All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_2441

Andalkan Agya GR Sport, Pembalap TTI Perkuat Peluang Untuk Meraih Gelar Juara Nasional MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021

Andalkan Agya GR Sport, Pembalap TTI Perkuat Peluang Untuk Meraih Gelar Juara Nasional MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021

Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti yang mengandalkan Toyota Agya GR Sport menutup gelaran MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Seri 2 di Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta dengan prestasi membanggakan dan memperkuat peluang untuk meraih gelar juara nasional MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021, Sabtu (13/11).

Di kelas bergengsi yaitu Kelas F (Modifikasi), TTI mencatat all-Agya GR Sport-champions di mana Adrianza #101 berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh Herdiko #106 yang berhasil meraih podium ke-2 dan Anjasara #102 di posisi ke-3.

Sementara di kelas lainnya yaitu Kelas A3, Adrianza #19 dan Anjasara #16 tampil meraih juara ke-2 dan ke-3.

Disusul oleh Alinka Hardianti #21 yang kembali mempertahankan juara pertama di Kelas Wanita, serta kolaborasi Adrianza dan Anjasara #301 membawa keduanya kembali menjadi juara 1 Kelas Tandem. Toyota Agya GR Sport berada di balik keberhasilan para pembalap TTI.

“Selamat kepada seluruh pembalap dan tim TTI yang telah menyelesaikan MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Seri 2 dengan hasil yang sangat baik dan memperbesar peluang bagi Toyota untuk meraih gelar juara nasional,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Kerjasama solid antara pembalap dan anggota tim TTI yang berpengalaman dalam menjaga konsistensi serta senantiasa melakukan continuous improvement, ditambah dengan performa produk GR Family yaitu Toyota Agya GR Sport yang tangguh, kami optimis TTI dapat kembali meraih gelar juara nasional di MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 yang tinggal menyisakan satu seri lagi,” lanjutnya.

Semangat untuk senantiasa menjadi yang terbaik di setiap ajang motorsport kembali ditunjukkan oleh pembalap Toyota Team Indonesia (TTI).

Baik pembalap senior seperti Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial, maupun pembalap muda seperti Herdiko Setyaputra, serta pembalap wanita Alinka Hardianti, mampu menjaga konsistensi untuk tetap tampil prima dan kompak dalam membukukan waktu terbaik, diperkuat oleh performa racing Toyota Agya GR Sport. 

TTI berhasil menjaga konsistensi dan daya tahan mobil serta pembalap yang berlaga dengan melakukan pengembangan dan peningkatan dari hasil yang diraih di seri pertama sesuai filosofi Kaizen atau continuous improvement.

MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 terdiri atas tiga (3) seri back-to-back selama 3 bulan di pengujung tahun, di mana seri 1 telah diadakan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta dan seri 2 bergeser ke Area Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta.

Rencananya, lokasi seri 2 akan kembali dipakai sebagai venue penutup seri 3 di pertengahan bulan Desember.

TTI Andalkan Toyota Agya GR Sport 

Dibekali performa dasar mumpuni, TTI memercayakan Toyota Agya untuk mengikuti berbagai lomba slalom, bahkan meraih gelar juara nasional Kelas F (Modfikasi) selama 3 tahun berturut-turut hingga tahun 2019.

Memasuki musim balap 2021, TTI mencoba untuk meningkatkan daya saing dengan membawa Toyota Agya GR Sport yang baru saja launching di bulan Agustus sebagai andalan utama di ajang slalom nasional.

Mewarisi DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR), beberapa produk Toyota berjiwa sporty dan eksklusif dimasukkan ke dalam line-up baru bernama GR (GAZOO Racing) Sport.

Salah satu model GR Sport adalah Toyota Agya yang memiliki basis bodi hatchback kompak yang lincah dan cekatan diajak meliuk di trek slalom.

Ditambah, Toyota Agya memiliki performa dasar yang mumpuni dengan daya tahan tinggi sehingga mudah dimodifikasi sesuai kebutuhan di lapangan.

Bermodalkan paket kendaraan yang siap berlaga, kemahiran teknisi TTI yang sudah memiliki sejarah panjang di arena balap nasional dan pembalap andal bersemangat tinggi, sanggup mengoptimalkan potensi GR Sport di berbagai ajang balap Tanah Air, khususnya di MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 yang selalu menuntut mobil untuk bermanuver dengan lincah.

Pendekatan Toyota di arena motorsport menggunakan kendaraan produksi masal yang dikembangkan sesuai persyaratan balap memberikan peluang kepada karyawan Toyota untuk dapat menimba ilmu dari arena balap yang ketat dan tidak mengenal toleransi kesalahan.

Tim dapat melakukan riset untuk memperoleh racikan yang tepat berdasarkan input dari pembalap dan perubahan kondisi di lintasan, serta melakukan penyesuaian agar dapat menciptakan mobil balap yang kompetitif.

Aktivitas motorsport merupakan bagian dari upaya Toyota dalam menghadirkan ever-better cars yang andal dan berkualitas kepada pelanggan.

Belajar dari pengalaman di dunia balap, semangat dan motivasi engineer Toyota terpacu untuk menguji teknologi dan performa mobil sampai batas maksimal hingga melahirkan terobosan dan inovasi yang selanjutnya bisa diterapkan ke jajaran produksi massal.

“Kami di Toyota percaya bahwa motorsport adalah salah satu tempat terbaik untuk menguji kemampuan produk kami, termasuk Agya GR Sport. Untuk itu kami menjadikan ajang MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 ini sebagai sarana untuk melakukan riset pengembangan performa produk kami dan untuk mengasah kemampuan pembalap dan tim TTI di dunia motorsport,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Fumitaka Kawashima.

“Kami harap pembalap dan tim TTI dapat terus memupuk semangat untuk meraih kemenangan di sisa 1 seri berikutnya dan kembali meraih gelar juara nasional,” tutupnya.

img

img


Back to top