Toyota Astra Motor Indonesia

Setelah absen selama 14 tahun, Toyota Camry terbaru akhirnya kembali masuk ke pasar Eropa melalui pameran akbar Paris Motor Show 2018. Membawa Toyota Camry Hybrid, Toyota tampil all-out dengan menampilkan seluruh line-up hybrid yang dikenal ramah lingkungan ini. Termasuk Toyota Corolla Touring Sport yang begitu menggoda para pecinta Toyota.

Model yang siap beredar di tahun 2019 ini mengusung mesin canggih 2.500 cc 4-silinder yang memadukan teknologi Dual VVT-iE (Variable Valve Timing intelligent system by Electric motor) dan D-4S (Direct injection 4-stroke gasoline engine Superior version). Mesin ini masuk dalam lingkup mesin paling advanced di keluarga Toyota. Plus, aplikasi motor listrik yang membuatnya kian irit mengolah bensin dan mereduksi emisi gas buang.

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 218 dk, dengan emisi CO2 di bawah 98 gr per km. Sementara konsumsi BBM-nya hanya 23,8 km/liter.

Teknologi pengendali mesin hybrid berlabel Toyota Hybrid System (THS II) baru yang dibawanya menawarkan skema pengaturan teknologi yang kian canggih, seperti kemampuan untuk berkendara di mode full elektrik (EV) dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan pas untuk mobil perkotaan. Termasuk teknologi Sequential Shiftmatic baru yang memungkinkan pengemudi untuk memindahkan gigi secara manual.

Dengan rasio 6-speed, teknologi ini baru pertama kali dipakai di model CVT mesin hybrid dan dikembangkan untuk menampilkan performa mesin yang kuat dan menjanjikan kenikmatan berkendara. Toyota ingin pemuja Camry dapat menikmati sepenuhnya potensi tenaga Camry yang dilengkapi teknologi mesin mumpuni ini, terlepas ia sebuah model hybrid.

Human Machine Interface (HMI) Camry yang baru menampilkan 3 tampilan yang mudah-dibaca (easy-to-read): 10” Head-up Display (HUD); 7” in-meter Multi-information Display; dan 8” centre console display yang terdiri dari Toyota’s Touch® 2 multimedia system.

Sedan yang sudah mengadopsi sasis Toyota New Global Architecture (TNGA) dilengkapi dengan Toyota Safety Sense system yang memayungi fitur Pre-Collision System (PCS) dengan fungsi Pedestrian Detection; Adaptive Cruise Control (ACC); Lane Departure Alert (LDA) dengan bantuan setir; Automatic High Beam (AHB) dan teknologi Road Sign Assist (RSA).

Toyota Camry yang saat ini dijual merupakan generasi kedelapan. Generasi pertamanya muncul pada 1982. Hingga kini Camry didaulat sebagai sedan terlaris di segmen D/E di dunia. Total penjualannya sejak diluncurkan pada 1982 sebesar 19 juta unit. Penjualan Toyota Camry per tahun mencapai 700.000 unit.

related articles

Tim Motorsport Toyota Team Indonesia (TTI) Makin Diperhitungkan di Kompetisi Balap Internasional
News Tim Motorsport Toyota Team Indonesia (TTI)… 30 November 2018

Pembalap TTI Alinka Hardianti Raih Hasil Positif di Final Race Toyota…

Alinka Hardianti Kembali Sukses Menjadi Finalis Ajang Balap Internasional di Jepang, Toyota Gazoo Racing 2018
News Alinka Hardianti Kembali Sukses Menjadi Finalis… 30 November 2018

Lolos Babak Kualifikasi dan Siap Torehkan Prestasi di Final Race Toyota…

Yaris Fun Drive Tantang Masyarakat Berjiwa Muda Kota Bandung Buktikan Ketangguhan Hatchback Andalan Toyota
News Yaris Fun Drive Tantang Masyarakat Berjiwa… 30 November 2018

  Setelah kota Surabaya dan Semarang, Yaris Fun Drive 2018 kembali…

Toyota Raih Posisi Teratas untuk Fitur Keselamatan pada Ajang Uji Keselamatan Tingkat ASEAN (ASEAN NCAP)
News Toyota Raih Posisi Teratas untuk Fitur… 30 November 2018

  Komitmen untuk selalu mengedepankan prinsip keselamatan melalui pengembangan kualitas dan…

Promo RILEKS dan Cicilan SANTAI Toyota untuk pembelian periode November - Desember 2018.
News Promo RILEKS dan Cicilan SANTAI Toyota… 30 November 2018

Promo RILEKS dan Cicilan SANTAI Toyota untuk pembelian periode November -…

Rio Haryanto Jadi Mentor, Alinka Hardiyanti Tampil Memukau di Ajang Balap Toyota Gazoo Racing 2018
News Rio Haryanto Jadi Mentor, Alinka Hardiyanti… 26 November 2018

Ada yang menarik dari gelaran Toyota Gazoo Racing 2018 ini. Alinka…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools