All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_2061

TOYOTA GAZOO Racing Siap Luncurkan GR 86 Bermodalkan Mesin Baru serta Desain Sporty dan Agresif

TOYOTA GAZOO Racing Siap Luncurkan GR 86 Bermodalkan Mesin Baru serta Desain Sporty dan Agresif

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) memberikan GR 86 terbaru debut dunianya dalam acara online yang diadakan bersama dengan Subaru Corporation (Subaru).

Mengikuti GR Supra dan GR Yaris, GR 86 baru adalah model global ketiga dalam seri mobil sport GR yang diproduksi oleh TGR. GR 86 dijadwalkan untuk diluncurkan di Jepang pada musim gugur 2021.

Toyota mengembangkan 86 dengan tujuan mewujudkan impian dan kegembiraan berkendara yang melekat pada mobil sport kepada pelanggannya.

Diciptakan sebagai kendaraan bermesin di depan dan penggerak roda belakang dengan handling intuitif dan responsif, 86 pertama diluncurkan pada tahun 2012.

Sejak itu, 86 telah digunakan sebagai model dasar pengembangan di berbagai ajang balap, termasuk reli, one-make race, balapan di sirkuit, gymkhana, dan semi off-road.

Total lebih dari 200.000 unit Toyota 86 telah terjual di seluruh dunia, memainkan peran sebagai mitra terpercaya bagi pemiliknya.

GR 86 dari TGR dan BRZ produksi Subaru dikembangkan bersama. Namun, meski keduanya berbagi basis, kedua perusahaan fokus untuk menanamkan model masing-masing dengan nuansa berkendara yang berbeda.

TGR berusaha mengembangkan kendaraan yang akan memberikan kebahagiaan kepada penggemarnya dan mewujudkan evolusi sensasi berkendara yang unik dari 86.

Hasilnya, GR 86 baru dirancang khusus untuk performa balap dan memberikan performa berkendara tingkat tinggi yang mantap dan memuaskan di jalan raya.

Pada September 2019, Toyota dan Subaru memasuki kerjasama bisnis baru sebagai bagian dari komitmen kedua perusahaan untuk bersama-sama terlibat dalam pembuatan mobil yang lebih baik.

GR 86 / BRZ baru bukan hanya contoh konkrit dari komitmen ini, tetapi juga merupakan tantangan baru bagi kedua perusahaan karena mereka berupaya menumbangkan ide-ide konvensional di industri otomotif.

Ke depannya, Toyota dan Subaru berniat untuk semakin memperkuat kekuatan masing-masing, memperdalam hubungan, dan mengejar kemungkinan membuat mobil yang lebih baik.

Preview Toyota GR 86

Dimensi GR 86 baru hampir identik dengan model sebelumnya.

Membatasi tinggi keseluruhan dan hip point kendaraan membantu menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan kinerja manuver sehingga memberikan kelincahan yang dibutuhkan dari sebuah GR 86.

Penggunaan aluminium untuk panel atap menghasilkan pusat gravitasi yang lebih rendah, sementara spatbor aluminium dan jok depan serta muffler yang diperbarui berkontribusi pada pengurangan bobot.

Kekakuan bodi telah ditingkatkan dengan tujuan menawarkan handling yang menyenangkan di semua rentang kecepatan, dari mengemudi di perkotaan hingga performa maksimal.

Kekakuan torsi telah ditingkatkan sekitar 50% dibandingkan model sebelumnya untuk stabilitas kemudi yang lebih baik.

Dengan bagian atas spatbor yang memanjang secara horizontal ke bahu samping, GR 86 menawarkan penampilan yang khas dari sportscar mesin depan dan penggerak roda belakang.

Bagian bawah bodinya yang horizontal dan bagian belakang kabin yang sempit berpadu untuk menciptakan tampilan pusat gravitasi rendah yang luas.

Bagian depan kendaraan dilengkapi dengan GR-specific Functional MATRIX Grille yang memadukan kinerja serta nuansa sporty dan agresif.

Mesin Baru 2.400 cc

Bermodalkan mesin yang ringan dan kompak dengan pusat gravitasi rendah sejalan dengan DNA-nya, GR 86 meningkatkan kapasitas mesin dari 2.000 cc menjadi 2.400 cc 4-silinder boxer berteknologi Direct fuel injection and port injection system (D-4S).

Tenaga yang dihasilkan mencapai 235 PS di 7.000 rpm dan torsi 250 Nm di 3.700 rpm, dimana tenaga dialirkan melalui opsi transmisi 6-speed manual atau 6-speed otomatis ke roda belakang.

Hasilnya, mesin memberikan performa berkendara yang superior, dengan catatan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,3 detik atau lebih baik dari model sebelumnya yang hanya 7,4 detik.

Daya tanggap mesin juga telah ditingkatkan sehingga memberikan sensasi mulus dan bebas stres dari rpm rendah hingga tinggi.

GR 86 menampilkan komponen aerodinamika yang terlihat pada 86 versi balap, termasuk air outlets, side sill spoilers, dan bagian lain yang meningkatkan respons dan stabilitas kemudi.

Versi AT dari GR 86 menggunakan Subaru's EyeSight Driver Assist Technology yang memberikan dukungan keselamatan berkendara sehari-hari, pre-collision safety technologies yang membantu menghindari atau mengurangi dampak tabrakan, dan emergency rescue support and secondary collision avoidance support jika terjadi kecelakaan.

img1

img2

img3


Back to top