All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_663

TOYOTA GAZOO TIM RELI DAKAR

TOYOTA GAZOO TIM RELI DAKAR

TOYOTA GAZOO Racing Mengumumkan Daftar Pembalap Reli Dakar 2020

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) mengumumkan line-up para bintang untuk Reli Dakar 2020 yang dijadwalkan berlangsung untuk pertama kalinya di Arab Saudi pada Januari 2020.

Tim penuh talenta ini menampilkan empat kru yang terdiri dari Nasser Al-Attiyah dan navigator Mathieu Baumel; Giniel de Villiers dan navigator Alex Haro; Bernhard Ten Brinke dan navigator Tom Colsoul; serta yang paling ditunggu Fernando Alonso dan navigator Marc Coma.

Tim telah berkompetisi di Reli Dakar sejak 2012 sebagai tim TOYOTA GAZOO Racing Afrika Selatan, meraih kemenangan pertama Toyota dengan pembalap Nasser dan Mathieu.

Sejak unjuk performa di Reli Dakar pertama, tim mencatat hasil keseluruhan terbaik ke-3 (2012), ke-2 (2013), ke-4 (2014), ke-2 (2015), ke-3 (2016), ke-5 (2017) dan ke-2 (2018).

TOYOTA GAZOO Racing akan menghadirkan gabungan pembalap berpengalaman, bersama-sama dengan pendatang baru di ajang balap ini.

Nasser dan Mathieu akan berusaha mempertahankan gelar Reli Dakar mereka untuk menambah daftar prestasi yang mengesankan, termasuk beberapa medali juara FIA untuk Reli Lintas Negara.

Giniel adalah pembalap berpengalaman lainnya dengan kemenangan Reli Dakar 2009 atas namanya dan empat mahkota Reli Maroko, yang terbaru diraih di awal bulan ini dengan navigator barunya Alex.

Bernhard, yang juga mantan pemenang di Maroko, dipersatukan kembali dengan Tom, yang berasal dari dinasti reli dan telah bersaing di berbagai disiplin reli selama bertahun-tahun dengan berbagai keberhasilan dalam kategori truk.

Fernando, pemenang titel lomba Le Mans 24 Jam dua kali, sekaligus pemegang gelar Kejuaraan World Endurance FIA ​​dengan TOYOTA GAZOO Racing,

Juara Dunia Formula 1 dua kali dan pemenang 24 Jam Daytona ini akan menjadi pembalap keempat TGR pada Dakar Rally 2020, bagian dari ambisinya untuk mencoba disiplin olahraga motor yang berbeda.

Duduk di kursi navigator adalah Marc, legenda olahraga motor Spanyol lainnya dengan enam Kejuaraan Dunia Lintas Negara FIM dan lima kemenangan Reli Dakar dalam kategori sepeda motor.

Super-duo Spanyol, keduanya berlaga di berbagai kejuaran motorsport, telah bekerja keras sejak Agustus dengan berlatih di beberapa kondisi dan medan paling keras di seluruh Eropa, Afrika, dan Timur Tengah.

Sejauh ini, Fernando dan Marc memiliki lebih dari dua kali lipat jarak tempuh pelatihan dari yang direncanakan, sinyal yang tidak salah dari tekad duo ini untuk menaklukkan salah satu olahraga paling keras di motorsport.

Keempat tim akan berlaga menggunakan versi terbaru dari Toyota Hilux yang dibangun dan dikembangkan di Afrika Selatan.

Dakar Rally tahun 2018 merupakan ajang perkenalan Hilux yang dideskripsikan oleh Glyn Hall, Team Principal, sebagai lompatan ke depan dan membuktikan diri dari perjalanan dengan tempat kedua dan ketiga pada debut Reli Dakar sebelum memenangkan lomba langsung setahun kemudian.

Mengikuti filosofi TOYOTA GAZOO Racing "making ever-better cars", tim terus memperbaiki pikap Toyota Hilux yang menjadi basis pengembangan.

Hilux mengandalkan sistem suspensi independen, mesin yang dipasang di tengah dan penggerak all-wheel drive, dengan mesin V8 powerful, dan pembalap yang duduk tepat di belakang roda depan.


Back to top