• Vehicles
  • Shopping Tools
  • After Sales
  • Others
Vehicles
MPV
Starting at
Rp 337.600.000
Starting at
Rp 144.550.000
Starting at
Rp 197.700.000
Starting at
Rp 1.150.250.000
Starting at
Rp 247.750.000
Starting at
Rp 224.750.000
Starting at
Rp 501.800.000
Starting at
Rp 997.850.000
Sedan
Starting at
Rp 308.750.000
Starting at
Rp 641.900.000
SUV
Starting at
Rp 511.050.000
Starting at
Rp 2.181.250.000
Starting at
Rp 255.200.000
Hybrid
Hatchback
Starting at
Rp 143.800.000
Starting at
Rp 263.400.000
Commercial
Starting at
Rp 306.800.000
Starting at
Rp 241.700.000
Sport
Starting at
Rp 2.158.500.000
Starting at
Rp 775.750.000
FINAL TOYOTA FUN CODE 2019
FINAL TOYOTA FUN CODE 2019

04/11/2019 | Toyota In Indonesia

FINAL TOYOTA FUN CODE 2019

Daftar Pemenang Toyota Fun/Code yang Bersaing Ketat di Babak Final HackDay

Ajang kompetisi teknologi informasi atau information technology (IT) Toyota Fun/Code yang diselenggarakan PT Toyota-Astra Motor, berhasil menarik ratusan peminat.

Jumlah peserta yang pada awalnya ditargetkan hanya 200 peserta, dalam pelaksanaannya meningkat hampir 4 kali lipat yaitu menjadi 775 peserta yang terbagi dalam 593 tim.

“Antusiasme para peserta mengikuti ajang kompetisi Toyota Fun/Code sangat tinggi. Ini sekaligus memberi gambaran besarnya potensi sumber daya manusia Indonesia di bidang teknologi masa depan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

“Kami berharap, kompetisi ini menjadi salah satu ajang yang akan melahirkan professional handal di bidang IT yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan pembangunan Indonesia ke depan,” lanjutnya.

Melalui seleksi dewan juri, dari 593 tim yang mengajukan ide proposal, sebagian besar memilih subtema ownership experience dengan komposisi 32% dari total ide, diikuti education dengan 22%, value chain & trade in dengan 19%, eco driving dengan 18%, dan disability dengan 9%.

70 Tim Masuk Final

Melalui penilaian tim juri, 70 tim terbaik berhasil lolos ke babak final. Ke-70 tim ini diberi kesempatan untuk melakukan proses coding pada tahap HackDay yang berlangsung nonstop selama 24 jam pada 2-3 November 2019.

Proses coding ini menguji kemampuan fisik dan mental serta kecerdasan para peserta dalam menghasilkan aplikasi yang telah direncanakan.

Melalui proses coding atau pengembangan aplikasi (application development), dewan juri menyaring 70 tim menjadi 8 tim yang mendapat kesempatan untuk melakukan presentasi dan demo aplikasi.

Penilaian dilakukan berdasarkan Kesiapan Aplikasi dengan bobot 20%, Fitur dan Kegunaan Aplikasi dengan bobot 20%, Masalah yang Bisa Diselesaikan dengan bobot 20%, Potensi Pengembangan dengan bobot 15%, Kemudahan Tampilan dan Kegunaan dengan bobot 15%, dan Kesesuaian dengan Tema dengan bobot 10%.

Dewan Juri terdiri dari Budi Kusmiantoro yang merupakan CTO OVO, Alfred Boediman Managing Director Samsung Research Indonesia, Vikra Ijas Chief Product Officer dan Co-Founder Kitabisa.com, Herman Widjaja Senior VP Tokopedia, Hendro Riyadi VP Bukalapak, serta beberapa juri dari manajemen PT Toyota-Astra Motor.

Untuk menjamin sistem penilaian, para juri akan menggunakan aplikasi Scora. Aplikasi ini merupakan bagian dari platform inovasi guna memudahkan penghitungan, pencatatan, dan penyimpanan nilai peserta dalam sebuah kompetisi.

Selain kesiapan aplikasi, penetapan tim pemenang juga didasarkan atas kriteria kemampuan mengatasi masalah yang dihadapi aplikasi, potensi pengembangan aplikasi, dan kemudahan dalam penggunaan yang didukung oleh tampilan aplikasi, serta kesesuaian aplikasi dengan tema.

Pemenang Toyota Fun/Code

Berdasarkan hasil penilaian akhir dari dewan juri, tim “Ga Chibi” yang menghadirkan aplikasi RENTO berhasil mendapatkan nilai tertinggi sehingga berhak meraih predikat juara pertama Toyota Fun/Code.

Juara kedua diraih Tim “NL_Lone” yang menghadirkan aplikasi digital DEFINO (Deaf Assistant of Toyota). Sedangkan juara ketiga diraih Tim “Focus AR” dengan ide aplikasi IMMERSIVE EDU.

“Pada final Toyota Fun/Code yang berlangsung selama 24 jam nonstop, para peserta diuji kemampuannya sebagai IT Developers andal dalam menghasilkan aplikasi sesuai ide tema yang mereka pilih,” kata Anton lagi.

“Kami berharap aplikasi digital yang menjadi pemenang ini mampu terus berkembang secara berkelanjutan sebagai sebuah bisnis rintisan, dan mendukung Toyota dalam upaya makin meningkatkan pengalaman berkendara terbaik bagi masyarakat di Indonesia, serta dapat menjadi solusi dalam masalah otomotif, seperti keselamatan berkendara, mengurangi frekuensi kecelakaan, dan juga layanan kendaraan,” jelasnya.

Rangkaian Toyota Fun/Code telah berlangsung sejak Agustus 2019, dimulai dengan roadshow untuk menyosialisasikan program kompetisi ini dan sekaligus memberikan workshop kepada peminat.

Roadshow diselenggarakan di tiga kota besar yaitu Jakarta pada 29 Agustus, Bandung pada 12 September, dan Jogjakarta pada 19 September. Tahap pendaftaran dimulai pada 8 Agustus 2019 secara online melalui website https://toyotafuncode.id.

Privacy Policy | Legal Cookie | Contact Us
©2020 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only