Toyota Astra Motor Indonesia

Ada yang menarik dari gelaran Toyota Gazoo Racing 2018 ini. Alinka Hardiyanti sebagai wakil dari Indonesia mendapatkan dukungan penuh dari Rio Haryanto yang pernah mengecap pengalaman di dunia balap F1 yang sangat kompetitif.

Selain Rio, Alinka juga didampingi oleh Haridarma Manoppo yang merupakan pembalap kebanggaan TTI yang sudah banyak menorehkan prestasi. Salah satunya menjadi juara nasional di kejuaraan touring nasional Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX ISSOM di 2017.

Pembalap wanita andalan Toyota Team Indonesia (TTI) dan TRD Indonesia itu memastikan diri bisa tampil untuk yang kelima kalinya di final race ajang Toyota Gazoo Racing 2018 setelah dalam babak kualifikasi ajang balap tersebut yang kembali digelar pada 2018 ini berhasil menjadi salah satu finalis.

Berlaga di kelas The Netz Cup Vitz Race, ia sukses mencatatkan waktu best time 2’18.029 dalam babak kualifikasi Toyota Gazoo Racing 2018 yang berlangsung di sirkuit Fuji Speedway Tokyo Jepang, Sabtu, 24 November 2018.

"Semangat untuk meraih hasil yang terbaik memotivasi Alinka senantiasa belajar dari tantangan-tantangan yang pernah dihadapi. Selamat atas hasil yang diraih oleh Alinka di Toyota Gazoo Racing 2018 dan semoga dapat menorehkan prestasi yang lebih baik lagi,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Menggunakan Toyota Vitz atau juga dikenal dengan Yaris di Indonesia, Alinka memulai dengan tampil percaya diri melahap trek Fuji Speedway untuk bersaing adu cepat dengan para pembalap lainnya. Alinka mencapai garis finish di babak kualifikasi dan mencatatkan best time 2’18.029 sehingga berhak mengikuti final race.

Toyota Gazoo Racing adalah one make race internasional, ajang bagi para pembalap Toyota dari berbagai negara menguji kemampuan mereka. Event yang diselenggarakan Toyota Cars Race Association ini diawali sesi latihan dan kualifikasi kemudian sesi final race.

Keikutsertaan TTI pada ajang Toyota Gazoo Racing 2018 merupakan salah satu wujud komitmen TAM dalam mengembangkan motorsport nasional agar bisa tampil dan berprestasi di ajang balap internasional. Kejuaraan motorsport bagi Toyota juga bagian dari pengembangan produk.

Melalui keikutsertaannya di berbagai ajang motorsport, teknisi Toyota akan selalu mendapat pengalaman baru untuk mendapatkan tuning top-notch kendaraan, yang kemudian diaplikasikan pada kendaraan yang diproduksi.

Karena itu, keikutsertaan TTI pada Toyota Gazoo Racing 2018 tak hanya didukung oleh TAM tetapi juga oleh Toyota Racing Development (TRD) Indonesia.

Melalui eksistensi TTI sebagai sebuah tim balap yang tangguh dan disegani, TRD Indonesia berupaya memajukan dunia otomotif Indonesia dengan menghadirkan mobil-mobil Toyota yang tak hanya nyaman digunakan di jalan raya tetapi juga tangguh di lintasan balap.

"Melalui ajang motorsport nasional, kerjasama antara TAM dengan TRD Indonesia dan TTI telah berhasil membuktikan bahwa kemampuan mobil Toyota sebagai pilihan terbaik,” kata President Director TRD Indonesia, Toshio Obara.

“Pada ajang Toyota Gazoo Racing ini kami mendukung TTI dalam hal teknis dan pengembangan secara menyeluruh agar tim ini dapat memberikan hasil yang maksimal di final race nanti," tutupnya.

related articles

Festival Avanza-Veloz Sebangsa Hadir di Kota Pekanbaru Dengan Banyak Acara Seru dan Memikat
News Festival Avanza-Veloz Sebangsa Hadir di Kota… 16 September 2019

Festival Avanza-Veloz Sebangsa Hadir di Kota Pekanbaru Dengan Banyak Acara Seru…

All New Corolla Altis Hadir di Indonesia Dengan Model Hybrid Sebagai Andalan Kendaraan Elektrifikasi
News All New Corolla Altis Hadir di… 13 September 2019

All New Corolla Altis Hadir di Indonesia Dengan Model Hybrid Sebagai…

TOYOTA GAZOO Racing Raih Podium Juara 1 dan 2 Ajang Perdana Balap Ketahanan di Silverstone Inggris
News TOYOTA GAZOO Racing Raih Podium Juara… 11 September 2019

TOYOTA GAZOO Racing Raih Podium Juara 1 dan 2 Ajang Perdana…

Roadshow Toyota Fun/Code Menuju Bandung Untuk Jaring IT Developers Andal Dari Kalangan Millenial
News Roadshow Toyota Fun/Code Menuju Bandung Untuk… 11 September 2019

Roadshow Toyota Fun/Code Menuju Bandung Untuk Jaring IT Developers Andal Dari…

Pembalap TTI Kembali Raih Podium Juara Seri Ke-3 MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 di Tegal
News Pembalap TTI Kembali Raih Podium Juara… 11 September 2019

Pembalap TTI Kembali Raih Podium Juara Seri Ke-3 MLD SPOT Auto…

Festival Avanza-Veloz Sebangsa Hadirkan Kemeriahan di Kota Palembang Disertai Lomba K-Pop Dance
News Festival Avanza-Veloz Sebangsa Hadirkan Kemeriahan di… 09 September 2019

Festival Avanza-Veloz Sebangsa Hadirkan Kemeriahan di Kota Palembang Disertai Lomba K-Pop…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools