• Vehicles
  • Shopping Tools
  • After Sales
  • Others
Vehicles
MPV
Starting at
Rp 1.247.850.000
Starting at
Rp 1.065.450.000
Starting at
Rp 321.100.000
Starting at
Rp 146.190.000
Starting at
Rp 194.200.000
Starting at
Rp 267.900.000
Starting at
Rp 220.400.000
Starting at
Rp 506.750.000
Sedan
Starting at
Rp 282.500.000
Starting at
Rp 649.250.000
SUV
Starting at
Rp 517.300.000
Starting at
Rp 2.219.550.000
Starting at
Rp 249.600.000
Hybrid
Hatchback
Starting at
Rp 144.900.000
Starting at
Rp 257.800.000
Commercial
Starting at
Rp 317.650.000
Starting at
Rp 246.750.000
Sport
Starting at
Rp 2.191.220.000
Starting at
Rp 830.000.000
TGR Siap Tampil di Seri WEC Portugal Sekaligus Tandai Partisipasi ke-100 di Balap Ketahanan Dunia
TGR Siap Tampil di Seri WEC Portugal Sekaligus Tandai Partisipasi ke-100 di Balap Ketahanan Dunia

08/06/2021 | Toyota Global

TGR Siap Tampil di Seri WEC Portugal Sekaligus Tandai Partisipasi ke-100 di Balap Ketahanan Dunia

Perhelatan World Endurance Championship (WEC) 2021 di Sirkuit Portimao Portugal menandai balapan ke-100 Toyota di tingkat teratas balap ketahanan kelas dunia.

Sejak debut mobil balap Toyota 83C di Fuji 1.000 Km pada Oktober 1983, Toyota telah berpartisipasi dalam 99 balapan kejuaraan dunia.

Menyusul kemenangan bersejarah pertama hypercar di Spa-Francorchamps Belgia, TOYOTA GAZOO Racing (TGR) menghadapi rival baru dari Scuderia Cameron Glickenhaus bersama dengan tim Alpine.

Sébastien Buemi, Kazuki Nakajima dan Brendon Hartley yang mengendarai Toyota GR010 HYBRID #8 memimpin klasemen pembalap setelah menang di Spa.

Sementara pembalap Mike Conway, Kamui Kobayashi dan José María López di #7 memulai jalan mempertahankan gelar mereka di posisi ketiga.

Portimao adalah tempat baru untuk WEC dan oleh karena itu menjadi sirkuit berbeda ke-21 dimana Toyota telah berpartisipasi dalam balap ketahanan dunia sejak balapan pertama di tahun 1983.

Debut pertama Toyota 83C di kelas C menempatkan Kaoru Hoshino, Keiji Matsumoto dan pemenang Le Mans masa depan Masanori Sekiya di peringkat kesembilan.

Sementara rekannya Derek Daly, Geoff Lees dan Toshio Suzuki tidak dapat ikut serta setelah kecelakaan waktu latihan.

Melalui kerja keras, semangat tim dan continuous improvement, kinerja tim balap Toyota tahun-tahun berikutnya terus meningkat.

Toyota memenangkan balapan kejuaraan dunia pertamanya mengandalkan TS010 di Monza pada tahun 1992, setelah turun selama 3 musim balap.

Sejak kemenangan pertama itu, Sébastien telah meraih kemenangan terbanyak. Ia menang 18 kali dan berpartisipasi dalam lebih banyak balapan untuk Toyota daripada siapa pun dengan rekor 60 balapan sebelum Portimao.

Mobil balap Toyota telah memenangkan 31 dari 99 lomba balap ketahanan dunia mereka sejauh ini, finish di podium di lebih dari setengah balapan tersebut dengan total gabungan 78 podium dalam 56 balapan.

Target tim TGR adalah untuk menambah catatan mengesankan tersebut di Portugal.

Meskipun Portimao adalah tempat baru untuk WEC, namun TGR cukup mengenalnya karena telah menggunakan trek sepanjang 4.684 km di wilayah Algarve sebagai tempat pengujian reguler selama beberapa tahun.

Tim TGR terakhir mengunjungi Portimao pada bulan Desember 2020 ketika GR010 HYBRID menyelesaikan uji ketahanan pertamanya.

Dengan tidak ada perubahan yang diizinkan untuk kelas Hypercars selama satu musim, GR010 HYBRID akan memiliki spesifikasi yang identik dengan yang dilombakan di Spa.

Namun demikian, para insinyur di Cologne dan Higashi-Fuji telah menghabiskan waktu lima minggu terakhir untuk mengoptimalkan pengaturan dan strategi kontrol sambil menangani masalah teknis yang dialami di Belgia.

Setelah menempuh perjalanan tiga hari dengan truk dari Cologne, GR010 HYBRID akan menjalani pemeriksaan dan persiapan akhir pada Kamis, sebelum latihan pertama pada Jumat sore.

Sabtu adalah hari yang sibuk untuk latihan dan kualifikasi serta mengatur grid balapan hari Minggu yang dimulai pukul 11 ​​pagi waktu setempat.

img1

Privacy Policy | Legal Cookie | Contact Us
©2020 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only