
14/11/2024
Pilih Mana, Mesin Bensin atau Mesin Diesel All New Hilux Rangga? Punya Tangki BBM Terbesar di Kelasnya
Pilih Mana, Mesin Bensin atau Mesin Diesel All New Hilux Rangga? Punya Tangki BBM Terbesar di Kelasnya
Mesin yang tangguh dan andal, memegang peran sangat penting dalam operasional usaha. Pelanggan pasti tidak mau mesin mobilnya bermasalah di jalan. Atau tidak kuat membawa muatan sesuai daya angkut mobil serta terjebak macet di jalan. Mesin yang irit juga dapat mereduksi biaya operasional seoptimal mungkin.
Mobil niaga serbaguna ini memiliki dua varian mesin 2GD-FTV untuk diesel A/T dan M/T, serta 1TR-FE untuk bensin yang menghasilkan tenaga paling besar di kelasnya. Untuk transmisi, ada 5-speed manual di semua grade dan 6-speed otomatis yang hanya ada di tipe High A/T Diesel.
Diesel Engine yang Bertenaga dan Irit Bensin
Diesel engine 2.393 cc 4-silinder VNT Intercooler bertenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi sangat besar 343 Nm pada 1.400–2.800 rpm untuk transmisi manual, di mana transmisi otomatis lebih kuat lagi yakni 400 Nm pada 1.600–2.000 rpm.
Selain itu, konsumsi bahan bakar Hilux Rangga juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Pengujian internal menunjukkan konsumsi bensin sehemat 14,2 km/l untuk model diesel manual. Hal ini membantu meningkatkan produktivitas bisnis pelanggan.
Gasoline Engine yang Halus dan Bertenaga
Unit bensin 1.998 cc 4-silinder Dual VVT-i bertenaga 139 PS pada 5.600 rpm dan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm. Sehingga mampu menghadirkan performa luar biasa untuk membawa beban berat melintasi berbagai medan yang menantang.
Opsi Transmisi Otomatis dan Manual
Semua model Standard dan High All New Hilux Rangga dilengkapi dengan pilihan transmisi manual 5-speed. Opsi transmisi 6-speed hanya ada di model Diesel High. Pelanggan dapat memanfaatkan yang paling sesuai mobilitas usaha.
Tangki BBM Terbesar di Kelasnya
Hilux Rangga hadir dengan tangki bahan bakar berkapasitas 55 liter sebagai terbesar di kelasnya. Selain meningkatkan produktivitas dengan jarak tempuh yang lebih jauh, hal ini juga menghemat waktu pengemudi dalam perjalanan jauh.
Dengan mesin bertenaga, efisiensi bahan bakar, dan kemampuan menaklukkan medan apa pun, Hilux Rangga memastikan pengiriman lebih cepat dan biaya pengoperasian lebih rendah. Hasilnya, bisnis pelanggan menjadi lebih menguntungkan, efisien, dan produktif.
Value Lain All New Hilux Rangga
Secara produk, ada beberapa value utama yang dapat dirasakan langsung oleh pelanggan. Radius putar 4,9 m untuk Standard grade membuat All New Hilux Rangga begitu incah dan gesit dibawa kemana saja. Bukaan bak 1 dan 3 arah memudahkan bongkar muat barang dan bak berkapasitas besar.
Ditambah lebih aman dengan kap mesin, serta kabin nyaman dengan posisi duduk yang ergonomis. Bonnet di depan membantu melindungi saat tabrakan frontal dan membuat kabin kain nyaman tanpa ada mesin dan kaki-kaki mobil di bawah jok depan.
Pelanggan akan merasa tenang karena dilengkapi dengan jaringan servis dan spare part yang tersebar di seluruh Indonesia. Terdiri atas 312 bengkel resmi Toyota, 37 bengkel OtoXpert, dan lebih dari 1.000 part shop partner, ditambah bebas biaya jasa dan suku cadang hingga 6 bulan/10.000 km.
Spesifikasi Mesin All-New Hilux Rangga
Diesel Engine 2GD-FTV
Kapasitas : 2.393 cc 4 silinder (EURO4)
Teknologi : VNT Turbocharger, Intercooler, Common-rail
Tenaga : 149 PS / 3.400 rpm
Torsi 5-speed M/T : 343 Nm / 1.400-2.800 rpm
Torsi 6-speed A/T : 400 Nm / 1.600-2.000 rpm
Gasoline Engine 1TR-FE
Kapasitas : 1.998 cc 4 silinder (EURO4)
Teknologi : Dual VVT-i
Tenaga : 139 PS / 5.600 rpm
Torsi 5-speed M/T : 183 Nm / 4.000 rpm