Toyota Astra Motor Indonesia
Toyota Official Car Partner Asian Games 2018

Maraknya para peminat mobil Toyota membuat banyak pula terbentuk komunitas pecinta mobil Jepang ini. Apalagi Toyota merupakan market leader di Indonesia.

Contoh komunitas pecinta mobil Toyota adalah AXIC, TKCI, TVCI, TOSCA, dan lainnya. Untuk menyatukan seluruh member dari berbagai tipe mobil Toyota ini terbentuklah TOC (Toyota Owner Club) pada 2015 lalu.

Komunitas ini sebenarnya lebih merupakan wadah berkumpul antar member untuk mengadakan kegiatan positif yang bisa menyatukan sesama anggota komunitas penggila mobil Toyota.

TOC sendiri berada di bawah naungan PT Toyota Astra Motor (TAM). Wadah TOC ini tidak menghadirkan sosok ketua umum ataupun presiden komunitas, melainkan semuanya sama untuk ikut saling berkontribusi.

Tercatat hingga saat ini ada 18 komunitas yang tergabung dalam TOC. Komunitas-komunitas tersebut adalah ALTIC, AXIC (Avanza Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), TERUCI (Rush Club), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) dan Velozity (Veloz Community).

TOC ingin memberikan panutan positif kepada para pengguna kendaraan lain. Seperti, kegiatan safety driving yang telah dilakukan di Purwokerto, Kuningan, Cilacap, Karawang dan Tangerang, Safety Campaign di Tol Kalipanci km 207, serta pelatihan khusus pengemudi wanita di Jakarta.

Kegiatan positif yang telah dilakukan oleh para anggota TOC selama 2018 tidak hanya ini. Ada juga kegiatan sosial yang ditujukan kepada 15 yayasan dan tiga sekolah di Pulau Jawa maupun daerah Timur Indonesia, serta penanaman pohon di Bogor.

“Kedepannya komunitas ini akan kita dukung untuk melakukan berbagai kegiatan positif dan kreatif untuk menunjang kekompakan para member,” ujar Dimas Aska selaku Head of Media Relation PT TAM, saat acara halal bihalal TOC, Sabtu (23/6/2018).

“Selain itu, TAM juga ingin para member dapat menjadi contoh bagi komunitas lain di luar TOC ataupun brand mobil lain dalam fokus safety driving,” tutupnya.

related articles

Tiga Komunitas Anggota TOC Dapat Penghargaan di Toyota Jamboree 2018, Inilah Daftarnya
Community Tiga Komunitas Anggota TOC Dapat Penghargaan… 12 September 2018

Bertempat di Hall B1 & B2, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara pada…

Begini Cara Toyota Owner Club Menjaga Solidaritas Antar Pecinta Mobil Toyota
Community Begini Cara Toyota Owner Club Menjaga… 25 June 2018

Komunitas pecinta mobil Toyota yang tergabung dalam TOC (Toyota Owner Club)…

Toyota All-New Rush Modifikasi Sesuai Peruntukannya
Community Toyota All-New Rush Modifikasi Sesuai Peruntukannya 02 May 2018

TOYOTA ALL-NEW RUSH MODIFIKASI SESUAI PERUNTUKANNYA     Toyota All-New Rush…

Toyota Astra Motor Adakan Safety Campaign Bertajuk Be Safety Leaders Kepada Mahasiswa Universitas Indonesia
Community Toyota Astra Motor Adakan Safety Campaign… 26 April 2018

TOYOTA ASTRA MOTOR ADAKAN SAFETY CAMPAIGN BERTAJUK BE SAFETY LEADERS KEPADA…

Kampanye Keselamatan Berkendara Melalui Toyota Safety Campaign : Be Safety Leaders
Community Kampanye Keselamatan Berkendara Melalui Toyota Safety… 26 April 2018

Kampanye Keselamatan Berkendara Melalui Toyota Safety Campaign : Be Safety Leaders      …

Toyota Dorong Pasokan Yaris Untuk Memenuhi Antusiasme Pelanggan
Community Toyota Dorong Pasokan Yaris Untuk Memenuhi… 20 April 2018

Toyota Dorong Pasokan Yaris Untuk Memenuhi Antusiasme Pelanggan   Jakarta –…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools