All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.407.300.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.016.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp448.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp659.700.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp615.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp283.700.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp369.900.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp239.700.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp292.900.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp809.800.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp945.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp167.300.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_3729

Full Throttle, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Raih 5 Podium Pertama di Seri Pertama MLDSPOT Kejurnas Slalom 2023

Full Throttle, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Raih 5 Podium Pertama di Seri Pertama MLDSPOT Kejurnas Slalom 2023

Dua bulan sejak gelaran final Kejurnas Slalom 2022, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) kembali berlomba untuk mempertahankan gelar juara nasional slalom musim lalu di ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-1 di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (11/3). Hasilnya, Agya GR Sport kembali berhasil mengantarkan pembalap TGRI menyapu bersih 5 podium pertama. yakni Kejurnas F (Modifikasi), Kejurnas Team A, Kejurnas Team Tandem, Kejuaraan Team F, dan Kejuaraan Kelas A3.

“Selamat atas keberhasilan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) dalam meraih lima podium pertama sekaligus pada seri pembuka MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023. Kami bersyukur bahwa continuous improvement pada performa Agya GR Sport dalam masa jeda musim lomba yang hanya dua bulan mampu membawa semua pembalap andalan TGRI bersaing dan mencatatkan waktu tercepat. Semoga hasil positif ini semakin memotivasi tim TGRI menjadi semakin solid, kuat, dan konsisten untuk mempertahankan gelar juara nasional di musim ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Pada seri pertama Kejurnas Slalom 2023, TGRI membawa 3 pembalap andalannya. Mereka adalah Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra. Seperti diketahui, Anjasara Wahyu adalah Juara Nasional Kejurnas Slalom 2022 F (Modifikasi) dan Kelas A3, serta Tandem bersama Adrianza Yunial. Sementara Herdiko Setyaputra adalah Juara Nasional ke-2 Kelas A3. Seluruh pembalap muda TGRI kembali mengemudikan Toyota Agya GR Sport yang terbukti memiliki daya saing tinggi dan tampil konsisten di musim 2022 silam.

Berlaga di kejurnas paling bergengsi F (Modifikasi), dua pembalap unggulan TGRI sukses mencatat prestasi membanggakan berupa podium pertama dan kedua dalam pertarungan antar keduanya yang sangat sengit dengan selisih waktu yang ketat. Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:46.539, yang diikuti oleh rekan satu timnya Adrianza di podium kedua dengan catatan waktu 00:46.587, hanya selisih 0,048 detik.

Berlanjut ke Kelas A3, Agya GR Sport kembali membawa pembalap TGRI berada di puncak klasemen, di mana Anjasara berada di posisi pertama dengan catatan waktu 00:40.908 dan Herdiko di posisi ke-2 dengan catatan waktu 00:41.114. Sebagai pelengkap hasil maksimal yang diraih TGRI di seri pembuka 2023, dynamic duo nan kompak Adrianza dan Anjasara secara meyakinkan berhasil meliuk serasi di antara cones sehingga membawa pasangan ini meraih podium pertama Kejurnas Tandem dengan catatan waktu 01:14.823.

“Terima kasih kepada engineer tim TGRI yang sudah bekerja keras selama masa jeda balapan yang cukup singkat untuk meningkatkan performa Toyota Agya GR Sport. Sporty city car yang memiliki mesin powerful dan handling yang agile, sangat mendukung kami pembalap untuk semakin kompetitif. Seri berikutnya, kami akan terus memaksimalkan performa kami dan memberikan hasil terbaik dengan target dapat mempertahankan gelar juara nasional,” jelas pembalap TGRI, Anjasara Wahyu.

Toyota Agya GR Sport Andalan Peslalom TGRI

Selama All New Agya GR Sport masih dalam masa pengembangan, tim TGRI masih menggunakan Toyota Agya GR Sport generasi pertama yang telah terbukti keandalannya di balap slalom dan touring nasional. Tim engineer TGRI sedang dalam proses mengembangkan All New Agya GR Sport supaya race-ready secepatnya sehingga dapat turun berlaga di kancah balap nasional.

Pemilihan Agya GR Sport untuk bertarung di kompetisi slalom nasional lantaran small hatchback ini memiliki DNA motorsport yang andal. Mesin kompak 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga maksimal mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm diakui memiliki karakter tenaga yang kuat sejak putaran mesin rendah. Selain itu, rombakan pada sistem suspensi yang lincah khas hot hatchback membuat Agya GR Sport begitu mudah untuk diajak bermanuver oleh peslalom TGRI hingga sanggup berlomba dengan sangat kompetitif.

Performance dan handling Agya GR Sport yang prima, tidak lepas dari dukungan engineer Toyota yang selalu berusaha meningkatkan daya saing di tengah kompetisi slalom yang semakin ketat dari musim ke musim. Track record dari tahun sebelumnya, ditambah dengan input pembalap dan data mobil yang digunakan saat berkompetisi, diperhitungkan untuk menciptakan mobil balap yang lebih tangguh dan andal musim ini. Alhasil, pembalap TGRI tidak merasa ragu ketika berada di balik kemudi bersama race car yang minim kendala dan selalu tampil terdepan.

“Kemenangan pertama kami dari arena slalom nasional mengasah talenta tim TGRI untuk selalu memberikan kinerja terbaik dan memacu engineer Toyota untuk mengembangkan mobil balap dengan semangat pushing the limits for better untuk menghadirkan ever-better cars. Semoga pembalap TGRI dapat terus meraih kemenangan selanjutnya dan menyebarkan excitement serta Joy of GAZOO Racing kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

img

img


Back to top