All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_1245

Toyota Harrier Resmi Dijual di Jepang, Menawarkan Nilai Baru Sebagai Urban SUV Berkelas

Toyota Harrier Resmi Dijual di Jepang, Menawarkan Nilai Baru Sebagai Urban SUV Berkelas

Toyota mengumumkan mulai menjual Toyota Harrier di jaringan dealer Toyota Jepang mulai 17 Juni lalu. Sejak debutnya di tahun 1997, Harrier merupakan salah satu pelopor genre "Urban SUV" yang tidak dibatasi oleh kategorisasi ala SUV tradisional.

Dari saat pertama melihat, mengendarai, atau mengemudikan Harrier baru, Toyota fokus pada peningkatan kualitas sensorik. Tujuan pengembangan Toyota adalah menciptakan SUV unik yang memenuhi hati penggunanya dengan kemewahan.

Hasilnya, Toyota berhasil menciptakan kendaraan yang melampaui segmen SUV untuk menawarkan nilai baru sebagai "mitra yang memperkaya kehidupan."

Dalam perbedaan yang jelas dari SUV lain, Harrier menyatukan kesederhanaan, keanggunan, dan kekokohan dalam bentuk coupe yang gagah dan kokoh. Ruang interior berkualitas tinggi memberikan rasa aman sejak saat pertama di dalam kabin.

Saat kendaraan melaju, perasaan nyaman muncul melalui kinerja mengemudi yang responsif, sementara kabin yang tenang mengarah secara alami ke percakapan yang menyenangkan dengan teman perjalanan. Menghabiskan waktu dengan Harrier baru akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Eksterior Toyota Harrier Terbaru

Harrier baru memiliki tampilan depan yang menekankan gaya yang tajam dan tanpa rasa takut melalui kontinuitas garis yang mengalir dari gril atas depan hingga lampu depan.

Lampu dengan cirikhas unik menekankan individualitas dan kemajuan teknis Harrier, memungkinkannya untuk dengan mudah dibedakan dari kejauhan.

Meskipun strukturnya sederhana, tampilan samping menawarkan penampang tubuh yang berubah secara dinamis serta menciptakan ekspresi yang kaya sambil memberikan dinamika postur yang kuat.

Kombinasi kabin coupe yang menyempit dengan spatbor seperti mobil sport yang memanjang dari kedua sisi bodi memberikan tampang khas yang kuat di belakang. Cahaya dari garis tipis, lampu ekor yang tajam dan lampu stop memberi kesan kehadiran yang luar biasa.

Interior Toyota Harrier Terbaru

Masuk ke dalam, konsol tengah menghadirkan kesan ala pelana kuda yang luas dan mengesankan. Harrier menggabungkan panel instrumen yang diposisikan di tepi sadel untuk menyajikan cirikhas dengan penekanan pada individualitas.

Interiornya menggunakan bahan kulit untuk menciptakan citra siluet yang tampak alami yang dibungkus dengan kulit tebal, dan perpaduan panel kayu, menghadirkan suasana kasual yang berkualitas.

Panoramic roof, yang pertama kali digunakan oleh Toyota, dilengkapi dengan nuansa masa depan dan jendela elektro-kromatik. Peredupan jendela menumbuhkan perasaan berkualitas saat cahaya lembut menembus kabin.

Interiornya menggunakan kelir cokelat, abu-abu, dan hitam. Suasana menenangkan ini memberi perasaan yang nyaman dan mewah.

Platform TNGA

Harrier baru menggunakan platform TNGA (GA-K) sehingga menciptakan struktur bodi yang sangat kaku dengan pusat gravitasi rendah dalam mengejar kenyamanan berkendara dan performa berkendara dengan fokus pada sensitivitas pengemudi.

Sistem suspensi mendapat asupan dari suspensi MacPherson struts di bagian depan dan double wishbone di bagian belakang. Geometri suspensi depan dan belakang telah dioptimalkan untuk menghasilkan keseimbangan paripurna.

Melalui penyetelan dan pengujian menyeluruh, Toyota telah berhasil membangun sasis yang solid dan anggun.

Untuk meningkatkan kenikmatan mengemudi pada Harrier, baik di jalan biasa ataupun tol, peredam kejut memastikan kinerja yang mulus sehingga memungkinkan pengemudi merasakan ban mencengkeram jalan dengan optimal.

Active Cornering Assist (ACA) digunakan untuk kontrol pengereman guna mencegah mobil bergerak liar di tikungan. Ditambah power steering elektrik menyajikan respon kemudi yang cepat dan ringan, menciptakan rasa percaya diri penggunanya.

Platform TNGA menghadirkan Dynamic Force Engine dan Direct Shift-CVT terbaru. Bersama dengan Toyota Hybrid System (THS II) yang terus dikembangkan, Harrier memberikan pengalaman berkendara nikmat dan irit bahan bakar.

Harrier menunjukkan komitmen untuk mengatasi vibrasi dan noise melalui penempatan bahan peredam suara dan pengontrol getaran, serta bahan penyerap suara yang sangat efisien. Hasilnya, kendaraan mencapai kenyamanan dan keheningan yang begitu optimal di berbagai kondisi jalan.

Beragam Fitur Modern dan Canggih

Harrier hadir dengan Toyota Safety Sense, yang menggunakan sistem keselamatan pra-tabrakan dengan mendeteksi pejalan kaki di siang dan malam hari, serta pengendara sepeda di siang hari.

Sistem ini dilengkapi dengan peralatan keselamatan lain seperti Intelligent Clearance Sonar dengan Rem Pendukung Parkir (Stationary Objects) yang membantu mengurangi kerusakan akibat tabrakan selama berkendara dengan kecepatan rendah seperti di tempat parkir.

Digital Inner Mirror, digunakan untuk pertama kalinya oleh Toyota, memungkinkan perekaman gambar ke depan dan belakang kendaraan saat mengemudi.

Model hibrida memiliki stop kontak daya 1.500 Watt sehingga bisa dipakai ala listrik rumah dan juga memungkinkan digunakan sebagai pembangkit listrik selama pemadaman dan saat darurat lainnya.

Fitur sistem navigasi T-Connect SD dengan layar layar sentuh TFT lebar 12,3 inci, dengan SmartDeviceLink (SDL) dan konektivitas smartphone lainnya disertai sistem suara premium JBL (9 speaker) menciptakan ruang akustik yang canggih dan realistis.

 


Back to top