Toyota Astra Motor Indonesia

PT Toyota-Astra Motor (TAM) makin mempertegas pentingnya segmen hatchback di Indonesia dengan meluncurkan New Agya yang tampil sebagai sporty compact car dan dilengkapi dengan advance features yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan pada Kamis (19/3/2019) via streaming di kanal Youtube Toyota Indonesia.

Sejalan dengan semangat tagline baru yaitu “Start To Never Stop,” New Agya makin memperkuat posisinya sebagai mobil pertama pilihan generasi muda di Indonesia.

“Toyota Agya merupakan produk penting bagi Toyota. Sejak 2013, Agya menjadi bukti komitmen Toyota untuk senantiasa memberikan lebih banyak pilihan solusi mobilitas kepada pelanggan,” kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

“Kami bersyukur hingga kini Agya mampu terus menjawab kebutuhan mobilitas konsumen yang mayoritas adalah anak muda modern,” lanjutnya.

“Kami harapkan kehadiran New Agya yang tampil makin sporty dan dilengkapi dengan advance features ini dapat makin menguatkan perannya sebagai mobil pertama pelanggan di Indonesia,” tegasnya.

Pionir Segmen Entry Hatchback

Saat diperkenalkan pada 2013 lalu, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern.

Dimana di segmennya sendiri sepanjang tahun 2013 hingga Februari 2020 ini telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit, dimana Agya berkontribusi 33,1% dengan total penjualan 278.465 unit.

Capaian baik ini tentunya dapat terwujud karena sedari awal Agya dirancang dengan DNA yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki brand image kuat dan dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang.

“Terima kasih kami ucapkan kepada konsumen yang telah mempercayakan Agya sebagai mobil mereka sehingga turut mengembangkan pasar hatchback di kalangan anak muda,” kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

“Sebagai bentuk apresiasi dan semangat untuk menghadirkan ever better cars, kami hadirkan improvement pada Agya agar dapat terus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang senantiasa berkembang,” urainya.

Ubahan Pada New Agya

Tampilan sporty dan aggressive New Agya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru.

Perubahan eksterior terlihat dari New Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element, New Black Paint for Elegant Headlamp with LED Guide, New Sporty Alloy Wheel Design, New Retractable Side Mirror, New Impressive Design Rear Lamp, hingga New Side Body Moulding untuk varian 1.2 G.

Sementara pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoiler, New TRD S Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty.

Selain itu, New Agya tampil dengan berbagai pilihan warna, dimana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami refreshment, serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

Pada sisi interior New Agya, sentuhan penyegaran diberikan untuk menghadirkan kenyamanan lebih baik dengan pengaplikasian advance features yang berkelas seperti New Engine Start Stop Button dan New Touch Screen Head Unit pada varian 1.2 TRD S. Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC.

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DIN yang melengkapi penggunaan New Seat Cover, New Door Trim Design, dan New Combination Meter with Red Accent pada seluruh varian New Agya.

“Pada dasarnya konsep pengembangan New Agya mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan Agya yang mayoritas adalah anak muda modern,” kata Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Agya lebih sporty dan aggressive yang kami hadirkan melalui New Agya,” tutupnya.

related articles

Kolaborasi Bersama GoFleet, Toyota Meluncurkan Toyota Prius PHEV Untuk Pasar Indonesia
Automotive Kolaborasi Bersama GoFleet, Toyota Meluncurkan Toyota… 20 March 2020

Mendukung program pemerintah untuk akselerasi kendaraan elektrifikasi, PT Toyota-Astra Motor (TAM)…

Andalkan Toyota Yaris WRC, Pembalap TOYOTA GAZOO Racing Raih Juara Pertama Reli Meksiko 2020
Automotive Andalkan Toyota Yaris WRC, Pembalap TOYOTA… 20 March 2020

Pereli Sébastien Ogier dan navigator Julien Ingrassia telah mengamankan kemenangan pertama…

Toyota Memajang Berbagai Model Mobil Komersial di Pameran GIICOMVEC 2020
Automotive Toyota Memajang Berbagai Model Mobil Komersial… 06 March 2020

Toyota kembali berpartisipasi pada pameran mobil komersial Gaikindo Indonesia International Commercial…

Pengumuman Pemenang Funfest Periode I
Automotive Pengumuman Pemenang Funfest Periode I 05 March 2020

​ Innova Venturer Lailatul Azwar INTERCOM Susanto AUTO2000 Nurhayati ASTRIDO TOYOTA…

Toyota Adakan Workshop Program SATRIA di Kota Makassar yang Dihadiri Oleh 200 Atlet Muda
Automotive Toyota Adakan Workshop Program SATRIA di… 02 March 2020

Makassar menjadi kota terakhir tempat dilaksanakannya workshop program SATRIA – Satukan…

Toyota Dukung Wujudkan Mimpi 20 Atlet Muda Potensial Indonesia Lewat Program SATRIA
Automotive Toyota Dukung Wujudkan Mimpi 20 Atlet… 26 February 2020

Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi dalam program athlete scouting bertajuk SATRIA…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools