All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_3560

Andalkan GR Yaris Rally1 Hybrid, TOYOTA GAZOO Racing Siap Pertahankan Gelar Juara Dunia WRC di Reli Monte-Carlo 2023

Andalkan GR Yaris Rally1 Hybrid, TOYOTA GAZOO Racing Siap Pertahankan Gelar Juara Dunia WRC di Reli Monte-Carlo 2023

TOYOTA GAZOO Racing World Rally Team (TGR WRT) bertekad untuk mempertahankan gelar juara dunia pembalap dan pabrikan FIA World Rally Championship (WRC) 2023 dengan optimisme tinggi.

TGR berharap dapat mencatat kemenangan perdana di Rallye Monte-Carlo yang legendaris sebagai pembuka musim WRC 2023 pada 19-22 Januari.

TGR WRT telah mengincar tiga mahkota juara dunia WRC berturut-turut setelah musim debutnya yang sukses pada tahun 2022 menggunakan GR Yaris Rally1 Hybrid dengan menyapu gelar juara pembalap, co-driver dan pabrikan.

Tim terus bekerja keras untuk meningkatkan paket kemenangan ini, dan perubahan yang paling jelas untuk tahun 2023 adalah dari sektor bodywork.

Di antaranya adalah sepatbor belakang baru yang menggunakan saluran masuk pendingin yang direvisi untuk sistem hybrid.

Perkembangan lainnya termasuk spesifikasi mesin baru dengan output tenaga yang lebih tinggi.

Setelah menjadi juara pembalap WRC termuda di usia 22 tahun, Kalle Rovanperä kembali untuk mempertahankan mahkotanya bersama co-driver Jonne Halttunen.

Mereka bergabung lagi untuk satu musim penuh dengan dua kali runner-up WRC, Elfyn Evans dan Scott Martin.

Juara delapan kali Sébastien Ogier memulai sebagian jadwal reli di rumahnya di Pegunungan Alpen Prancis.

Ia juga menargetkan rekor kemenangan Reli Monte-Carlo kesembilan dan terus bekerja dengan co-driver Vincent Landais setelah bergabung di akhir tahun lalu.

Takamoto Katsuta akan berbagi entri ketiga tim bersama Ogier selama musim ini, sambil terus mendapatkan pengalaman di semua reli yang tersisa.

Dimulai dari Rally Monte-Carlo, ia masuk dalam pembalap keempat bersama co-driver Aaron Johnston sebagai bagian dari TGR WRC Challenge Program.

Rallye Monte-Carlo adalah event tertua dan paling terkenal di kalender WRC dan juga salah satu yang paling penuh tantangan.

Kondisi cuaca yang berubah-ubah dapat berarti pembalap dapat menghadapi aspal kering, salju, dan es di tahapan yang sama. Alhasil, pemilihan ban menjadi krusial.

Seperti pada tahun 2022, service park akan kembali berlokasi di tepi pelabuhan di Monaco, di mana reli akan dimulai dari Casino Square yang ikonik.

Berikutnya mendaki untuk finis di Col de Turini yang terkenal, selanjutnya turun dari La Cabanette di jalan yang terakhir digunakan pada akhir musim 2020 dan merupakan trek reli terpanjang dengan jarak 24,9 km.

Jumat terdiri dari dua putaran dari tiga tahap ke barat laut Monako di sekitar Puget-Théniers.

Hari Sabtu mengikuti format serupa tetapi lebih lama, dengan aksi berlangsung lebih jauh ke barat dan pereli hanya akan kembali ke Monako hampir 15 jam setelah mereka pergi.

Hari Minggu menjalani dua lintasan klasik Luceram – Tes Lantosque dengan dua putaran lagi di Col de Turini, di mana reli akan berakhir di akhir Power Stage.


Back to top