Primary tabs

All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_604

Punya 3 Pilihan Mesin, Toyota Crown Terbaru Resmi Meluncur di Jepang

Punya 3 Pilihan Mesin, Toyota Crown Terbaru Resmi Meluncur di Jepang

Toyota Crown menjadi model sedan mewah Toyota sejak pertama lahir tahun 1955 silam. Itu pula yang membuat sedan dengan logo mahkota di gril tersebut jadi motor inovasi produk Toyota.

Seperti kontrol traksi yang ditampilkan oleh Crown generasi ke-8 (1987) dan ABS pada Crown generasi ke-9 (1991). Teknologi mutakhir yang sekarang sudah jamak dipakai oleh mobil lain.

Nah, generasi ke-15 Toyota Crown memasuki dunia baru teknologi masa depan dengan aplikasi teknologi Data Communication Module (DCM) yang menjanjikan komunikasi antara mobil dengan pemiliknya dalam lingkup yang lebih personal, fokus, dan intens.

Sistem yang terkoneksi penuh selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu ini fokus pada layanan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pemilik kendaraan.

Seperti pemberitahuan pemeliharaan berdasarkan data mengemudi real-time. DCM akan menawarkan waktu yang paling sesuai untuk notifikasi pelanggan mengenai waktu untuk melakukan servis berkala.

Seperti diketahui bersama, Jepang dikenal sebagai negara dengan potensi bencana gempa bumi yang sangat besar. DCM punya sistem yang mendukung operasi penyelamatan saat bencana yang diberi nama Passable Route Map.

Sistem yang bisa diakses secara gratis via website ini memberikan informasi mengenai rute yang diperbarui setiap jamnya berdasarkan data yang diambil dari DCM yang ada di setiap mobil Toyota. Sehingga pengguna jalan dapat memprediksi kondisi jalan yang bisa dilalui.

Kesan agresif begitu terasa dari tampak depannya yang mengandalkan gril yang sangat dominan dan kokoh. Garis desain yang diciptakan menggabungkan konsep mewah dan aerodinamis.

Di dalam, kesan mewah begitu terasa. Kabin lapang menjanjikan kenyamanan, dan desain dasbor bergaya masa depan dengan lapisan panel kaca membuatnya terlihat berkelas.

Beragam fitur kenyamanan dan keselamatan berkendara juga dijejalkan. Seperti fitur Rear Pedestrian Support Brake yang menghentikan laju mobil saat parkir mundur dan mendeteksi adanya pejalan kaki di belakang.

Meski posisinya sebagai mobil mewah, namun Toyota Crown tidak kehilangan sentuhan dalam hal pengalaman berkendara. Mengandalkan skema desain Toyota New Global Architecture (TNGA), ia begitu dinamis di jalan.

Bahkan untuk mengujinya dilakukan di sirkuit Nürburgring Jerman yang terkenal dengan trek berliku dan dianggap sebagai trek balap paling menantang di dunia.

Di sini dapat dibuktikan bahwa Crown generasi ke-15 ini begitu potensial dalam hal performa dan handling. Mobil begitu stabil di berbagai skenario berkendara dan responsif di berbagai tingkat kecepatan dan kondisi jalan.

Hal ini selaras dengan pernyataan Akira Akiyama sebagai Chief Engineer yang bertanggung jawab atas pengembangan Toyota Crown. Ia ingin dunia melihat sinergi antara otak dan otot ala Jepang dalam pengembangan Crown.

Di Jepang, Toyota Crown punya 3 pilihan mesin. Yang pertama unit 2.000 cc turbo 4 silinder bertenaga 245 PS di 5.200 – 5.800 rpm dan torsi 350 Nm di putaran serendah 1.650 – 4.400 rpm.

Di level menengah, tersedia mesin hybrid 2.500 cc 4 silinder dengan potensi tenaga gabungan 226 PS dan torsi gabungan 521 Nm. Paling mewah adalah unit hybrid 3.500 cc V6 dengan limpahan tenaga total 356 PS dan torsi gabungan tembus 620 Nm.

Toyota Crown sudah resmi dijual di Jepang sejak 1 Juli 2018 silam.


Back to top