All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.407.300.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.016.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp448.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp659.700.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp615.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp283.700.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp369.900.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp239.700.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp292.900.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp809.800.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp945.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp167.300.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_3558

Cegah Oli Palsu, Fitur Terbaru TMO QR Code Anticounterfeit Supaya Pelanggan Dapat Mengecek Sendiri Keaslian Oli TMO

Cegah Oli Palsu, Fitur Terbaru TMO QR Code Anticounterfeit Supaya Pelanggan Dapat Mengecek Sendiri Keaslian Oli TMO

Untuk memberikan total ownership experience dan peace of mind bagi pelanggan, salah satu yang menjadi fokus PT Toyota-Astra Motor (TAM) adalah di ranah “service (retention)” yang merupakan tahapan dengan periode terlama dalam berhubungan dengan pelanggan.

Tahun lalu, Toyota telah memperkenalkan T-Care yaitu program servis berkala bebas biaya.

Servis berkala merupakan hal penting yang dilakukan agar performa kendaraan dapat terjaga, serta menjadi aman dan nyaman pada saat digunakan.

Sehingga Toyota selalu mengimbau para pelanggan untuk melakukan servis berkala sesuai dengan rekomendasi Toyota yaitu rutin setiap 6 bulan.

Melalui program T-Care, selain performa kendaraannya bisa terjaga karena rajin diservis secara berkala, pelanggan juga bisa mendapatkan bebas biaya jasa dan bebas biaya suku cadang hingga servis berkala ke-7 (maks. 3 tahun / 60.000 km).

Dan, jika pelanggan rutin servis setiap 6 bulan, mereka akan dapat reward berupa Extended Warranty selama 1 tahun / 20.000 km, sehingga total Toyota Warranty Indonesia tercatat menjadi 4 tahun / 120.000 km.

Di dalam program T-Care, salah satu suku cadang yang diberikan bebas biaya adalah TMO. TMO merupakan genuine oil yang dikeluarkan oleh Toyota-Astra Motor untuk pasar Indonesia.

Seluruh spesifikasi varian TMO ditentukan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang dan telah disesuaikan dengan standar global.

Pelanggan direkomendasikan untuk menggunakan TMO pada kendaraan Toyota-nya.

Pasalnya, formula TMO Lubricant telah disesuaikan dengan kinerja mesin Toyota, bahkan untuk kendaraan Toyota dengan model mesin terbaru sekalipun, sehingga mampu membuat performa mesin kendaraan semakin optimal.

TMO memiliki ACTIFILM Technology Double Protector yaitu lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan formula yang optimal dalam melindungi setiap bagian mesin.

Bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun dari keausan dan kebocoran, serta sekaligus berfungsi sebagai penghancur kerak pada dinding mesin.

Baru-baru ini, TAM meluncurkan 2 varian baru dari oli Toyota TMO yaitu TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) yaitu varian yang sangat cocok/direkomendasikan pada model-model terbaru Toyota seperti All New Voxy, Camry Hybrid, Raize, dan All New Kijang Innova Zenix.

Serta TMO LITE 0W-20 SN GF-5 yang cocok untuk kendaraan Toyota dengan kapasitas oli sama atau di bawah 3,5L seperti mobil LCGC (Agya dan Calya), atau pun model-model lainnya seperti Avanza, Veloz, Raize, Sienta, Yaris, Rush, dan lain-lain.

Fitur TMO QR Code Anticounterfeit

Tidak berhenti sampai di situ, kali ini, TAM melakukan improvement terhadap TMO dengan memperkenalkan fitur baru pada botol kemasan oli TMO.

Yaitu fitur TMO QR Code Anticounterfeit, sehingga para pelanggan dengan mudah bisa mengecek sendiri keaslian oli TMO.

Hadirnya fitur TMO QR Code Anticounterfeit dilatarbelakangi oleh kondisi yang terjadi di masyarakat akhir-akhir ini, di mana peredaran oli palsu meningkat dan semakin meluas di pasaran.

Pihak berwenang juga tidak tinggal diam dan telah menindak berbagai kasus pemalsuan oli.

Kendati demikian, pemalsuan oli masih banyak terjadi, sehingga konsumen diharapkan semakin waspada terhadap oli palsu.

Apalagi jika di tutup botolnya atau di kemasannya ditemukan kondisi tidak baik seperti retak, rusak, kasar, atau kurang rapi.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan oli palsu merugikan konsumen karena bisa merusak mesin kendaraan.

Seperti mudah muncul endapan, perlindungan terhadap panas tidak optimal, dan lain-lain yang akan berdampak bagi pengguna kendaraan dari sisi safety.

“Kami mengimbau agar pelanggan Toyota waspada terhadap peredaran oli TMO palsu. Dengan adanya fitur TMO QR Code Anticounterfeit, pelanggan bisa mengecek keaslian oli TMO sehingga mereka akan merasa semakin aman dan terjamin.” ujar Anton.

“Ini kami lakukan karena Toyota mempunyai komitmen yang kuat dalam memberikan total ownership experience dan peace of mind kepada pelanggan,” tegasnya.

Untuk fitur QR Code Anticounterfeit ini tersedia di TMO yang dipasarkan baik di seluruh jaringan resmi Toyota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta juga di jaringan di luar Toyota seperti toko spareparts.

Cara Pengecekan Keaslian Oli Toyota TMO

Pengecekan keaslian oli TMO dapat dilakukan dengan cara scan QR Code di seal aluminium tutup botol TMO melalui handphone.

Ada 3 informasi yang akan didapatkan oleh pelanggan melalui fitur ini, yaitu:

- Informasi mendapatkan produk asli (genuine)

- Informasi produk telah di-scan 1x (potensi pemalsuan)

- Informasi produk tidak dikenali (potensi pemalsuan)

Congkel, Cabut, Copot, Cek

Selain itu, pelanggan juga bisa mengecek keaslian TMO dengan metode 4C (Congkel, Cabut, Copot, Cek).

Dengan metode ini, konsumen turut berkontribusi dalam mengurangi peredaran produk palsu yang modusnya penggunaan ulang kemasan karena pelanggan harus merusak kemasan tutup botol.

Cara metode 4C adalah sebagai berikut:

- Congkel segel tutup botol TMO, kamu bisa menggunakan obeng kecil

- Cabut penutup plastik tutup botol TMO

- Copot kepingan kertas pelindung seal aluminium TMO

- Cek kode QR yang tercetak di seal aluminium tutup botol TMO

Setelah memindai kode QR di seal aluminium botol TMO, lalu akan diarahkan ke website tmo.toyota.astra.co.id.

Berikutnya, pada produk asli oli TMO, konsumen akan mendapatkan informasi telah melakukan scan QR Code untuk kali pertama, yang artinya produk oli itu asli dari pabrik dan tidak pernah dibuka sebelumnya.

Untuk memastikan keamanan produk, kemasan TMO juga menerapkan sistem ratchet & snap, yakni tutup botol dan botol menyatu untuk mencegah penggunaan kembali.

Sepanjang 2022, TMO mencatatkan total penjualan lebih dari 18,4 juta liter, naik 23,5% dibandingkan tahun 2021.


Back to top