hanya pada Prius tapi juga tersedia di Camry sebagai satu-satunya Sedan di Indonesia yang menawarkan mesin ramah lingkungan.

Fuel Cell – terknologi terkini Toyota yang disematkan pada Mirai dengan emisi gas buang nya air atau Zero Emission.

Tidak terkecuali juga mesin Dual VVT-i yang dikembangkan sesuai dengan kondisi Indonesia.

Engine Control System
Dual VVT-i (Variable Valve Timing – intelligent)
VVT-i is adopted for intake and exhaust camshafts


Valve Mechanism
VVT-i controller are adopted on intake and exhaust sides for dual VVT-i system.


Cooling System
Thermostat with a bypass valve is located in the water inlet housing to maintain a suitable temperature in the cooling system.


Emission Control
Blow-by Gas Ventilation System
By introducing blowby gas that has a large amount of HC into the air intake and burning it again, the system attempts to enhance the emission performance.


Related News