Toyota Astra Motor Indonesia

Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan akan meluncurkan generasi terbaru Toyota Yaris pada 10 Februari 2020 untuk pasar domestik Jepang.

Model baru Yaris dikembangkan dengan menggabungkan cirikhas handling yang gesit dari mobil kompak dengan kenyamanan berkendara berkualitas tinggi, serta teknologi keselamatan terbaru yang secara signifikan melebihi harapan pengguna.

Yaris menjadi model pertama yang mengadopsi platform TNGA (Toyota New Global Architecture) untuk mobil kompak, dan menampilkan desain bodi yang ringan dan rigid, dengan pusat gravitasi rendah.

Sistem mesin hybrid generasi terbaru dari mobil ini didasarkan pada mesin Dynamic Force Engine 1.500 cc 3 silinder segaris.

Ia memadukan kinerja penggerak yang halus dengan efisiensi bahan bakar terbaik di dunia untuk mobil kompak dengan catatan konsumsi BBM 36 km/liter, menurut standard tes WLTC.

Toyota Yaris generasi terbaru ini merupakan mobil kompak Toyota pertama yang memiliki fitur sistem penggerak empat roda E-Four.

Mesin Dynamic Force Engine 1.500 cc 3 silinder segaris memiliki pilihan transmisi manual 6-speed atau Direct Shift-CVT dengan pengaturan 2WD atau 4WD dengan akselerasi sigap dan cekatan.

Untuk menyediakan pelanggan pilihan yang lebih komplit, ada juga pilihan mesin 1.000 cc yang dilengkapi transmisi CVT yang lebih ringan dan kompak.

Toyota Yaris diharapkan menjadi mobil kompak yang sangat populer, dan untuk alasan ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, modern, dan nyaman.

Ia menjadi mobil Toyota pertama yang dilengkapi dengan fitur Toyota Teammate Advanced Park, termasuk fungsi Panoramic View Monitor, sebagai fitur parkir canggih Toyota.

Yaris juga telah dilengkapi fitur Toyota Safety Sense terbaru yang mampu mendeteksi mobil yang melaju ketika berbelok ke kanan di persimpangan, dan mendeteksi pejalan kaki yang menyeberang jalan ketika berbelok ke kanan atau kiri.

Termasuk fitur Turn Tilt Seats yang membuat pengemudi lebih mudah untuk masuk dan keluar kendaraan. Serta Display Audio, yang dapat dihubungkan ke smartphone sebagai kelengkapan standar di semua model.

Menariknya, Yaris juga dilengkapi dengan stop kontak daya sebagai aksesori bertenaga 1.500 watt sehingga memungkinkan penggunaan produk listrik dengan menggunakan colokan listrik yang sama dengan di rumah.

Termasuk juga memungkinkan kendaraan untuk digunakan sebagai pembangkit listrik selama pemadaman, wisata outdoor keluar kota, dan saat-saat darurat.

related articles

Toyota RAV4 PHEV Resmi Dijual di Jepang, Semakin Fun To Drive dan Nyaman di Jalan
Automotive Toyota RAV4 PHEV Resmi Dijual di… 07 July 2020

Toyota RAV4 PHEV Resmi Dijual di Jepang, Semakin Fun To Drive…

Toyota Alphard, Vellfire, RAV4, dan Raize Menerima Penghargaan Peringkat Tertinggi Uji Tabrak JNCAP
Automotive Toyota Alphard, Vellfire, RAV4, dan Raize… 16 June 2020

Toyota Alphard, Vellfire, RAV4, dan Raize Menerima Penghargaan Peringkat Tertinggi Uji…

Kinto
Automotive Kinto 12 June 2020

Solusi baru berkendara yang aman dan tanpa ribet Pakai mobil, gak…

TOYOTA GAZOO Racing Tidak Akan Tampil di Ajang Balap Ketahanan Nürburgring 24 Jam 2020
Automotive TOYOTA GAZOO Racing Tidak Akan Tampil… 12 June 2020

TOYOTA GAZOO Racing Tidak Akan Tampil di Ajang Balap Ketahanan Nürburgring…

Pengumuman Pemenang Funfest Periode III
Automotive Pengumuman Pemenang Funfest Periode III 18 May 2020

​ Innova Venturer Song Tobby Ng Yanto PLAZA TOYOTA Zaenudin AUTO2000…

Toyota Yaris Cross Memulai Debut Dunia Sebagai SUV Kompak Toyota
Automotive Toyota Yaris Cross Memulai Debut Dunia… 13 May 2020

Toyota Yaris Cross Memulai Debut Dunia Sebagai SUV Kompak Toyota Toyota…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools