All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_2484

Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam

Toyota Memamerkan GR Yaris Bertenaga Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Mesin Pembakaran Dalam

Toyota memamerkan teknologi mesin pembakaran dalam bertenaga hidrogen pada sport hatchback GR Yaris yang telah memenangkan berbagai penghargaan.

Bahan bakar hidrogen, tangki bahan bakar dan proses pengisian bahan bakar kendaraan eksperimental sama seperti yang ditemukan di Mirai, Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) andalan Toyota yang sudah tersedia secara komersial.

Namun, sementara Mirai menggunakan reaksi kimia dalam sel bahan bakar untuk menghasilkan energi, GR Yaris eksperimental menampilkan mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) dengan hidrogen sebagai bahan bakar.

Teknologi mesin pembakaran hidrogen masih dalam tahap awal pengembangan konsep dan eksperimen yang dimulai pada tahun 2017 dan belum siap untuk komersialisasi.

Meski begitu, Corolla Sport bertenaga hidrogen telah memberikan kinerja tinggi pada ajang motorsport di Jepang dengan emisi gas buang mendekati nol.

GR Yaris eksperimental bertenaga hidrogen dan Corolla Sport memanfaatkan mesin G16E-GTS, 1.600 cc 3 silinder segaris turbocharged yang sudah ada di GR Yaris, tetapi dengan pasokan bahan bakar dan sistem injeksi yang dimodifikasi untuk digunakan dengan hidrogen sebagai bahan bakar.

Corolla Sport bertenaga hidrogen eksperimental telah berkompetisi dalam seri balap Super Taikyu di Jepang sejak Mei tahun ini di bawah tim ROOKIE Racing dari TOYOTA GAZOO Racing, di mana tim telah mengambil tantangan untuk menguji mesin pembakaran hidrogen eksperimental di lingkungan olahraga motor yang keras.

Gas hidrogen terbakar lebih cepat daripada bensin, menghasilkan responsivitas yang optimal sekaligus memberikan kinerja lingkungan yang sangat baik.

Selain sangat bersih, pembakaran hidrogen memiliki potensi tambahan untuk menyajikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan sensasi akustik dan sensorik yang menjadi ciri mesin pembakaran internal.

Untuk mencapai netralitas karbon, Toyota telah memperkuat upayanya, seperti mempromosikan penggunaan hidrogen melalui FCEV dan berbagai produk bertenaga sel bahan bakar lainnya.

Dengan menyempurnakan lebih lanjut teknologi mesin hidrogen melalui motorsport, Toyota bermaksud mewujudkan masyarakat berbasis hidrogen yang lebih baik lagi.

img

img

img


Back to top