Toyota Astra Motor Indonesia
Toyota Official Car Partner Asian Games 2018

Bisa Kasih Diskon Asuransi, Fitur Terbaru Toyota Ini Siap Jadi Asisten Pribadi Pemilik Mobil di Jalan

Bersamaan dengan peluncuran Toyota Crown dan Toyota Corolla Sport di Jepang, pabrikan mobil terbesar di Indonesia tersebut juga meluncurkan generasi pertama fitur Connected Cars.

Modul Komunikasi Data on-board atau Data Communication Module (DCM) menghubungkan Controller Area Network (CAN) dengan mobil Toyota terbaru.

Dengan menggunakan perangkat keras ini, Toyota dapat menyediakan berbagai layanan terhubung ke pelanggan T-Connect melalui Platform Layanan Mobilitas miliknya, infrastruktur informasi yang dikembangkan untuk mendukung Connected Cars.

Ke depan, Toyota siap melengkapi sebagian besar kendaraan penumpang baru di pasar domestik Jepang dengan DCM.

"Tujuan kami adalah untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan yang menggunakan data kendaraan yang diunggah ke platform layanan mobilitas kami," kata Shigeki Tomoyama, Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Corporation.

"Yang penting, kami juga akan menggunakan konektivitas untuk mengubah cara kami bekerja dengan dealer kami di seluruh negeri," tegasnya.

Toyota menganggap beberapa layanan Connected Cars penting bagi pengemudi untuk secara aman, intuitif dan mudah menikmati mobil mereka.

Mobil yang terhubung dengan MSPF akan menawarkan cara kepada pelanggan untuk lebih memahami mobilnya.

Toyota juga berpikir bahwa layanan terkoneksi dengan kualitas terbaik akan menggabungkan dukungan berbasis manusia dan teknologi, atau disebut Toyota sebagai Human Connected Service.

Seperti e-Care Driving Guidance yang menjanjikan interaksi langsung antara operator dan pemilik mobil via on-board microphone and speaker. Yang pertama berkaitan dengan rute yang akan ditempuh dan saran rute alternatif bila dibutuhkan.

Operator juga langsung menginformasikan kondisi terkini mobil berdasarkan data DCM dan upaya perbaikan jika diperlukan, sampai membimbing pengemudi ke bengkel resmi terdekat.

Fitur lainnya adalah e-Care Health Check Report. Toyota Smart Center memantau kondisi mobil secara real-time full 24 jam via DCM. Dealer akan mengontak pemilik kendaraan saat mobil tersebut butuh servis, seperti saat dideteksi kondisi baterai yang terus menurun.

Fitur anyar lain adalah HELPNET yang langsung mengirimkan data via DCM ke pusat informasi Toyota saat airbags meletus. Operator segera menghubungi mobil dan memperhitungkan bantuan terbaik yang bisa diberikan.

Pengembangan lain yang menarik terkait asuransi. DCM memungkinkan sistem untuk memberikan penilaian terhadap kualitas berkendara pemilik mobil dan dikompilasi dalam bentuk skor.

Skor yang didapatkan menjadi dasar dalam perhitungan premi. Semakin santun di jalan, potongan premi yang diberikan juga semakin besar.

Tawaran layanan yang fokus dan personal tersebut menjadi esensi dari Connected Cars. Toyota lebih percaya sistem ini ketimbang Artificial Intellegent (AI) yang mendegradasikan relasi antar manusia.

related articles

Rio Dewanto tantang Kevin Hendrawan di Sienta Unlock Your Journey
News Rio Dewanto tantang Kevin Hendrawan di… 17 September 2018

  Rio Dewanto tidak hanya dikenal sebagai aktor yang macho dan…

Transformasi Menjadi Perusahaan Mobilitas, Toyota Meresmikan Kampanye Global
News Transformasi Menjadi Perusahaan Mobilitas, Toyota Meresmikan… 14 September 2018

  Toyota mengumumkan peresmian kampanya global “Start Your Impossible” sebagai bentuk…

Toyota Melakukan Minor Change Untuk Toyota Sienta
News Toyota Melakukan Minor Change Untuk Toyota… 12 September 2018

Toyota melakukan minor changes untuk Toyota Sienta di Jepang, bahkan MPV…

Dihadiri 1.500 Anggota TOC, Toyota Jamboree 2018 Berlangsung Seru dan Meningkatkan Rasa Solidaritas Antar Pemilik Mobil Toyota
News Dihadiri 1.500 Anggota TOC, Toyota Jamboree… 10 September 2018

Komunitas pecinta Toyota bersatu dalam wadah yang diberi nama Toyota Owner…

Membanggakan, Wakil Toyota Indonesia Berhasil Meraih Dua Medali di Ajang ASEAN Skill Competition 2018
News Membanggakan, Wakil Toyota Indonesia Berhasil Meraih… 07 September 2018

Tidak hanya atlet Indonesia saja yang meraih hasil gemilang di Asian…

Toyota Jamboree 2018 SOLIDARILAND
News Toyota Jamboree 2018 SOLIDARILAND 06 September 2018

  JIEXPO KEMAYORAN HALL B1 & B2 8 SEPTEMBER 2018 08.00…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools