Toyota Astra Motor Indonesia
Toyota Official Car Partner Asian Games 2018

TOYOTA ASTRA MOTOR ADAKAN SAFETY CAMPAIGN BERTAJUK BE SAFETY LEADERS KEPADA MAHASISWA UNIVERSITAS INDONESIA
 

 

Pada hari Rabu (25/4), PT Toyota Astra Motor bersama Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) mengadakan acara diskusi yang bertajuk Be Safety Leaders di Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Sebagai pembicara ada Arie Hermawan dari TAM, Alinka Hardianti pebalap TTI, Dion Wiyoko sebagai Toyota Safety Ambassador dan Bintarto Agung dari IDDC dan diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa Universitas Indonesia.

 

Acara ini diadakan berdasarkan data dan fakta bahwa tingkat kecelakaan terus meningkat setiap tahunnya. Menurut data tahun 2017 dari Korps Lalu Lintas Polri setidaknya 28.000-30.000 jiwa per tahun melayang akibat kecelakaan di jalan. Perlu diketahui penyebab kecelakaan 61% faktor manusia, 9% kendaraan, 30% faktor prasarana dan lingkungan. Bahkan sebenarnya 91% kecelakaan terjadi diluar kontrol kita.

 

"Acara ini adalah sebagai CSR Toyota kepada masyarakat terutama kepada para anak muda, intinya dengan acara ini kami ingin 'membetulkan' cara menyetir para pengemudi ini. Bagaimana cara mengemudi yang benar dan aman bagi pengemudi dan pengguna jalan lain di jalan, karena sudah terbukti sebagian besar penyebab kecelakaan adalah dari pengemudi," ujar Rouli Sijabat, Public Relations Manager TAM.

 

Toyota sudah sejak tahun 2012 melengkapi semua kendaraannya dengan dual airbags mulai dari Agya sampai Land Cruiser. Sejak tahun lalu untuk mobil tertentu sudah dilengkapi 7 SRS Airbags, Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist, sejak awal tahun ini mulai dari New Vios, New Yaris, dan All-New Rush sudah mengadopsi fitur ini.

 

"Ketika mengemudi kita harus bisa mengontrol emosi dengan baik agar bisa mengemudi dengan baik dan benar, seringkali anak muda masih mudah terpancing emosinya di jalan raya sehingga bisa membahayakan dirinya dan pengguna jalan yang lain. Acara ini bagus sekali untuk mengingatkan para mahasiswa yang masih berusia muda agar tahu bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar juga aman," kata Bintarto disela acara.

 

Menurut Alinka Hardianti, pebalap Toyota Team Indonesia, acara seminar safety driving ini sangat penting untuk mengingatkan dan menyadarkan para anak muda yang senang mengemudi mobil sendiri demi keamanan dan kenyamanan bersama di jalan. "Safety driving sangat berguna bagi yang mengemudi sehari-hari, bisa membantu meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya," ujar Dion Wiyoko yang ditunjuk sebagai Toyota Safety Ambassador.

 

Selain diskusi, para mahasiswa bisa mencoba simulator khusus untuk merasakan fitur-fitur Toyota seperti Hill Start Assist, ABS, dan Vehicle Stability Control. Kemudian acara Safety Driving menggunakan New Yaris dipandu oleh Bintarto dari IDDC juga menarik perhatian para mahasiswa yang hadir. Kota berikutnya untuk acara Toyota Safety Campaign ini adalah Surabaya, Bandung, dan Semarang. Siap-siap ya!
 

Klik untuk detail lebih lanjut >>

related articles

Tiga Komunitas Anggota TOC Dapat Penghargaan di Toyota Jamboree 2018, Inilah Daftarnya
Community Tiga Komunitas Anggota TOC Dapat Penghargaan… 12 September 2018

Bertempat di Hall B1 & B2, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara pada…

Berdiri Sejak 2015, 18 Komunitas Pecinta Toyota Bersatu di Toyota Owner Club
Community Berdiri Sejak 2015, 18 Komunitas Pecinta… 25 June 2018

Maraknya para peminat mobil Toyota membuat banyak pula terbentuk komunitas pecinta…

Begini Cara Toyota Owner Club Menjaga Solidaritas Antar Pecinta Mobil Toyota
Community Begini Cara Toyota Owner Club Menjaga… 25 June 2018

Komunitas pecinta mobil Toyota yang tergabung dalam TOC (Toyota Owner Club)…

Toyota All-New Rush Modifikasi Sesuai Peruntukannya
Community Toyota All-New Rush Modifikasi Sesuai Peruntukannya 02 May 2018

TOYOTA ALL-NEW RUSH MODIFIKASI SESUAI PERUNTUKANNYA     Toyota All-New Rush…

Kampanye Keselamatan Berkendara Melalui Toyota Safety Campaign : Be Safety Leaders
Community Kampanye Keselamatan Berkendara Melalui Toyota Safety… 26 April 2018

Kampanye Keselamatan Berkendara Melalui Toyota Safety Campaign : Be Safety Leaders      …

Toyota Dorong Pasokan Yaris Untuk Memenuhi Antusiasme Pelanggan
Community Toyota Dorong Pasokan Yaris Untuk Memenuhi… 20 April 2018

Toyota Dorong Pasokan Yaris Untuk Memenuhi Antusiasme Pelanggan   Jakarta –…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools