All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_2455

TOYOTA GAZOO Racing Siap Tampil All-Out di Reli Dakar 2022 Andalkan All-New Toyota GR DKR Hilux T1+

TOYOTA GAZOO Racing Siap Tampil All-Out di Reli Dakar 2022 Andalkan All-New Toyota GR DKR Hilux T1+

TOYOTA GAZOO Racing siap tampil all-out di ajang Reli Dakar 2022 dengan mengandalkan model baru dari Toyota GR DKR Hilux T1+.

Desainnya kini telah keluar dari tahap prototipe dan akan terus dikembangkan dan disempurnakan dalam beberapa minggu menjelang Reli Dakar yang dimulai awal Januari 2022.

Sebagai hasil dari upaya membuat ever-better cars sepanjang pengalaman di Reli Dakar, mobil baru ini merupakan lompatan teknologi terbesar untuk program Toyota Dakar sejak dimulai pada tahun 2011.

Manfaatkan Mesin Land Cruiser 300 GR Sport

Didukung oleh mesin V6 twin-turbo 3.500 cc yang bersumber dari Toyota Land Cruiser 300 GR Sport baru yang ikonik, GR DKR Hilux T1+ memiliki torsi lebih rendah dari pendahulunya serta peningkatan bobot mesin.

Berat keseluruhan mobil telah ditingkatkan menjadi 2.000 kg sesuai peraturan. Performa mesin diatur oleh FIA di mana Hilux sanggup menghasilkan tenaga 298 PS dan torsi 660 Nm,.

Berkat versi produksi yang luar biasa dari mesin turbo ganda Land Cruiser 300 V6, tim dapat mengandalkan mesin cukup dalam bentuk standar.

Hilux versi Dakar juga dilengkapi sistem suspensi yang telah mengalami peningkatan jarak tempuh dari 280 mm menjadi 350 mm.

Rombakan ini memungkinkan pengemudi memanfaatkan ban baru yang telah ditingkatkan dari 32 inci menjadi 37 inci secara maksimal. Lebar ban juga bertambah dari 245 mm menjadi 320 mm.

Velg aluminium akan menonjolkan ban mobil baru yang lebih besar. Roda ini telah menjadi bagian integral dari pengembangan T1+ dan tim memilih untuk membiarkan roda dalam lapisan aluminium alami karena menawarkan manfaat dalam melepaskan panas.

Di bawah kap mesin, Hilux telah mempertahankan tata letak mesin tengah yang sama yang telah digunakan sejak Dakar 2016, serta tata letak kokpit inti serupa.

Mobil tersebut kini hanya membawa dua ban cadangan daripada tiga ban cadangan yang pernah digunakan sebelumnya karena adanya perubahan peraturan untuk kategori T1+.

Mobil baru ini menampilkan desain livery terbaru yang selaras dengan yang digunakan oleh TGR di WEC dan WRC.

Dengan demikian, Toyota GR DKR Hilux baru, yang juga akan bersaing di The 2022 FIA World Rally-Raid Championship merupakan bagian dari jajaran mobil balap dunia TOYOTA GAZOO Racing.

Huruf GR yang ikonik kini telah diadopsi oleh ketiga tim Kejuaraan Dunia, meskipun Dakar Hilux telah menjadi bagian dari keluarga GAZOO Racing selama bertahun-tahun.

Huruf ini juga berfungsi untuk memperkuat hubungan antara mobil balap Toyota dan versi jalan raya yang menarik karena memiliki huruf yang sama.

Susunan Pembalap TGR Untuk Reli Dakar 2022

Nasser Al-Attiyah dan Mathieu Baumel akan mengemudikan Toyota GR DKR Hilux T1+ yang memasang livery Red Bull dan TOYOTA GAZOO Racing.

Untuk Dakar 2022, tim akan menurunkan empat versi GR DKR T1+, dengan Nasser Al-Attiyah dari Qatar dan co-driver Prancis Mathieu Baumel sebagai pembalap utama TGR.

Pemenang Reli Dakar 2019 akan kembali berpasangan dengan Giniel de Villiers pemenang Dakar 2009 sebagai rekan setimnya, dan pembalap Afrika Selatan itu akan bermitra dengan co-driver Dennis Murphy.

Petenis Afrika Selatan Henk Lategan dan Brett Cummings akan kembali ke Reli Dakar dengan tujuan menunjukkan ketangguhan mereka pada setelah tersingkir pada etape 5 reli edisi 2021.

Mobil terakhir dalam line-up akan dikendarai oleh Shameer Variawa dan navigator Danie Stassen, keduanya dari Afrika Selatan.

Pengembangan mobil baru akan berlanjut akhir pekan ini karena Nasser dan Giniel akan mengambil bagian dalam putaran final The 2021 South African Cross-Country Series (SACCS).

Perlombaan akan berlangsung di daerah sekitar kota Freestate Parys dan kru bakal menempuh jarak 400 km di berbagai jenis medan.

Partisipasi Nasser dan Giniel tidak akan memenuhi syarat untuk mencetak poin karena kategori T1+ saat ini tidak didukung oleh SACCS.

Henk dan Brett adalah juara bertahan SACCS dan dengan demikian mereka akan bersaing dalam spesifikasi Toyota Hilux sebelumnya untuk mencetak poin kejuaraan.

Tim akan melakukan tes akhir di Afrika Selatan sebelum mempersiapkan mobil untuk pengiriman ke Arab Saudi pada awal Desember.

Rute final Reli Dakar 2022 belum diumumkan, namun diperkirakan medannya akan serupa dengan yang ditemui pada 2020 dan 2021.

img

img


Back to top