All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_2493

All New Corolla Cross Hadir di Eropa, Gunakan Mesin Hybrid Generasi ke-5 Pintar dan Fitur Safety T-Mate Canggih

All New Corolla Cross Hadir di Eropa, Gunakan Mesin Hybrid Generasi ke-5 Pintar dan Fitur Safety T-Mate Canggih

Setelah hadir di Jepang pada September 2021, sekarang All New Corolla Cross hadir untuk pasar Eropa.

Gaya baru SUV Toyota yang kuat dan kokoh secara khusus disesuaikan untuk pasar Eropa, menampilkan kombinasi unik dari headlamp dan kluster lampu belakang melengkapi gril depan trapesium ganda, spatbor 3 dimensi yang melebar, dan kabin meruncing dari SUV perkotaan tangguh.

Corolla Cross memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.620 mm dan wheelbase 2.640 mm.

Berada di antara Toyota C-HR dan RAV4 di jantung segmen-C SUV Eropa yang sangat kompetitif, ia menawarkan kenyamanan, kepraktisan, dan keserbagunaan yang penting bagi keluarga aktif.

Interiornya menawarkan visibilitas yang luar biasa untuk semua penumpang, ruang kepala dan kaki kursi depan dan belakang yang luas, bukaan pintu belakang yang besar, serta peningkatan cahaya dan rasa lapang yang disediakan oleh panoramic sunroof.

Ruang bagasi menggabungkan ketinggian bibir rendah yang mudah diakses dengan bukaan pintu lebar yang membuatnya nyaman untuk memuat benda besar seperti kereta bayi atau sepeda.

Mesin Hybrid Generasi ke-5 yang Bertenaga dan Efisien

Corolla Cross adalah model Toyota pertama secara global yang memanfaatkan sistem hibrida generasi kelima yang baru.

Powertrain Toyota generasi ke-5 dilengkapi self-charging, full hybrid FWD atau AWD-i (intelligent-all-wheel drive), dengan torsi dan tenaga listrik lebih besar, efisiensi lebih optimal, dan peningkatan kenikmatan berkendara.

Transaxle telah direkayasa ulang bersama dengan sistem pelumasan baru dan sistem distribusi yang menggunakan oli dengan viskositas rendah. Ini berkontribusi pada peningkatan efisiensi dan tenaga berkat berkurangnya kerugian listrik dan mekanis.

Mengusung teknologi terbaru dalam baterai Li-ion, sistem paket baterai baru ini lebih bertenaga dan  lebih ringan 40% dari sebelumnya.

Output motor bakar dan motor listrik telah meningkat sehingga menghasilkan peningkatan tenaga gabungan sistem lebih dari 8%.

Powertrain hybrid FWD 2.0 liter menghasilkan tenaga 146 PS sehingga sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 8,1 detik.

Varian AWD-i memiliki fitur tambahan yaitu motor listrik di gardan belakang yang sanggup menghasilkan daya 30,6 PS.

Motor belakang bekerja secara otomatis untuk memberikan traksi yang lebih besar, menjaga kepercayaan diri berkendara, dan ketenangan pikiran dalam kondisi cengkeraman ban rendah.

Kemampuan berkendara dari sistem hybrid generasi ke-5 juga telah lebih ditingkatkan.

Sistem ini lebih linier, dapat diprediksi dan dikontrol di bawah akselerasi, dengan kecepatan kendaraan yang lebih sesuai dengan putaran mesin untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih intuitif dan alami.

Kondisi ini dicapai dengan mengkalibrasi ulang hubungan antara input pedal akselerator pengemudi dan respons aktual dari dapur pacu.

Teknologi Konektivitas Terkini dan Personal

Berbagai teknologi canggih melengkapi Corolla Cross, seperti HMI (Human Machine Interface) yang ditingkatkan dengan teknologi multimedia terbaru serta tata letak dasbor khusus Eropa yang menampilkan panel instrumen digital 12,3 inci yang serba baru dan layar multimedia di tengah sebesar 10,5 inci.

Panel instrumen 12,3 inci merupakan yang terbesar di segmennya, menawarkan ruang maksimum untuk konten, fleksibilitas luas, dan opsi penyesuaian dan personalisasi seperti konsumsi bahan bakar, pengoperasian sistem hybrid, dan navigasi.

Dengan prosesor baru yang lebih cepat, High Definition terbaru, sistem infotainment multimedia layar sentuh 10,5 inci dilengkapi konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, serta paket Toyota Smart Connect.

Pelanggan kini dapat merasakan kenyamanan navigasi Cloud, road event, voice agent, dan update over-the-air.

Selain itu, rangkaian layanan terhubung dari MyT App mencakup analisis mengemudi, lokasi mobil, bahkan fitur kendali jarak jauh seperti perubahan cuaca dan penguncian pintu.

Fitur Keselamatan Berkendara Terdepan di Kelasnya

All New Corolla Cross dilengkapi dengan T-Mate yang menggabungkan Toyota Safety Sense (TSS) generasi terbaru dengan sistem bantuan mengemudi dan parkir aktif lainnya.

Sinergi ini tidak hanya membuat berkendara lebih mudah dan aman, tetapi juga untuk melindungi semua penumpang kendaraan dan pengguna jalan lainnya dalam berbagai skenario.

Untuk pertama kalinya, Pre-Collision System menawarkan Acceleration Suppression pada kecepatan rendah dan Intersection Cut-In Traffic Assist, serta peningkatan Oncoming Traffic Detection dan Intersection Turn Assist.

Fungsi TSS baru lainnya termasuk Emergency Driving Stop System (EDSS), dan pembaruan Over The Air (OTA) yang menjaga fungsi tetap up-to-date dan menambahkan yang baru selama masa pakai kendaraan.

Selain itu, penyempurnaan telah dilakukan pada Full Speed ​​Range Adaptive Cruise Control (FSR ACC), dan sistem Lane Trace Assist (LTA) dan Road Sign Assist (RSA).

T-Mate menawarkan bantuan mengemudi melalui Blind Spot Monitor (BSM) dengan Safety Exit Assist (SEA) dan Auto High Beam System (AHB).

Termasuk bantuan parkir dengan Toyota Teammate Advanced Park, Panoramic View Monitor (PVM), Rear Cross Traffic Alert with Automatic Braking (RCTAB) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Menambahkan tingkat keamanan pasif yang lebih tinggi ke platform GA-C Corolla Cross yang baru, front centre airbags dirancang untuk mencegah penumpang depan melakukan kontak satu sama lain jika terjadi tabrakan samping.

Sejak diperkenalkan pada tahun 1966, lebih dari 50 juta Corolla telah terjual di seluruh dunia.

All New Corolla Cross akan semakin memperkuat kehadiran Toyota di segmen C dan mendukung target perusahaan untuk mencapai 400.000 penjualan - setara dengan 9% pangsa pasar kategori otomotif paling kompetitif di Eropa - pada tahun 2025.

Dengan kepraktisan SUV yang lega dan kedinamisan teknologi hybrid tercanggih serta sistem konektivitas dan keselamatan terkini, All-New Corolla Cross membantu keluarga modern menikmati tantangan sehari-hari mereka.

img

img

img


Back to top