Toyota Astra Motor Indonesia
Toyota Official Car Partner Asian Games 2018

Tiga pembalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI) sukses menorehkan prestasi di kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX putaran ketiga yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu 15 Juli  l 2018.

Pembalap TTI Haridarma Manoppo, Demas Agil  dan Merry Sakikawa sukses menorehkan hasil  positif  dengan keberhasilannya menguasai posisi 5 besar di kelas Kejurnas ITCC 1.600 MAX.

Menggunakan Toyota Yaris, Haridarma sukses merebut posisi pertama,  Demas Agil di posisi ke-4 dan Mery Sakikawa pada urutan ke-5 di kelas bergengsi ajang ISSOM 2018 tersebut.

Catatan prestasi yang diraih di seri ke-3 ISSOM memperbesar peluang Haridarma Manoppo untuk kembali merebut gelar juara nasional di kelas ITTC 1.600 MAX setelah sebelumnya di 2016 dan 2017 berhasil meraih gelar tersebut.

Ini juga membuka peluang bagi Demas Agil menjadi juara baru di kelas tersebut mengingat hingga seri III ISSOM 2018 berhasil mengumpulkan 34 poin atau yang terbanyak sekaligus pemimpin klasemen.

Sementara sebelumnya pada ajang Kejuaraan Slalom Nasional (Kejurnas) Auto Gymkhana 2018 putaran III yang berlangsung di Sirkuit Mandala Krida Yogjakarta pada 30 Juni 2018 lalu, pembalap andal TTI juga catat prestasi mengesankan.

Mereka terdiri dari Anjasara Wahyu, Demas Agil, Adrianza Yunial dan Alinka Hardianti berhasil menguasai podium juara di kelas Kejurnas F (modifikasi) dan A3 (standar). 

Bahkan Alinka yang merupakan satu-satunya pembalap wanita di TTI juga sukses mengulang keberhasilannya dengan kembali merebut juara pertama di Kelas Wanita.

“Torehan prestasi yang ditunjukkan para pembalap TTI pada seri III dua ajang Kejurnas balap 2018 ini kami harapkan bisa senantiasa terjaga dan makin ditingkatkan sehingga TTI bisa mengulang kesuksesannya merebut dan sekaligus mempertahankan predikatnya sebagai tim juara umum nasional,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM)  Fransiscus Soerjopranoto.

“Terima kasih atas semangat juara yang selalu ditunjukkan para pembalap TTI sehingga menjadi tim yang selalu diperhitungkan dalam setiap ajang balap dan makin menggairahkan olahraga motorsport di Indonesia,” tutupnya.

related articles

Toyota Berhasil Meraih Penghargaan Booth Terfavorit Serta Sukses Memberikan Edukasi Teknologi Mobilitas dan Elektrifikasi di GIIAS 2018
News Toyota Berhasil Meraih Penghargaan Booth Terfavorit… 15 August 2018

Toyota berhasil memperoleh predikat sebagai booth terfavorit pada kategori luas booth…

YOUTUBE FAN FEST kembali hadir di tahun 2018
News YOUTUBE FAN FEST kembali hadir di… 14 August 2018

  DATANG dan KUNJUNGILAH YOUTUBE FAN FEST ROAD SHOW di beberapa…

Inilah Fitur-Fitur Mobil Yang Paling Berguna Untuk Pasar Indonesia
News Inilah Fitur-Fitur Mobil Yang Paling Berguna… 13 August 2018

Selain fitur-fitur standar bawaan mobil, fitur-fitur ini ternyata juga banyak kegunaannya…

Toyota Galakkan Kampanye Keselamatan Berkendara Untuk Generasi Muda Melalui “Student Day Safety Driving” Di GIIAS 2018
News Toyota Galakkan Kampanye Keselamatan Berkendara Untuk… 10 August 2018

Sesuai semangat Toyota Let’s Go Beyond sekaligus wujud komitmen untuk senantiasa…

Toyota Mirai Bikin Penasaran Pengunjung GIIAS 2018, Apa Saja Keistimewaannya?
News Toyota Mirai Bikin Penasaran Pengunjung GIIAS… 10 August 2018

Toyota Mirai hadir di booth Toyota di GIIAS 2018 dan membuat…

Jangan Sampai Tertipu, Ini Ciri Khas Oli TMO Yang Asli
News Jangan Sampai Tertipu, Ini Ciri Khas… 09 August 2018

Maraknya oli palsu di pasaran saat ini, membuat Anda harus ekstra…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools