New Agya Stylix

New Agya Stylix

Starting FromRp173.200.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp973.300.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.029.900.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp582.200.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.166.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.647.900.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.268.000.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp454.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp501.700.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp673.100.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp630.300.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp410.800.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp374.800.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp243.000.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp297.200.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp167.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_824

Toyota GR Yaris Tampil Perdana di Ajang Tokyo Auto Salon 2020

Toyota GR Yaris Tampil Perdana di Ajang Tokyo Auto Salon 2020

Toyota meluncurkan Toyota GR Yaris terbaru sebagai model homologasi untuk bertarung di Kejuaraan Dunia Reli di Tokyo Auto Salon 2020, 10 – 13 Januari 2020.

Ini merupakan permulaan sebelum memulai penjualan Toyota GR Yaris sekitar musim panas 2020, dimana konsumen hanya bisa pre-order secara online di Jepang untuk dua edisi khusus yaitu RZ First Edition dan RZ High-performance First Edition.

Belajar Dari Reli Dunia

Belajar dari pertarungan di lomba reli dunia (WRC) yang ketat, Toyota mengembangkan dari nol GR Yaris bersama dengan Tommi Mäkinen Racing, sebagai model orisinil dari jajaran mobil sport TOYOTA GAZOO Racing (TGR).

TGR memulai debut di ajang Reli Monte Carlo di Monako di tahun 2017 dan belajar dari berbagai jenis jalan yang biasa digunakan oleh pengguna mobil di seluruh dunia.

Karenanya, GR Yaris dikembangkan menjadi mobil yang merespons permintaan pengemudi di semua jenis jalan di seluruh dunia.

Berdasarkan pengetahuan yang dikumpulkan oleh TGR, kelahiran GR Yaris adalah hasil dari proses belajar TGR tentang cara membuat mobil yang kompetitif di WRC.

Mobil ini juga merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh pengemudi profesional non-Toyota dari tahap awal pengembangan.

Singkatnya, GR Yaris dimaksudkan untuk menjadi mobil yang memungkinkan siapa saja untuk mengemudi sesuai keinginan dengan performa begitu menakjubkan.

Bodi Aluminium

Toyota GR Yaris menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) untuk mobil sports 4WD.

TGR membangun GR Yaris dari awal untuk mencapai desain dengan kekakuan tinggi, keseimbangan yang begitu pas, serta mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang.

Menggabungkan platform dengan sistem 4WD GR-FOUR, TGR berupaya untuk mencapai tingkat kinerja dinamis yang tinggi ala mobil reli tapi mumpuni di jalan raya.

Selain menggunakan bahan aluminium untuk kap mesin, bagasi, dan panel pintu, ia dilengkapi juga dengan panel atap plastik yang diperkuat serat karbon yang dibentuk menggunakan metode compound moulding.

Kabin ala kupe yang kokoh dan tegas menunjukkan kinerja aerodinamika yang sangat baik, sementara bobot yang ringan dapat tercapai dengan mudah berkat aplikasi material di atas.

Mesin 3 Silinder Berlimpah Torsi

Di antara pilihan mesin GR Yaris terbaru, unit turbo direct-injection 1.600 cc 3-silinder segaris merupakan unit powerful dan ringan yang baru dikembangkan oleh Toyota.

Toyota meningkatkan putaran mesin melalui penggunaan komponen bergerak yang ringan, serta dengan mengoptimalkan turbocharger dan elemen lain dari sistem intake dan exhaust mesn.

Upaya tersebut dilakukan untuk menghasilkan tenaga mesin tiga silinder terbesar di dunia yakni 272 PS dan torsi berlimpah di berbagai tingkat kecepatan mesin.

Dikombinasikan dengan transmisi manual 6-speed iMT (Intelligent Manual Transmission), memungkinkan pergantian gigi secara sigap.

Mesin dengan torsi 370 Nm ini memberikan akselerasi luar biasa dan memungkinkan pengemudi merasakan lonjakan tenaga yang luar biasa.

Gerak Empat Roda Variabel

Selain itu, sistem 4WD GR-FOUR yang baru dikembangkan, menggunakan sistem penggerak depan dan belakang variabel yang diaktifkan oleh kopling multi-pelat, mentransfer daya mesin ke empat roda dengan friksi minimal namun daya maksimal.

Pembagian distribusi tenaga roda depan dan belakang dilakukan berdasarkan kebutuhan masing-masing roda sehingga memungkinkan kontrol optimal yang sesuai dengan berbagai kondisi jalan.

Produksi Toyota GR Yaris akan dilakukan pada jalur produksi khusus di Pabrik Motomachi Toyota, dimana memiliki rekam jejak yang panjang dan solid dalam pembuatan mobil sport, dan dikerjakan oleh spesialis yang biasa disebut sebagai Takumi.

Edisi khusus RZ First Edition akan menggunakan spareparts spesifikasi khusus dalam bentuk gril depan, difuser depan, spoiler belakang, dan bumper belakang yang semuanya berwarna hitam pekat.

Selain itu, edisi khusus RZ High-performance First Edition punya spesifikasi sama dengan versi First Edition, plus pelek BBS dengan bahan aluminium tempa kelir black-matte.

 

 

 

 


Back to top