All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_1772

Hanya 50 Unit, Toyota Hadirkan Kijang Innova Limited Edition dengan Tampilan Premium dan Advance

Hanya 50 Unit, Toyota Hadirkan Kijang Innova Limited Edition dengan Tampilan Premium dan Advance

Bertepatan dengan 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia pada tahun 2021 ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan 50 unit Kijang Innova Limited Edition sebagai bagian dari simbol komitmen Toyota untuk selalu mengedepankan semangat tumbuh bersama dengan masyarakat Indonesia.

Toyota Kijang sejak generasi pertama hingga generasi terakhir menjadi salah satu bentuk kisah sukses sebuah karya anak bangsa dalam memenuhi dinamika kebutuhan mobilitas masyarakat.

President Director Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menyebutkan bahwa Kijang Innova merupakan bagian penting dari 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia.

Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berharap Kijang Innova tidak hanya dapat menjadi upaya konkret dari solusi mobilitas Toyota, namun juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.

“Ke depannya, kami tidak hanya akan menyediakan alat transportasi, tetapi lebih dari itu, kami juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka serta melestarikan lingkungan di sekitar,” kata Matsuda.

Sementara itu, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menyebutkan bahwa ada nilai semangat anak bangsa Indonesia dalam setiap tahapan perkembangan Toyota Kijang dari generasi ke generasi.

Semangat dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia, semangat dalam meningkatkan kompetensi untuk membuat produk dan layanan mobilitas terbaik, merupakan salah satu pesan yang tersirat pada Kijang Innova Limited Edition ini.

“Harapan kami, Kijang edisi khusus 50 Tahun Toyota Indonesia ini mampu menumbuhkan semangat bahwa anak bangsa mempunyai potensi yang sangat besar. Semangat untuk selalu berkarya dalam setiap kesempatan, termasuk dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor.

Kijang Innova Limited Edition

Menggunakan Kijang Innova Reborn sebagai basis, Kijang Innova Limited Edition ini terdapat pada Kijang Innova V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT.

Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia.

Sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Pada eksterior terdapat emblem HUT ke-50 yang menggambarkan perjalanan usia emas Toyota dan melambangkan semangat “Mobility Happiness for All”. Emblem ini terdapat pada bagian belakang kendaraan.

Untuk menambah kesan premium dan advance, Kijang Innova Limited Edition ini juga dilengkapi dengan premium dark grey alloy wheel.

Sedangkan untuk memberikan kesan mewah pada front grille, terdapat ornamen dark chrome pada Venturer dan chrome pada V Luxury.

Sementara itu, pada interiornya akan dilengkapi dengan brownish wooden panel yang dihiasi dengan nuansa pedesaan berwarna coklat yang diharapkan akan memberikan perasaan damai di setiap perjalanan.

Model limited edition ini juga dilengkapi dengan Special Tuned JBL Audio System. Pada baris kedua diberikan floor mat dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Tidak hanya itu, mobil ini akan dilengkapi dengan noble brown seat colour yang memberikan rasa kenyamanan selama di perjalanan dan captain seat yang menambah kesan prestisius pada kabin.

Bagi pelanggan yang ingin membeli Kijang Innova edisi khusus perayaan HUT Toyota Indonesia ke-50 ini, maka bisa mendaftar di situs resmi www.toyota.astra.co.id/home.

Dan 50 customer pertama yang terverifikasi oleh TAM & dealer Toyota bisa mendapatkan kesempatan membeli mobil ini.

Golden Side Sticker Kijang Innova Limited Edition

Garis emas pada Kijang Innova edisi spesial ini mewakili tonggak sejarah 50 tahun Toyota di Indonesia. Di mana semuanya dimulai dalam satu visi, memberikan solusi mobilitas total kepada masyarakat Indonesia.

Toyota terus berinovasi mewujudkan setiap keinginan masyarakat luas yang terus berkembang dari dulu, kini, hingga nanti.

Golden sticker di sepanjang body Kijang Innova Limited Edition menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia sebagai berikut:

Era Awal Industri

Dimulai sebagai kendaraan niaga dengan konsep Basic Utility Vehicle (BUV) dimana Kijang generasi pertama ini dikenal dengan nama 'KIJANG BUAYA'.

Proyek ini lahir dari ajakan pemerintah untuk menyediakan kendaraan niaga yang terjangkau namun multifungsi untuk berbagai kebutuhan.

Era Mobilisasi Pertama

Di tengah berkembangnya kebutuhan masyarakat Indonesia baik secara operasional maupun personal, Toyota membentuk Kijang terbaru yang disulap dari mobil niaga menjadi mobil penumpang.

Kijang 'KF-20' atau yang lebih dikenal dengan nama 'KIJANG DOYOK' mengalami perubahan bentuk dengan memproduksi desain bodi minibus yang juga memiliki dua tipe yaitu tipe Family dan tipe Commando, dimana era Kijang sebagai kendaraan 7-seaters dimulai.

Era Ekspor

Dengan semakin mementingkan kenyamanan dalam berkendara, Toyota terus berinovasi dengan kendaraan generasi baru yang berbasis pada kenyamanan yang diawali oleh Kijang Generasi tiga, yang dikenal juga sebagai 'KIJANG SUPER'.

Toyota mulai mengekspor mobil pertamanya melalui Toyota Kijang Super, dimana mobil produksi Indonesia mulai bersaing di pasar global.

Era Mobil Keluarga Indonesia

Kijang mengalami evolusi besar pada desain dan semakin mengukuhkan posisinya sebagai mobil keluarga Indonesia. Desain kapsul pada Kijang Generasi keempat ini juga menginspirasi wujud dan bentuk dinamis Kijang lainnya di generasi mendatang.

‘KIJANG KAPSUL’ juga merupakan Kijang terakhir dengan jajaran pick-up komersial dan untuk pertama kalinya memberikan lebih banyak pilihan ke pasar Indonesia dengan mesin diesel dan transmisi otomatis.

Terbukti, Kijang Kapsul mendominasi pasar Indonesia dengan penjualan 1 juta unit.

Era Project IMV

Kijang Generasi kelima atau dikenal dengan nama ‘KIJANG INNOVA’ lahir sebagai bagian dari proyek global Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV) bersama dengan Toyota Hilux (Pick-up) dan Toyota Fortuner (SUV).

Kijang Innova generasi pertama menjadi Kijang pertama yang fokus menjadi kendaraan penumpang dan dengan berbagai inovasi dan teknologi canggih, citra Toyota Kijang mulai menjadi kendaraan premium yang memenuhi kebutuhan mobilitas berbagai golongan masyarakat, sampai pejabat tinggi pemerintah.

Era “Reborn”

Dengan suksesnya Kijang Innova generasi pertama menjadi MPV 7-seaters yang memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia, Toyota terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang lebih baik bagi konsumen Indonesia dengan lahirnya Kijang Innova generasi kedua yang dikenal dengan nama ‘KIJANG INNOVA REBORN’ yang memiliki tampilan lebih bergengsi dan space yang lebih luas.

Kijang Innova generasi kedua juga ikut berpartisipasi menjadi kendaraan paramedis Indonesia dalam melawan pandemi COVID-19 bahkan juga menjadi kendaraan pribadi Presiden Indonesia.

Dari Kijang generasi pertama sampai menjadi Kijang Innova generasi terbaru telah membuktikan bahwa Toyota terus berkembang bersama dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Ke depannya, Toyota akan terus tetap memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tidak hanya menghadirkan kendaraan sebagai alat transportasi, namun juga akan menjadi bagian dari layanan yang memudahkan kehidupan, menuju kebahagiaan yang berkesinambungan baik secara ekonomi, sosial, dan lingkungan.

img1

img2

img3


Back to top