All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_3005

Andalkan GR86, TOYOTA GAZOO Racing Mengumumkan Tim Balap Untuk Berlaga di Nürburgring Endurance Series 2022

Andalkan GR86, TOYOTA GAZOO Racing Mengumumkan Tim Balap Untuk Berlaga di Nürburgring Endurance Series 2022

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) memiliki sejarah panjang di sirkuit legendaris Nürburgring, Jerman.

Sejarah TGR sudah diukir sejak tahun 2007 saat Toyota memutuskan untuk mengikuti ajang Nürburgring 24 jam dengan nama tim GAZOO Racing.

Mulai sejak itu, TGR rutin berlaga di ajang balap ketahanan yang digelar berseri di sirkuit Nürburgring, termasuk memanfaatkannya sebagai pusat pengembangan beberapa produk GR.

Tahun 2022, TOYOTA GAZOO Racing (TGR) akan bertanding di Putaran 4 dan 6 Nürburgring Endurance Series 2022 atau Nürburgring Langstrecken Series (NLS).

TGR sendiri telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam 24 Hours of Nürburgring Endurance Race tahun ini.

TGR akan menyempurnakan tim balap dan melanjutkan usahanya untuk membuat ever-better motorsports-bred cars melalui pengujian di ajang domestik dan partisipasi di NLS dengan tujuan mengahdirkan sports car lebih baik tahun depan dan seterusnya.

Sirkuit Nürburgring trek sangat menantang yang panjangnya mencapai 25 km, memiliki perbedaan ketinggian maksimum 300 m, dan memiliki 172 tikungan.

Lomba Balap Ketahanan Nürburgring 24 Jam yang diikuti TGR dari tahun 2007 hingga 2021 bertujuan untuk " refining people, refining cars" mewakili akar sejarah TGR.

Tim yang berisi teknisi dan insinyur, merupakan karyawan Toyota yang bertujuan untuk menguji mobil hingga batas kemampuan dan belajar bagaimana menjadikannya lebih baik dari sebelumnya.

Dalam kompetisi, tim mendapatkan pengalaman di bawah kondisi yang bahkan lebih keras daripada pengujian dan evaluasi yang dilakukan pada test drive reguler di pabrik.

Pengalaman berharga ini kemudian dimasukkan kembali ke dalam pengembangan semua jenis kendaraan Toyota.

NLS Putaran 4 diadakan pada 25 Juni 2022, adalah lomba ketahanan 4 jam yang menampilkan pembalap Tatsuya Kataoka, Hiroaki Ishiura, Masahiro Sasaki, dan Takamitsu Matsui.

NLS Putaran 6 yang akan diadakan pada 10-11 September 2022 merupakan balap ketahanan 6 jam yang diadakan selama dua hari dengan total 12 jam.

TGR akan mengadalkan LEXUS LC dan GR86 untuk berkompetisi di ajang tersebut.

LC akan disempurnakan melalui investasi sejumlah besar teknologi canggih yang akan digunakan pada kendaraan produksi masa depan, yang berpusat pada kekakuan bodi, pengembangan aerodinamika, dan teknologi suspensi.

GR86 yang baru saja launching, berkompetisi untuk pertama kalinya di sirkuit Nürburgring yang tidak kenal kompromi.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 2.400 cc yang lebih bertenaga dari model sebelumnya dan akan menghadapi tantangan yang paling berat di dunia.


Back to top