ELECTRIFIED
MPV
Card image cap
New Calya

Starting From
Rp164.700.000

Find Out More
Card image cap
All New Voxy

Starting From
Rp592.700.000

Find Out More
Card image cap
All New Veloz

Starting From
Rp288.700.000

Find Out More
Card image cap
All New Avanza

Starting From
Rp233.100.000

Find Out More
Card image cap
New Alphard

Starting From
Rp1.229.400.000

Find Out More
Card image cap
New Vellfire

Starting From
Rp1.399.800.000

Find Out More
Card image cap
New Kijang Innova

Starting From
Rp422.900.000

Find Out More
SEDAN
Card image cap
All New Vios

Starting From
Rp322.900.000

Find Out More
Card image cap
New Corolla Altis

Starting From
Rp538.900.000

Find Out More
Card image cap
New Camry

Starting From
Rp799.300.000

Find Out More
SUV
Card image cap
New C-HR Hybrid

Starting From
Rp601.000.000

Find Out More
Card image cap
All New Raize GR Sport

Starting From
Rp235.000.000

Find Out More
Card image cap
New Fortuner GR Sport

Starting From
Rp556.300.000

Find Out More
Card image cap
New Rush GR Sport

Starting From
Rp280.200.000

Find Out More
Card image cap
All New Land Cruiser

Starting From
Rp2.453.500.000

Find Out More
HATCHBACK
Card image cap
All New Agya GR Sport

Starting From
Rp167.900.000

Find Out More
Card image cap
New Yaris GR Sport

Starting From
Rp326.100.000

Find Out More
COMMERCIAL
Card image cap
New Hilux Box

Starting From
Rp309.200.000

Find Out More
Card image cap
New Hilux GR Sport

Starting From
Rp764.900.000

Find Out More
Card image cap
New Dyna

Starting From
Rp377.300.000

Find Out More
Card image cap
New Hiace Commuter

Starting From
Rp551.200.000

Find Out More
Card image cap
New Hiace Premio

Starting From
Rp636.900.000

Find Out More
Card image cap
New Hilux D Cab

Starting From
Rp520.800.000

Find Out More
Card image cap
New Hilux S Cab

Starting From
Rp277.200.000

Find Out More
PURE SPORTS
Card image cap
New GR Supra

Starting From
Rp2.188.400.000

Find Out More
Card image cap
All New GR 86

Starting From
Rp956.900.000

Find Out More
CORPORATE INFORMATION
TECHNOLOGY
OWNERSHIP
PRESSROOM
MOBILE INFO
527

TOYOTA GAZOO Racing Siap Pertahankan Gelar Juara Balap Ketahanan di Sirkuit Fuji Speedway Jepang

TOYOTA GAZOO Racing Siap Pertahankan Gelar Juara Balap Ketahanan di Sirkuit Fuji Speedway Jepang

TOYOTA GAZOO Racing kembali ke Jepang untuk mempertahankan kemenangan beruntun keempat di kandang dalam balap ketahanan 6 jam di sirkuit Fuji Speedway, yang merupakan putaran kedua FIA World Endurance Championship (WEC) musim 2019-2020.

Sejak kemenangan terakhir tim di kandang tersebut, TOYOTA GAZOO Racing telah memenangkan balap ketahanan di sirkuit Le Mans untuk kedua kalinya dan meraih gelar combo Kejuaraan Dunia tim dan pembalap tahun 2018-2019.

Artinya, tim TOYOTA GAZOO Racing menuju ke Jepang membawa bekal enam kemenangan balapan berturut-turut, termasuk kemenangan pertama musim ini di sirkuit Silverstone, Inggris bulan lalu.

Pembalap TOYOTA GAZOO Racing bermodalkan Toyota HYBRID #7 TS050 yakni Mike Conway, Kamui Kobayashi dan José María López meraih poin maksimum di Inggris setelah pertempuran empat jam yang menegangkan dan menguras tenaga.

Sebagai pemimpin kejuaraan, mereka akan mendapatkan handicap tambahan waktu maksimum 1,4 detik per putaran. Sementara Sébastien Buemi, Kazuki Nakajima dan Brendon Hartley yang menggunakan mobil #8 dihukum satu detik per putaran.

Handicap tersebut merupakan tambahan dari aturan Equivalence of Technology yang sudah lebih dulu ada. Dimana kedua mobil balap ketahanan andalan Toyota mendapatkan ekstra bobot 108 kg lebih berat dari pesaing di kelas LMP1 yang non-hybrid.

Sebagai tambahan, para rival juga diijinkan untuk menggunakan bahan bakar lebih banyak hingga 61% ketimbang jagoan Toyota.

Itu berarti para pecinta balap di Jepang, beberapa di antaranya merupakan bagian dari pusat pengembangan mobil balap WEC Toyota di Pusat Teknis Higashi-Fuji di dekat sirkuit, dapat mengharapkan balapan yang menarik dan seru.

Apalagi tim balap TOYOTA GAZOO Racing akan mempertahankan rekor nyaris sempurna di Fuji Speedway sejak kembali ke kompetisi WEC pada 2012, yang telah memenangkan setiap balapan kecuali tahun 2015.

Perlombaan akhir pekan ini merupakan peluang emas bagi TS050 HYBRID yang ikonik untuk bersaing terakhir kalinya di Jepang. Fuji Speedway memiliki tempat khusus dalam sejarah mobil balap ketahanan Toyota.

Pada tahun 2016, ketika Kamui Kobayashi meraih kemenangan yang menegangkan bersama Mike Conway dan Stéphane Sarrazin. Mobil yang telah memenangkan total 14 balapan WEC sejak saat itu, tidak terkalahkan di Fuji Speedway.

Latihan dimulai pada hari Jumat dalam tiga jam latihan yang dibagi menjadi dua sesi sebelum kualifikasi pada hari Sabtu. Balapan dimulai jam 11 pagi untuk kembali ke format balap WEC enam jam setelah pembukaan musim di Silverstone selama 4 jam.

"Saya suka balapan di Fuji Speedway, bukan hanya karena merupakan balapan di rumah, dan kami telah memiliki banyak kesuksesan di sana selama bertahun-tahun,” tegas Mike Conway, pembalap TOYOTA GAZOO Racing #7.

“Sangat menyenangkan melihat semua orang di sini mengembangkan mobil balap kami dan merupakan pengalaman yang menyenangkan,” lanjutnya.

“Ini adalah race terakhir bagi TS050 HYBRID untuk balapan di sirkuit tuan rumah, jadi saya berharap ini adalah akhir pekan yang spesial untuk para penggemar,” tutupnya bersemangat.


©2023 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only

Konsultasi
Pembelian

Pricelist

Booking
Service

Simulation