All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_447

Rahasia Kekuatan Toyota Land Cruiser yang Melegenda

Rahasia Kekuatan Toyota Land Cruiser yang Melegenda

Dalam industri otomotif global, Toyota Land Cruiser merupakan salah satu SUV terbaik dengan reputasi yang sangat memuaskan. Hal tersebut diperkuat dengan kemampuan mobil mewah ini yang sangat menjanjikan di segala aspek.

Tidak hanya itu, SUV premium ini juga memiliki tampilan yang begitu gagah, berkelas, namun tetap modern dan stylish. Lantas, seperti apa rahasia kekuatan Toyota Land Cruiser yang begitu melegenda ini?

  • Desain Luar Gagah

Toyota Land Cruiser memiliki desain yang terlihat segar, modern, mewah dan stylish. Fascia depannya terlihat sangat garang dengan gril besar beraksen krom yang terlihat menyambung dengan lampu utama membuat Land Cruiser semakin terlihat futuristik. 

Lampu depannya memiliki headlamp proyektor menggunakan HID, lampu kota LED akan memberikan pencahayaan yang maksimal. Sedangkan bumper bagian depannya menyatu dengan bodi serta memiliki foglamp yang menambah garang.

Sisi sampingnya terlihat menarik dan mewah karena garis bagian bawah dengan aksen krom serta pelek yang memiliki desain kokoh. Tongkrongannya terlihat sangat gagah dengan panjang hingga 4,9 meter dan tubuh menjulang nyaris mencapai 2 meter.

Sedangkan untuk bagian belakang, Land Cruiser tampak gagah karena dimensi belakang yang proporsional dengan garis tengah beraksen krom disertai lampu besar serta bumper belakang bermodalkan ground clearance tinggi khas SUV besar.

  • Kabin Nyaman dan Mewah

Meskipun ia diciptakan untuk kebutuhan off road, ternyata Toyota Land Cruiser memiliki desain interior yang memberikan kenyamanan maksimal. Plus sentuhan kemewahan sebagai SUV papan atas.

Mobil ini memiliki tiga baris bangku berlapis kulit premium yang nyaman dengan material interior terbaik serta dengan ruang yang cukup luas untuk memberikan kenyamanan penuh saat di jalan. 

Pada bagian dasbor disajikan panel instrumen yang sangat lengkap sehingga memudahkan pengemudi atau penumpang depan untuk mengaktifkan fitur guna memanjakan penghuni kabin. 

Seperti fitur hiburan dengan JBL Sythesis Audio System bermodalkan 14 speaker dan penyejuk ruangan dengan 4 Zone Climate Control. Rear Seat Entertainment membuat penumpang merasa betah dan terhibur di kemacetan jalan. 

  • Sasis Kokoh dan Tangguh

Memiliki dimensi 4.950 x 1.970 x 1.945 mm membuat Toyota Land Cruiser ini terlihat sangat gagah. Sedangkan dengan bobot 2.620 kg, tergolong pas dan membuat mobil ini andal untuk melibas medan off road berat. 

Land Cruiser menggunakan pelek 20 inci untuk tipe VX-R sehingga membuat ground clearance semakin memadai dan andal untuk off road. Dengan volume tangki bahan bakar hingga 93 liter, lebih dari cukup untuk berpetualang di medan berat. 

SUV mewah Toyota ini menggunakan sistem suspensi depan Double Wishbone dan suspensi belakang 4 Link Coil Rigid with Lateral Rod yang memberikan performa handling dan penyaluran goncangan yang berkualitas di medan off road terberat sekalipun. 

  • Mesin Bertenaga

Sesuai dengan fungsinya untuk melibas medan off road, Toyota Land Cruiser ditanamkan mesin yang tangguh. Menggunakan unit 1 VD-FTV Diesel with Intercooler berkonfigurasi V8 4.500 cc berlimpah torsi.

Unit diesel powerful ini menghasilkan tenaga maksimal hingga 261 PS pada putaran mesin 3.200 rpm dan torsi maksimal mencapai 65.0 kgm pada putaran mesin 1.800-2.200 rpm. 

Dengan torsi begitu berlimpah, maka akan membuatnya tangguh dan bertenaga di medan off road. Namun, ia juga tetap dapat diandalkan karena memiliki tenaga besar di jalan raya. 

Toyota Land Cruiser menggunakan sistem pemasok bahan bakar Common rail with Twin Turbo generasi ketiga yang akan memberikan konsumsi BBM efisien serta menjanjikan performa yang optimal. Kian menawan lantaran ia dilengkapi transmisi matik 6-speed dengan rasio gigi pas dan nyaman untuk segala medan jalan.

  • Fitur

Fitur kenyamanan untuk pengemudi, Land Cruiser dilengkapi tombol Engine Start and Stop yang akan memberikan kemudahan menghidupkan mesin. Termasuk adanya memori pengaturan jok depan dan sunroof di atap.

Hill Start Assist Control membantu pengemudi saat mengemudikan Toyota Land Cruiser ini hanya dengan menginjak pedal rem saat tanjakan atau turunan dan menjaga mobil tidak bergerak maju atau mundur. 

Fitur Turn Assist Function juga akan membantu pengemudi untuk melakukan manuver di medan off road berat dengan menjaga Toyota Land Cruiser dalam jalur yang seharusnya sehingga memudahkannya menerjang medan berat.

Sedangkan untuk menjaga pengemudi dan penumpang saat terjadi benturan saat kecelakaan, Toyota Land Cruiser dilengkapi total 10 airbags yang terdiri atas bagian depan, samping dan tirai untuk menjaga mobil saat terguling. 

Untuk sistem pengereman, Toyota Land Cruiser dilengkapi oleh Multi-terain ABS yang dapat mendeteksi medan off-road baik itu kondisi licin, lumpur maupun pasir sehingga menghasilkan kinerja ABS yang tetap optimal dan menjaga keselamatan berkendara.

Termasuk kehadiran fitur keselamatan lainnya seperti EBD, BA, VSC, A-TRC, HAC dan DAC yang akan memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan maksimal saat melakukan pengereman.

Sebenarnya masih sangat banyak fitur kenyamanan dan keandalan di medan off-road yang dimiliki oleh Toyota Land Cruiser yang menjadikannya sebagai sebuah SUV petarung tangguh di segala medan jalan dengan kenyamanan dan kemewahan yang begitu membuai.

Untuk lebih jelas, Anda bisa bertandang ke dealer resmi Toyota untuk info lebih detail dan lengkap.


Back to top