All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_1042

Toyota Menjawab Keterbatasan Mobilitas Pelanggan Dengan Hadirkan Saluran Layanan Komunikasi Terlengkap

Toyota Menjawab Keterbatasan Mobilitas Pelanggan Dengan Hadirkan Saluran Layanan Komunikasi Terlengkap

Toyota Menjawab Keterbatasan Mobilitas Pelanggan Dengan Hadirkan Saluran Layanan Komunikasi Terlengkap

Di tengah upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19, Toyota menjawab keterbatasan mobilitas pelanggan dengan hadirnya saluran layanan komunikasi terlengkap guna memberikan kemudahan akses bagi pelanggan dalam mendapatkan informasi produk, teknologi, dan servis yang dihadirkan Toyota.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa menyebarnya wabah COVID-19 mendorong Toyota untuk menghadirkan semangat #ToyotaAdaUntukAnda.

Salah satunya dengan memaksimalkan berbagai platform customer care yang dimiliki saat ini guna memberikan Beyond Service dan Peace of Mind bagi pelanggan.

“Melalui program #ToyotaAdaUntukAnda kami ingin menyampaikan pesan dan mengajak rakyat Indonesia untuk mempunyai semangat yang kuat dalam memerangi wabah COVID-19,” ujar Henry.

“Toyota sebagai perusahaan mobilitas akan selalu berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi pelanggan dan juga kepada masyarakat,” urainya.

“Kami mempunyai channel layanan pelanggan yang lengkap untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan di tengah kondisi saat ini,” tegasnya.

Saluran komunikasi yang dapat diutilisasi pelanggan antara lain chatbot Toyota yaitu layanan Toyota Interactive Virtual Assistant yang dihadirkan untuk dapat memberikan informasi terbaru dari Toyota kepada pelanggan.

Melalui Chatbot Toyota para pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai produk, tips perawatan terbaik, program penjualan, dan berbagai hal lainnya.

Layanan ini dapat diakses melalui Facebook Messanger, LINE, dan Whatsapp.

Selain itu, untuk layanan digital Toyota juga menyediakan aplikasi mTOYOTA yang merupakan aplikasi mobile yang memiliki tiga aspek keunggulan dengan mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement.

Aplikasi ini dapat di download melalui Google Playstore dan Apple Appstore.

Kedua platform Toyota tersebut untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan dan tren yang berkembang. Misalnya saja saat ini di mana digitalisasi menjadi perhatian berbagai kalangan, maka Toyota menghadirkan layanan berbasis digital.

Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan komunikasi melalui berbagai platform social media di Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID, dan di Youtube ToyotaIndonesia.

Pelanggan juga dapat menghubungi atau berinteraksi dengan Toyota lewat channel lainnya, mulai dari pelanggan yang datang langsung ke dealer resmi Toyota maupun melalui berbagai online channel mulai dari call centre Toyota yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1500315 atau melalui email: customer-care@toyota.astra.co.id.

Berbagai layanan tersebut dihadirkan untuk mempermudah masyarakat dalam pencarian informasi atau bahkan melakukan pembelian, agar Toyota dapat memberikan customer experience yang terbaik dan berkesan.

“Total Ownership Experience merupakan semangat yang Toyota usung untuk menghadirkan kepuasan pelanggan yang menyeluruh dimulai dari proses pencarian informasi, pembelian, hingga aftersales,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

“Komitmen tersebut terefleksi dari produk maupun program yang dihadirkan Toyota,” tegasnya.

Upaya Toyota dalam menghadirkan saluran komunikasi terlengkap ini mendapatkan apresiasi dari pihak lain, dimana Toyota-Astra Motor berhasil meraih predikat sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat dengan layanan contact center terbaik di ajang Contact Center Service Excellence Award 2020.

Penghargaan yang diserahkan pada 9 April 2020 di Jakarta tersebut diberikan oleh Majalah Service Excellence yang bekerjasama dengan Carre - Service Quality Monitoring dengan melakukan experience audit terhadap call center, customer service, e-mail center, Facebook, twitter dan online chat, pada 397 contact center perusahaan-perusahaan di berbagai bidang, termasuk otomotif.


Back to top