
28/10/2024
Beli Mobil Niaga Hilux Rangga, Jangan Lupa Servis Berkala 1 Bulan Pertama Supaya Tetap Tangguh, Lincah, dan Produktif
Beli Mobil Niaga Hilux Rangga, Jangan Lupa Servis Berkala 1 Bulan Pertama Supaya Tetap Tangguh, Lincah, dan Produktif
Hilux Rangga merupakan multisolution yang bisa dipakai untuk mendukung berbagai usaha dan kebutuhan. Toyota menghadirkan ekosistem komprehensif untuk menjaga kondisinya supaya tetap tangguh, lincah, dan produktif. Toyota ingin berkontribusi dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat Indonesia.
Anda harus membawa All New Hilux Rangga ke bengkel resmi Toyota atau order layanan Toyota Mobile Service untuk servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama. Servis berkala ini memastikan bagian-bagian mobil berfungsi optimal setelah digunakan dalam kurun waktu 1 bulan dari penyerahan.
Servis berkala juga merupakan deteksi dini kondisi mobil sehingga bila ada kerusakan supaya tidak bertambah besar dan menjalar. Kerusakan bisa langsung diperbaiki dan Anda terhindar dari pengeluaran biaya perbaikan yang tinggi.
Langkah ini ikut mengurangi potensi downtime akibat kerusakan yang tidak terdeteksi sebelumnya. Karena diketahui downtime akan menurunkan produktivitas usaha akibat mobil tidak dapat dioperasikan. Akan semakin menyulitkan jika ternyata parts pengganti belum siap.
Terakhir dan tidak kalah penting, servis berkala 1 bulan pertama sebagai salah satu pertimbangan pemberian warranty.
Pemeriksaan pada Servis Berkala 1 Bulan Pertama
Bagian yang diperiksa meliputi fungsi dari seluruh komponen interior atau ruang kemudi, seperti sistem kemudi, keamanan, fungsi kelistrikan, AC dan head unit. Inspeksi pindah ke bagian eksterior, meliputi bodi, pintu, dan fungsi penunjang seperti lampu mobil dan wiper.
Dilanjutkan pemeriksaan mesin meliputi oli mesin, volume air radiator, minyak rem, fluida-fluida lainnya, dan pengecekan fungsi mesin secara umum. Setelah itu, sistem penggerak seperti transmisi manual dan otomatis. Serta bagian sasis yakni shock absorber dan rem mobil.
Jika ada kerusakan, langsung dilakukan penggantian parts secara gratis. Tentu untuk komponen yang dijamin oleh warranty Toyota dan bukan kerusakan akibat salah perlakuan oleh pemilik mobil. Tidak ada biaya yang harus dibayar untuk pemeriksaan detail tersebut.
Dukungan Bengkel Resmi dan Toyota Mobile Service
Dengan 312 workshop, jaringan bengkel resmi Toyota memastikan kebutuhan servis berkala Hilux Rangga dapat terpenuhi dengan optimal hingga ke wilayah yang sulit dikunjungi. Seluruh workshop dilengkapi fasilitas dan teknisi berstandar Toyota global supaya hasilnya sesuai harapan pelanggan.
Toyota Mobile Service (TMS) siap melakukan servis berkala Hilux Rangga di lokasi pelanggan, khususnya yang letaknya jauh dari bengkel resmi Toyota. Tim TMS mampu melakukan perbaikan darurat ringan seperti jumping aki, serta pengecekan dan penggantian suku cadang dengan estimasi waktu kerja maksimal 1 jam.
Fleksibilitas TMS memberikan kemudahan karena tidak perlu repot berkunjung ke bengkel resmi, khususnya bagi pelanggan yang lokasinya terbilang jauh. Selain itu, tidak ada biaya tambahan dikenakan untuk layanan yang praktis dan efektif, siaga selama 24 jam.
Toyota memberikan bebas biaya jasa dan suku cadang servis berkala 6 bulan pertama atau 10.000 km, mana yang tercapai lebih dahulu, kepada pemilik All New Hilux Rangga. Sementara untuk servis berkala 1 bulan pertama memang tidak dikenakan biaya apapun.
Value All New Hilux Rangga
Secara produk, ada beberapa value utama yang dapat dirasakan langsung oleh pelanggan pada mobil niaga ini. Seperti engine power besar 149 PS untuk mesin diesel sehingga mesinnya mantap untuk berbagai keperluan dan akselerasinya cepat.
Selain itu, radius putar 4,9 m untuk Standard grade membuat All New Hilux Rangga begitu incah dan gesit dibawa kemana saja. Bukaan bak 1 dan 3 arah memudahkan bongkar muat barang dan bak berkapasitas besar. Ditambah lebih aman dengan kap mesin, serta kabin nyaman dengan posisi duduk yang ergonomis.