All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_956

Toyota Memajang Berbagai Model Mobil Komersial di Pameran GIICOMVEC 2020

Toyota Memajang Berbagai Model Mobil Komersial di Pameran GIICOMVEC 2020

Toyota kembali berpartisipasi pada pameran mobil komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-8 Maret 2020.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2020 Toyota aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran kendaraan sebagai apresiasi bagi pelanggan dan untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota.

Selain itu, Toyota juga ingin memberikan complete solution in mobility di mana hal itu diwujudkan melalui keikutsertaan di ajang motor show, salah satunya GIICOMVEC yang fokus pada kendaraan niaga.

Khusus di GIICOMVEC 2020 Toyota ingin menunjukkan spirit Toyota sebagai business solution di mana produk-produk komersial Toyota bisa dikonversi sesuai dengan kebutuhan industri dan kebutuhan terkini yang berkembang di pasar.

Hal itu karena adanya variasi kebutuhan dimana pelanggan menginginkan customized product. Dan kendaraan komersial Toyota hadir secara lebih fleksibel untuk memenuhi kebutuhan pelanggan tersebut.

“Selain ingin selalu dekat para pelanggan, khususnya pelanggan kendaraan komersial, keikutsertaan Toyota pada GIICOMVEC 2020 sekaligus juga ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa berupaya mewujudkan Total Ownership Experience dan Peace of Mind bagi pelanggan bersama Toyota yang dilandasi semangat beyond product, beyond technology, dan beyond service,” jelas Henry.

“Penampilan jajaran produk kendaraan komersial Toyota di pameran ini juga menegaskan komitmen Toyota untuk menghadirkan kendaraan penumpang pilihan masyarakat dan juga kendaraan niaga yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang sejalan dengan semangat terwujudnya Toyota Ever Better Cars,” lanjutnya.

Pasar kendaraan komersial Indonesia diproyeksikan semakin besar seiring dengan keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur dalam upaya mendorong pesatnya pertumbuhan berbagai sektor ekonomi.

Keberhasilan ini mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial untuk transportasi penumpang, angkutan barang maupun kegiatan usaha lainnya.

Dengan sentuhan improvement yang telah menjadi tradisi Toyota bagi setiap produk barunya yang akan diluncurkan ke pasar, line-up komersial tersebut merupakan produk-produk yang feasible untuk dilakukan karoseri dalam upaya memenuhi kebutuhan pasar kendaraan komersial yang beragam sejalan perkembangan ekonomi di berbagai sektor.

Tahun lalu, Toyota meluncurkan 2 model baru untuk commercial vehicle, yaitu Hiace Premio dan Hilux S-Cab 4x4.

Pada GIICOMVEC 2020, Toyota menempati booth seluas 207 m2 di Hall A5. Sebanyak 4 unit kendaraan niaga ditampilkan yaitu Hiace Premio Luxury, Hiace Microbus, Hilux S-Cab 4x4 (Minning Specification), dan Dyna Refrigerator.

“Adanya kebutuhan pasar telah mendorong kami melengkapi pilihan line-up kendaran niaga Toyota dengan berbagai varian dan konversinya,” terang Henry.

“Melalui GIICOMVEC 2020 masyarakat dapat dilihat perkembangan kendaraan komersial di Indonesia dan menyaksikan lebih dekat lagi kelebihan dari jajaran produk kendaraan niaga Toyota sebagai solusi mobilitas terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas usaha yang melebihi harapan penggunanya,” tutupnya.

Mobil Toyota yang Dipajang di GIICOMVEC 2020

Hiace Premio Luxury adalah jelmaan Hiace Premio. Dengan pengembangan konsep luxury melalui karoseri barunya. Mobil ini ditujukan sebagai kendaraan yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen untuk target pasar premium.

Sentuhan luxury membuat mobil ini makin mewah dan modern mengingat desain Hiace Premio didasarkan pada konsep yang mewah dan kuat, Robust-Luxury.

Secara dimensi, Hiace Premio memiliki kabin yang luas dan nyaman. Memiliki panjang 5.915 mm, lebar mencapai 1.950 mm, tinggi 2.280 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, Mobil ini menghadirkan kestabilan yang mempuni saat ditumpangi.

Kabin Premio dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang sehingga terasa lapang.

Interior didesain dengan nuansa mewah dan elegan. Warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini semuanya dapat dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan yang lapang, nuansa terbuka, dan citarasa mewah, dengan tetap menjaga prinsip fungsional.

Fitur keselamatan aktif yang digunakan pada mobil ini antara lain Vehicle Stability Control (VSC) yang akan berfungsi secara otomatis membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer.

Mobil ini juga menggunakan Hill-Start Assist, mencegah kendaraan mundur secara tidak terkendali, pada saat parkir atau memulai perjalanan di lintasan yang mendaki, sistem pengereman menggunakan Anti-lock Braking System (ABS) dan dilengkapi dengan airbag dan seatbelt sebagai fitur keselamatan pasif.

Selain Hiace Premio Luxury, Toyota juga mengembangkan karoseri untuk varian Hilux Single Cabin 4x4 yang didesain khusus bagi kebutuhan di kawasan pertambangan (mining spesification).

Selain menggunakan ban off road Mud Terrain (MT) 265 R 17, Hilux SC ini juga dilengkapi winch bar forest with LED lamp, heavy duty rear bar, towing mounting, rollbar with strobe and heavy duty reverse alarm dan snorkel menjadikannya sebagai kendaraan yang handal di di kawasan pertambangan.

Sementara Dyna Refrigerator karoserinya khusus dirancang untuk kebutuhan mengangkut barang-barang yang memerlukan alat pendingin.

Menggunakan New Dyna 110 ST 4 ban sebagai basis, Dyna Refrigerator memiliki dimensi panjang 3.100 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.700 mm sehingga mampu bergerak lincah di jalan-jalan perkotaan yang kecil.

Dyna 110 ST adalah truk empat ban untuk angkutan beban ringan dengan rear over hang yang lebih panjang guna meningkatkan volume dan kapasitas beban lebih besar.

Mobil ini menggunakan dua chamber sistem dengan adjustable separator dan alat pendingin chiller dengan suhu 15-5 derajat C dan cooler dengan suhu hingga minus 5 derajat C.

Sedangkan Hiace Microbus karoserinya dikembangkan dengan menggunakan New Hiace 2.5 sebagai basisnya. Mengusung engine 2.494cc 2KD-FTV Turbocharged yang mampu memproduksi power 102 PS dan tourge 26.5 kgm, Hiace Luxury tampil bertenaga. Hiace Microbus digunakan untuk angkutan yang didesain dengan karoseri bangku yang banyak.


Back to top