Toyota Astra Motor Indonesia

Chatbot TARRA memperluas akses pelanggan dalam mendapatkan informasi tentang Toyota karena juga dapat diakses melalui aplikasi berbasis chatting Whatsapp Messenger, efektif mulai Selasa 28 Mei 2019.

TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, karena TARRA mampu merespons secara real time dan personal selama 24 jam 7 hari.

TARRA (Toyota Interactive Virtual Assistant) yang resmi diluncurkan pada bulan Maret 2019 lalu itu sebelumnya sudah dapat diakses melalui aplikasi LINE dan Facebook Messenger.

Sekarang kanal komunikasi TARA semakin mudah dan nyaman lantaran TARRA juga dapat diakses selama 24 jam 7 hari di Whatsapp, sehingga tetap dapat merespons secara real time dan personal.

Pelanggan Toyota dapat mengakses TARRA di Whatsapp di nomor 0811-1500-315. Tinggal save di kontak ponsel, maka pemilik mobil Toyota dapat chating dengan chatbot TARRA dengan nyaman tanpa kendala.

Mengandalkan TARRA, pelanggan dapat menemukan berbagai informasi produk, teknologi, layanan Toyota, dealer terdekat, booking test drive untuk mencoba kendaraan, layanan pembelian, servis kendaraan, maupun update berbagai promo menarik.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, TARRA akan turut hadir membantu memberikan informasi seputar posko & bengkel siaga, demi kenyamanan pelanggan dalamberkendara selama mudik Lebaran.

Selain itu, TARRA juga akan hadir di posko siaga Toyota yang berlokasi di Rest Area KM 57 Tol Cikampek yang mulai beroperasi pada 29 Mei 2019 untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan pada pelanggan Toyota.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi dalam menyikapi tren perkembangan digital. TARRA diharapkan mampu menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin beragam secara lebih cepat, efektif, dan efisien.

“TARRA merupakan salah satu perwujudan nilai-nilai Beyond Service di mana Toyota hadir untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” jelas Anton.

Toyota menyadari perkembangan tren tersebut dengan menghadirkan berbagai layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota.

Digital approach pertama kali dilakukan melalui situs resmi Toyota Indonesia. Selain melalui situs resmi, Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform social media seperti Youtube, Facebook, Twitter, dan Instagram, serta Digital Pressroom untuk memenuhi kebutuhan media dalam mendapatkan informasi terkini tentang Toyota Indonesia.

Aplikasi digital di atas melengkapi layanan pelanggan lainnya seperti call center Halo Toyota yang dapat dihubungi melalui sambungan telpon 24 jam ke nomor 1500-315, e-mail customer-care@toyota.astra.co.id , serta official customer Twitter account @My_ToyotaID yang beroperasi dari Senin - Jumat jam 08.00—16.00.

related articles

Night Run Ramaikan Festival Avanza-Veloz Sebangsa di Kota Makassar
News Night Run Ramaikan Festival Avanza-Veloz Sebangsa… 21 October 2019

Night Run Ramaikan Festival Avanza-Veloz Sebangsa di Kota Makassar PT Toyota-Astra…

Pemenang Best of The Best Toyota Eco Youth ke-11 Mendapatkan Hadiah Eco Trip ke Jepang
News Pemenang Best of The Best Toyota… 14 October 2019

Pemenang Best of The Best Toyota Eco Youth ke-11 Mendapatkan Hadiah…

Pemenang Best of The Best Toyota Eco Youth ke-11 Mendapatkan Hadiah EcoTrip ke Jepang
News Pemenang Best of The Best Toyota… 14 October 2019

Pemenang Best of The Best Toyota Eco Youth ke-11 Mendapatkan Hadiah…

Toyota Spektakuler Berikan Cashback Tukar Tambah Mobil Baru Toyota
News Toyota Spektakuler Berikan Cashback Tukar Tambah… 11 October 2019

Toyota Spektakuler Berikan Cashback Tukar Tambah Mobil Baru Toyota Jelang tutup…

TOYOTA GAZOO RACING JUARA BALAP KETAHANAN JEPANG
News TOYOTA GAZOO RACING JUARA BALAP KETAHANAN… 09 October 2019

TOYOTA GAZOO Racing Sukses Raih Podium 1 dan 2 Balap Ketahanan…

TOYOTA JUARA SLALOM SEMARANG
News TOYOTA JUARA SLALOM SEMARANG 07 October 2019

TTI Semakin Dekat Untuk Raih Gelar Juara Nasional Slalom MLD SPOT…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools