All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.381.100.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp998.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp442.200.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp647.300.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp607.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp281.900.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp363.200.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp237.100.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp290.700.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp799.300.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp937.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp164.700.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_2743

Toyota Meraih Penghargaan Sebagai Salah Satu Merek Terbaik Pilihan Konsumen

Toyota Meraih Penghargaan Sebagai Salah Satu Merek Terbaik Pilihan Konsumen

Toyota berhasil mendapatkan penghargaan sebagai salah satu merek terbaik pilihan konsumen di Indonesia.

Penghargaan itu didapatkan dari WOW BRAND 2022 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Insight, di Jakarta.

Melibatkan sekitar 4.000 responden di berbagai kota besar di Indonesia yang dilakukan MarkPlus Insight, Toyota mendapat salah satu nilai tertinggi di antara 300 brand terbaik di Indonesia.

Studi MarkPlus Insight mengidentifikasi dan mengenali merek dengan kinerja terdepan di industri dalam mengubah kesadaran merek menjadi loyalitas merek berdasarkan survei pelanggan.

Survei yang dilakukan mencakup 100 kategori produk dan memilih 300 merek terbaik, dan kemudian menetapkan 3 terbaik di mana Toyota termasuk di dalamnya.

Terdapat lima aspek yang dilihat pada riset tersebut yang mengacu pada konsep % A yaitu awareness, appealing, asking, act, dan advocate.

Kelima aspek tersebut kemudian diukur menggunakan metode Brand Advocacy Ratio (BAR), untuk melihat bagaimana brand dapat mengubah awareness menjadi advocate.

Selain BAR, ada pula PAR (Purchace Action Ratio), yaitu pengukuran yang membandingkan antara konsumen yang mengenal suatu brand dan membeli brand.

Toyota dinilai mempunyai effort dalam terkait purchase action.

Hal itu dilakukan dengan menyiapkan berbagai channel yang tidak hanya konvensional, namun seiring dengan perkembangan trend dan zaman, channel berbasis digital pun dihadirkan.

Salah satunya adalah melalui Toyota Official Store Solution (TOSS), satu platform di mana pelanggan secara online bisa beli mobil baru, sparepart, atau paket servis dengan mudah, aman, dan nyaman.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas penilaian dan kepercayaan konsumen atau masyarakat terhadap Toyota. Penghargaan ini akan semakin memotivasi Toyota untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Toyota sebagai Mobility Company dengan menghadirkan Total Mobility Solution yang diharapkan akan menciptakan Mobility Happiness for All,” lanjutnya.

Layanan Total Mobility Solution

Toyota tidak hanya menghadirkan ever-better cars (beragam produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan), namun juga memberikan layanan total mobility solution yang sesuai dengan trend dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi mobilitas mereka.

Tidak hanya berkomitmen menghadirkan produk yang lengkap termasuk kendaraan elektrifikasi dan sport car melalui Gazoo Racing model, Toyota juga hadirkan berbagai teknologi/fitur terbaik seperti Toyota Safety Sense (TSS) dan teknologi telematika T Intouch.

Dan berupaya semaksimal mungkin memberikan layanan ownership seperti EZDeal, usership seperti KINTO, dan berbagai program sales dan aftersales guna memberikan solusi bermobilitas bagi masyarakat.

Selain itu, Toyota juga menghadirkan berbagai platform layanan terlengkap yang memudahkan akses pelanggan secara digital untuk mendapatkan informasi mengenai Toyota dengan hadirnya Toyota Live Showroom, Halobeng, mToyota, chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant TARRA, dan lain-lain.

Saat ini, layanan penjualan dan purna jual di 334 jaringan outlet resmi dari Sabang hingga Merauke menjadi salah satu keunggulan Toyota selama ini.

Selain itu, Toyota juga memiliki media informasi yang lengkap bagi pelanggan, baik berupa website, call center, email, sosial media, serta berbagai layanan berbasis digital.

“Komitmen Toyota adalah selalu menyiapkan dan melakukan improvement di setiap touch point pelanggan, baik secara offline maupun online,” ujar Anton.

“Ke depannya, akan lebih banyak produk, teknologi, program, dan layanan baru yang dihadirkan untuk menunjang kemudahan bermobilitas yang beragam dari masing-masing konsumen,” tutupnya.

img

 


Back to top