Toyota Astra Motor Indonesia

Perkenalkan TARRA! Toyota Interactive Virtual Assistant Untuk Menjawab Kebutuhan Pelanggan Toyota 24 Jam Penuh

Di era digital yang serba cepat dan penuh tantangan ini, konsumen yang memiliki mobilitas tinggi selalu menantikan inovasi terbaru layanan berbasis internet.

Praktis dan mudah, menjadi kata kunci kekuatan layanan berbasis digital zaman now. Konsumen ingin semua bisa diperoleh hanya bermodalkan klik di layar ponsel.

Tren serupa juga dinikmati oleh segmen pengguna layanan dunia otomotif berbasis digital dengan harapan layanan ini dapat mempermudah segala kebutuhan pemilik mobil.

Salah satu tren terbaru dunia digital dalam hal layanan informasi adalah hadirnya chatbot, yakni layanan digital yang memiliki kemampuan percakapan natural di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan artificial intelligent (AI).

Hari ini (5/3/2019), PT Toyota-Astra Motor selaku distributor tunggal Toyota di Indonesia, secara resmi memperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut “TARRA”.

President Director Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, menyebutkan bahwa kehadiran TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan, di tengah-tengah tren perkembangan era digitalisasi dan semakin beragamnya kebutuhan pelanggan.

“TARRA adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan pelanggan dan memenuhi curiousity mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” jelas Nakata, Selasa (5/3/2019).

TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, karena TARRA mampu merespon secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari.

Mengapa chatbot?

Kehadiran TARRA sejalan dengan preferensi masyarakat di Indonesia yang cenderung memilih menggunakan platform chatting dibandingkan menggunakan telepon ataupun surat elektronik (email).

Selain itu, chatbot seperti TARRA dapat dengan cepat membalas pesan dari Anda sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkan dan dapat diakses 24 jam 7 hari karena tidak membutuhkan operator untuk menjalankan.

Seperti menembus batas ruang dan waktu, kebutuhan pelanggan mobil Toyota akan selalu dapat terpenuhi, baik untuk kebutuhan pembelian mobil, perawatan dan perbaikan, hingga informasi lain seputar mobil Toyota, bahkan saat Anda ingin pergi tidur.

Untuk bisa mengakses semua informasi tersebut, Anda hanya perlu membuka aplikasi Line dan add @ToyotaID, dan setelah itu bisa langsung berinteraksi dengan TARRA.

TARRA juga hadir di Facebook Messenger. Caranya cukup ketik Toyota ID, kemudian pelanggan bisa mendapatkan semua informasi dan layanan mengenai mobil Toyota. Nantinya, TARRA juga dapat diakses melalui Whatsapp.

related articles

Tips Mendapatkan Promo Mobil Baru Di GIIAS 2019
News Tips Mendapatkan Promo Mobil Baru Di… 17 July 2019

Ajang pameran kendaraan seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019…

Keuntungan Membeli Mobil Toyota Di GIIAS 2019
News Keuntungan Membeli Mobil Toyota Di GIIAS… 17 July 2019

Jika Anda berniat untuk membeli mobil baru dalam waktu dekat ini,…

DAFTAR PEMENANG TOYOTA MUDIK ASIK SINGING CONTEST 2019
News DAFTAR PEMENANG TOYOTA MUDIK ASIK SINGING… 16 July 2019

DAFTAR PEMENANG TOYOTA MUDIK ASIK SINGING CONTEST 2019 Masih ingat dengan…

TOYOTA AJAK PEMILIK KENDARAAN RUSH UNTUK MENGGANTI ECU AIRBAG DEMI MEMBERIKAN “PEACE OF MIND” YANG LEBIH BAGI PELANGGAN
News TOYOTA AJAK PEMILIK KENDARAAN RUSH UNTUK… 15 July 2019

Siaran Pers                                                                                                                                                                                                                                                      Jakarta, 15 Juli 2019 254/MP/Ext/VII/19     TOYOTA…

Daftar Pemenang Toyota Hadiah Ramadhan
News Daftar Pemenang Toyota Hadiah Ramadhan 05 July 2019

Program undian program Toyota Hadiah Ramadhan periode April - Juni 2019…

Daftar Mobil Balap Yang Dibawa TOYOTA GAZOO Racing ke Acara Goodwood Festival of Speed 2019
News Daftar Mobil Balap Yang Dibawa TOYOTA… 03 July 2019

Daftar Mobil Balap Yang Dibawa TOYOTA GAZOO Racing ke Acara Goodwood…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools