Toyota Astra Motor Indonesia

Siaran Pers                                                                                                                                                                                                                                                      Jakarta, 15 Juli 2019

254/MP/Ext/VII/19

 

 

TOYOTA AJAK PEMILIK KENDARAAN RUSH UNTUK MENGGANTI ECU AIRBAG DEMI MEMBERIKAN “PEACE OF MIND” YANG LEBIH BAGI PELANGGAN

 

Pentingnya pelayanan menyeluruh yang baik di berbagai sisi membuat PT Toyota-Astra Motor (TAM) terus berusaha meningkatkan kualitas dan akses untuk pelanggan khususnya di bidang layanan purna jual sebagai perwujudan dari komitmen Beyond Service. 

 

Bahkan produk-produk yang sudah berada di pelanggan, masih terus diperhatikan sehingga apabila ada suatu potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka akan dilakukan pemeriksaan dan jika diperlukan akan mengganti komponen berdasarkan masalah yang ditemui.

 

Sejalan dengan global innitiative principal Toyota Motor Corp terkait Curtain Shield Airbag pada Toyota Rush produksi tahun tertentu, seluruh distributor Toyota di dunia, termasuk TAM, menginformasikan kepada para pemilik Rush untuk mengganti ECU Airbag kendaraannya demi “Peace of Mind” lebih bagi pelanggan. 

 

“Demi safety & memberikan “Peace of Mind”, kami akan menginformasikan para pemilik kendaraan Rush untuk mengganti ECU Airbag kendaraannya. Proses penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis),” kata Yoshihiro Nakata, President Director Toyota-Astra Motor, hari ini.   

 

Toyota akan menginformasikan perihal program penarikan kembali Toyota Rush ini kepada kurang lebih 60.000 pelanggan yang memiliki Toyota Rush produksi antara akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019 melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di media massa dan situs resmi Toyota. 

 

Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian ECU Airbag kendaraan Rush-nya. Hal itu disebabkan karena adanya potensi di mana curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya pemprograman komputer yang tidak sesuai. 


 

Rekomendasi Toyota bagi pelanggan kendaraan Rush:

Toyota merekomendasikan para pemilik Rush, untuk mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan. 

Mereka bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjungi website resmi Toyota di https://www.toyota.astra.co.id/ssc, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam kampanye penggantian ECU Airbag Rush tersebut.

Jika kendaraan Rush-nya masuk ke dalam kampanye ini, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat atau yang diinginkan, untuk dilakukan pengecekan dan upgrade ECU Airbag. 

Dalam waktu kurang dari 48 jam, pelanggan akan dihubungi kembali untuk informasi mengenai booking time di bengkel. Pengerjaan pengecekan dan penggantian ECU Airbag Rush ini berlangsung sekitar 30 menit dan seluruh biayanya gratis.

“Kami sangat menyarankan agar pelanggan dapat segera memastikan/mengecek kendaraannya dan melakukan penggantian ECU Airbag di bengkel resmi Toyota. Ini berlaku khususnya pada Rush dengan rentang waktu produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota-Astra Motor. 


 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

 

Lia Zahra/Maya

Media Relation

PT Toyota-Astra Motor

 

Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2274

Fax: (021) 651-5231

 

zahra.bale@toyota.astra.co.id;

maya.kiasatina@toyota.astra.co.id;

 

 

related articles

Turut Serta Memerangi COVID-19, Toyota Indonesia Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat dan Tenaga Medis
News Turut Serta Memerangi COVID-19, Toyota Indonesia… 18 May 2020

Turut Serta Memerangi COVID-19, Toyota Indonesia Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat dan…

Toyota dan Dealer Seluruh Indonesia Donasikan Peralatan Pencegahan COVID-19 dan Kebutuhan Pokok
News Toyota dan Dealer Seluruh Indonesia Donasikan… 28 April 2020

Toyota dan Dealer Seluruh Indonesia Donasikan Peralatan Pencegahan COVID-19 dan Kebutuhan…

Surat Pelanggan Toyota Ada Untuk Anda
News Surat Pelanggan Toyota Ada Untuk Anda 27 April 2020

Pelanggan yang Terhormat, Semoga Anda beserta keluarga dan orang-orang tercinta berada…

Ikut Memerangi COVID-19, Toyota Serahkan Bantuan 1.000 APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas di Indonesia
News Ikut Memerangi COVID-19, Toyota Serahkan Bantuan… 23 April 2020

Ikut Memerangi COVID-19, Toyota Serahkan Bantuan 1.000 APD ke Rumah Sakit…

Toyota Menjawab Keterbatasan Mobilitas Pelanggan Dengan Hadirkan Saluran Layanan Komunikasi Terlengkap
News Toyota Menjawab Keterbatasan Mobilitas Pelanggan Dengan… 20 April 2020

Toyota Menjawab Keterbatasan Mobilitas Pelanggan Dengan Hadirkan Saluran Layanan Komunikasi Terlengkap…

Toyota Hadirkan Program Khusus Kepemilikan dan Perawatan Kendaraan Untuk Dukung Mobilitas Hadapi Pandemi
News Toyota Hadirkan Program Khusus Kepemilikan dan… 15 April 2020

Toyota Hadirkan Program Khusus Kepemilikan dan Perawatan Kendaraan Untuk Dukung Mobilitas…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools