All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_2816

GR Corolla Hadir di Amerika Serikat, Sebuah Hot Hatch Powerful yang Memberikan Kesenangan Berkendara di Jalan

GR Corolla Hadir di Amerika Serikat, Sebuah Hot Hatch Powerful yang Memberikan Kesenangan Berkendara di Jalan

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) menggelar world premiere All-new GR Corolla di Long Beach, California, AS, pada 31 Maret 2022.

Setelah itu, GR Corolla dijadwalkan untuk diluncurkan di Jepang pada paruh kedua tahun 2022.

Melalui catatan sejarah seperti Corolla TE25 yang menghasilkan kemenangan WRC pertama Toyota pada 1973, diikuti oleh kemenangan Corolla Levin di 1.000 Lakes Rally pada 1975, Corolla meletakkan dasar bagi konsep TGR "making ever-better motorsports-bred cars" dan merupakan model yang disukai banyak orang karena performa berkendaranya.

GR Corolla lahir kembali berdasarkan keinginan kuat dari Presiden Toyota Akio Toyoda, alias Morizo, untuk "menghadirkan kembali Corolla yang memikat pelanggan Toyota".

Menanggapi keinginan tersebut, pengembangan GR Corolla mengusung konsep menghadirkan mobil balap yang lebih baik, yang berfokus pada mengasah mobil untuk memenangkan balapan dan membuatnya tersedia secara komersial.

Hot hatch ini ditempa ulang secara komprehensif di lingkungan balap yang ekstrem dengan berpartisipasi dalam Seri Super Taikyu menggunakan Corolla bermesin hidrogen sebagai teknologi baru, dengan Toyota Master Driver Morizo sendiri mengambil tugas di belakang kemudi.

Lebih jauh lagi, untuk memastikan bahwa GR Corolla dapat dikendarai dengan penuh percaya diri dan menjanjikan kenikmatan dalam berbagai situasi, prototipe tidak hanya diuji di sirkuit balap, tetapi juga di jalan tanah dan tertutup salju yang sangat menantang.

Uji coba dilakukan hingga melampaui batas maksimalnya oleh pengemudi dengan perspektif unik, termasuk Morizo, pembalap Hiroaki Ishiura, pemenang All Japan Rally Championship Norihiko Katsuta, dan evaluator internal TGR.

Mesin Kompak dan Powerful

GR Corolla menawarkan versi yang diperkuat dari mesin turbo intercooler 3-silinder segaris 1.600 cc yang sama dengan milik GR Yaris dengan tenaga maksimum 304 PS pada 6.500 rpm, sedangkan GR Yaris hanya 272 PS pada 6.500 rpm.

Sementara torsi dari mesin GR Corolla yang disalurkan ke transmisi manual 6-speed mencapai 370 Nm pada 3.000-5.550 rpm.

Efisiensi knalpot ditingkatkan untuk mencapai output yang lebih tinggi dari mesin kompak, ringan, dan berdaya tinggi.

Valve-equipped triple-exhaust muffler mengurangi tekanan gas buang dan kebisingan sehingga mesin memberikan akselerasi yang luar biasa dan peningkatan putaran mesin yang lebih menyenangkan.

GR-FOUR 4WD Sangat Responsif

Mengoptimalkan sistem GR-FOUR 4WD, yang juga terdapat pada GR Yaris, agar sesuai dengan spesifikasi GR Corolla adalah salah satu inisiatif yang dilakukan untuk menciptakan mobil yang dapat dikendalikan dengan aman, bahkan saat dikemudikan hingga batasnya.

Sistem GR-FOUR 4WD menggunakan electronic multi-plate clutch guna memberikan gaya penggerak depan dan belakang yang bervariasi.

Kendati demikian, 4WD pada mode Drive GR Corolla mampu mengontrol respons akselerator, kemudi, dan lainnya secara terpisah sehingga pengemudi bisa memilih preferensi sesuai gaya menyetir atau kondisi jalanan.

Peningkatan Stabilitas Saat Manuver Cepat

Stabilitas GR Corolla juga dioptimalkan dengan penggunaan pillow-ball bushings, shock absorbers dan per yang dioptimalkan serta wheel alignment yang sesuai dengan transmisi GR-FOUR.

Hal itu dapat memberikan performa tinggi saat mobil menikung sehingga membuatnya andal melibas rute pegunungan yang penuh tantangan.

Model ini mengadopsi platform Toyota Corolla Sport sehingga mewarisi stabilitas kecepatan tinggi dari jarak sumbu roda yang panjang.

GR Corolla menggunakan sumbu roda yang lebih lebar 60 mm di depan dan lebih lebar 85 mm di belakang untuk menghasilkan manuver terbaik pada kecepatan tinggi.

Hasilnya, sports car enthusiast dapat berkendara sporty sesuka hati dengan ketenangan pikiran berkat stabilitas dan keandalannya di jalan raya.

Sport Hatchback yang Fungsional

Untuk melengkapi paketnya, GR Corolla mempertahankan layout lima pintu dan lima penumpang untuk fungsionalitas terbaik sehari-hari dan kesenangan berkendara.

Selain menggunakan bahan aluminium untuk kap mesin, pintu belakang, dan panel pintu, bagian atas dari GR Corolla dilengkapi dengan panel atap carbon fiber-reinforced plastic yang dibentuk menggunakan metode compound moulding, yang mengakomodasi tingkat kebebasan tinggi dalam desain bentuk.

img

img

img

img


Back to top