Toyota Astra Motor Indonesia

Toyota Yaris Generasi Terbaru Hadir di Tokyo Motor Show 2019

Toyota Motor Corporation tampilkan generasi terbaru Toyota Yaris ke seluruh dunia. Hatchback keren ini dijadwalkan untuk dijual di Jepang mulai pertengahan Februari 2020.

Sebagai pembuka, All New Yaris akan dipajang di VenusFort, Odaiba, Tokyo selama pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 dan diprediksi bakal jadi primadona di sana.

Yaris generasi pertama diciptakan pada tahun 1999 dan menjadi standar global Toyota untuk mobil kompak penuh talenta. Toyota merancang ulang platform dan semua komponen utama, termasuk mesin, transmisi, dan suspensi untuk menciptakan ruang kabin yang luas dan performa maksimal di tengah keterbatasan dimensi mobil.

Seperti generasi baru Toyota lainnya, All New Yaris mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA) sebagai basis rancang bangun. Ia dikembangkan untuk mengejar nilai baru yang dicari pada mobil kompak generasi mendatang.

Toyota memulai dari awal seluruh desain Yaris sesuai kebutuhan akan mobil kompak masa depan, dengan fitur dan komponen yang dibangun seluruhnya dari bawah ke atas, termasuk mesin, hibrid system, transmisi, dan suspensi.

Selain bodi yang ringan namun kaku dan pusat gravitasi yang rendah, Yaris ditawarkan dalam 4 pilihan mesin untuk menghadirkan pengalaman berkendara menggairahkan, kenyamanan superior, dan performa yang halus namun mengejutkan.

Opsi dapur pacu tersebut antara lain 1.500 cc 3 silinder Direct Force Engine dengan transmisi Direct Shift-CVT, 1.500 cc 4 silinder dengan hybrid system terbaru, 1.000 dengan upgrade performa dan transmisi CVT yang kompak dan ringan, dan 1.500 cc dengan transmisi manual 6-speed.

Selain mengejar kesinambungan dalam mengembangkan mesin hibrida dengan efisiensi bahan bakar tertinggi di dunia, Yaris baru ditawarkan dengan penggerak E-Four, yaitu sistem penggerak listrik empat roda.

Fitur ini bisa Anda lihat di Toyota Alphard HV dan merupakan yang pertama untuk mobil kompak Toyota.

Selain itu, Toyota juga merupakan produsen pertama yang mengadopsi serangkaian fitur canggih yang menentang hirarki umum berdasarkan kelas mobil pada Yaris yang notabene masuk dalam kelas mobil kompak.

Seperti fitur Advanced Park yang merupakan sistem pendukung parkir canggih dan merupakan yang pertama untuk kendaraan Toyota.

Selanjutnya adalah fitur Toyota Safety Sense terbaru yang telah diperluas untuk mendeteksi mobil yang memotong ketika berbelok ke kanan di persimpangan dan pejalan kaki menyeberang jalan ketika mobil berbelok ke kanan atau kiri.

Ada pula fitur Turn Tilt Seats yang juga pertama di Toyota, yang memfasilitasi akses masuk dan keluar kabin kendaraan, dan Display Audio (standar pada semua model) yang dapat terhubung dengan smartphone.

Menariknya, terdapat stop kontak 1.500 Watt pada versi hybrid. Dengan aksesori tersebut, listrik dari kendaraan dapat digunakan untuk memberi daya pada perangkat listrik menggunakan jenis outlet listrik yang sama dengan di rumah.

Selain itu, kendaraan dapat berfungsi sebagai generator listrik, seperti ketika pemadaman listrik atau dipakai di lokasi yang tidak memiliki sambungan listrik.

Chief Engineer Yasunori Suezawa, yang bertanggung jawab atas pengembangan Yaris baru, menjelaskan, "Ini menandai tahun ke-20 sejak Yaris pertama debut, jadi kami ingin membangun sebuah mobil kompak generasi baru yang jauh melampaui ekspektasi pecinta Yaris.”

“Mobil kompak digunakan oleh berbagai kalangan, jadi menawarkan mesin yang menggairahkan menjadi prioritas, tetapi juga mendorong kami untuk menggunakan Yaris sebagai titik awal pengembangan mobil dengan tingkat efisiensi bahan bakar tertinggi di dunia dan teknologi keamanan yang mumpuni,” tutupnya.

related articles

TOYOTA GAZOO TIM RELI DAKAR
Automotive TOYOTA GAZOO TIM RELI DAKAR 30 October 2019

TOYOTA GAZOO Racing Mengumumkan Daftar Pembalap Reli Dakar 2020 TOYOTA GAZOO…

TTI JUARA GYMKHANA 2019
Automotive TTI JUARA GYMKHANA 2019 30 October 2019

Andalkan Toyota Agya, Toyota Team Indonesia Raih Juara Nasional Kejurnas Slalom…

ROADSHOW TOYOTA SPEKTAKULER
Automotive ROADSHOW TOYOTA SPEKTAKULER 23 October 2019

Roadshow Toyota Spektakuler Sediakan Berbagai Program Promo Memikat Untuk Pecinta Toyota…

TOYOTA GAZOO RACING JUARA DUNIA RELI 2019
Automotive TOYOTA GAZOO RACING JUARA DUNIA RELI… 23 October 2019

Pembalap TOYOTA GAZOO Racing Raih Gelar Juara Dunia Reli 2019 di…

TOYOTA CROWN MENTERI 2019-2024
Automotive TOYOTA CROWN MENTERI 2019-2024 22 October 2019

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid Mendapat Kepercayaan Sebagai Mobil Dinas…

FESTIVAL AVANZA VELOZ SEBANGSA MAKASSAR
Automotive FESTIVAL AVANZA VELOZ SEBANGSA MAKASSAR 20 October 2019

Night Run Ramaikan Festival Avanza-Veloz Sebangsa di Kota Makassar PT Toyota-Astra…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools