Toyota Astra Motor Indonesia

Chatbot TARRA memperluas akses pelanggan dalam mendapatkan informasi tentang Toyota karena juga dapat diakses melalui aplikasi berbasis chatting Whatsapp Messenger, efektif mulai Selasa 28 Mei 2019.

TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, karena TARRA mampu merespons secara real time dan personal selama 24 jam 7 hari.

TARRA (Toyota Interactive Virtual Assistant) yang resmi diluncurkan pada bulan Maret 2019 lalu itu sebelumnya sudah dapat diakses melalui aplikasi LINE dan Facebook Messenger.

Sekarang kanal komunikasi TARA semakin mudah dan nyaman lantaran TARRA juga dapat diakses selama 24 jam 7 hari di Whatsapp, sehingga tetap dapat merespons secara real time dan personal.

Pelanggan Toyota dapat mengakses TARRA di Whatsapp di nomor 0811-1500-315. Tinggal save di kontak ponsel, maka pemilik mobil Toyota dapat chating dengan chatbot TARRA dengan nyaman tanpa kendala.

Mengandalkan TARRA, pelanggan dapat menemukan berbagai informasi produk, teknologi, layanan Toyota, dealer terdekat, booking test drive untuk mencoba kendaraan, layanan pembelian, servis kendaraan, maupun update berbagai promo menarik.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, TARRA akan turut hadir membantu memberikan informasi seputar posko & bengkel siaga, demi kenyamanan pelanggan dalamberkendara selama mudik Lebaran.

Selain itu, TARRA juga akan hadir di posko siaga Toyota yang berlokasi di Rest Area KM 57 Tol Cikampek yang mulai beroperasi pada 29 Mei 2019 untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan pada pelanggan Toyota.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi dalam menyikapi tren perkembangan digital. TARRA diharapkan mampu menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin beragam secara lebih cepat, efektif, dan efisien.

“TARRA merupakan salah satu perwujudan nilai-nilai Beyond Service di mana Toyota hadir untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” jelas Anton.

Toyota menyadari perkembangan tren tersebut dengan menghadirkan berbagai layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota.

Digital approach pertama kali dilakukan melalui situs resmi Toyota Indonesia. Selain melalui situs resmi, Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform social media seperti Youtube, Facebook, Twitter, dan Instagram, serta Digital Pressroom untuk memenuhi kebutuhan media dalam mendapatkan informasi terkini tentang Toyota Indonesia.

Aplikasi digital di atas melengkapi layanan pelanggan lainnya seperti call center Halo Toyota yang dapat dihubungi melalui sambungan telpon 24 jam ke nomor 1500-315, e-mail customer-care@toyota.astra.co.id , serta official customer Twitter account @My_ToyotaID yang beroperasi dari Senin - Jumat jam 08.00—16.00.

related articles

Toyota Driving Experience
News Toyota Driving Experience 08 January 2020

Experience The Excitement Pengalaman Text Drive yang berbeda kini hadir di…

PARA JUARA TOYOTA FUN CODE 2019
News PARA JUARA TOYOTA FUN CODE 2019 07 November 2019

Inilah Juara Pertama Toyota Fun/Code 2019 yang Membuat Aplikasi Rental Mobil…

FINAL TOYOTA FUN CODE 2019
News FINAL TOYOTA FUN CODE 2019 04 November 2019

Daftar Pemenang Toyota Fun/Code yang Bersaing Ketat di Babak Final HackDay…

KENDARAAN MASA DEPAN TOYOTA TMS 2019
News KENDARAAN MASA DEPAN TOYOTA TMS 2019 24 October 2019

Daftar Kendaraan dan Perangkat Mobilitas Toyota di TMS 2019 Toyota Motor…

Kontribusi Nyata Dari Toyota Untuk Indonesia Lewat Semangat Start Your Impossible
News Kontribusi Nyata Dari Toyota Untuk Indonesia… 24 October 2019

Setiap orang pasti pernah merasa memiliki limit dalam dirinya, tapi bagaimana…

Night Run Ramaikan Festival Avanza-Veloz Sebangsa di Kota Makassar
News Night Run Ramaikan Festival Avanza-Veloz Sebangsa… 21 October 2019

Night Run Ramaikan Festival Avanza-Veloz Sebangsa di Kota Makassar PT Toyota-Astra…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools