Toyota Astra Motor Indonesia

Toyota Mulai Program Pencarian Bakat Atlit Muda “SATRIA” dengan Adakan Workshop di Jakarta

Program pencarian atlit muda berbakat bertajuk “SATRIA – Satukan Bakat Negeri Kita”, mulai memasuki tahap motivational workshop yang dimulai di kota Jakarta.

Bertempat di Hotel Atlit Century, acara motivational workshop berlangsung selama 1 hari pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Workshop dihadiri tidak kurang dari 200 orang atlit muda potensial Indonesia dari berbagai cabang olahraga.

Materi workshop disampaikan oleh mantan perenang nasional yang sekaligus berperan sebagai pembina program “SATRIA”, Richard Sambera, ambassador “Hero Project” dan atlit angkat besi Ni Nengah Widiasih, serta trainer & psikolog Intan Erlita.

Selain itu, di workshop juga hadir dua orang pembina “SATRIA” lainnya yaitu Dr. Nino Susanto yang merupakan tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia, serta Eko Widodo yang merupakan wartawan senior olahraga.

Richard Sambera akan berbagi pengalaman tentang perjalanan karirnya sebagai atlit yang telah berhasil meraih medali dalam kompetisi olahraga internasional, serta tips untuk melatih atlit menjadi lebih percaya diri dan meningkatkan mental bertanding.

Sementara, Ni Nengah Widiasih akan turut terlibat dalam program ini sebagai mentor yang akan berbagi pengalamannya dan menginspirasi rekan-rekan atlit muda untuk tidak mudah menyerah dalam menggapai cita-citanya.

Adapun, psikolog Intan Erlita akan memberikan pelatihan public speaking dan cara meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara di depan umum dan kamera, serta tips mengelola social media sebagai social branding bagi atlit-atlit muda tersebut.

Sepanjang pelaksanaan program “SATRIA” yang akan berlangsung sampai pertengahan tahun 2020, rencananya tahun ini akan ada dua kali motivational workshop bagi para atlit muda, yaitu di Jakarta dan di Solo.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa program “SATRIA” sejalan dengan semangat Toyota “Start Your Impossible”, di mana para atlit muda didorong untuk menunjukkan potensi dan bakat terpendamnya sehingga dapat meraih impian untuk menjadi juara dan mengharumkan nama Indonesia.

“Semoga, “SATRIA” dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan atlit dan pertumbuhan olahraga Indonesia di masa depan sehingga dapat melahirkan para atlit juara di level nasional dan internasional,” kata Anton.

Di lain pihak, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan bahwa dukungan yang diberikan Toyota terhadap atlit muda melalui program “SATRIA” disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing, baik secara finansial, pelatihan, maupun pembinaan.

“Menurut kami, motivational workshop menjadi salah satu rangkaian penting dari program “SATRIA”. Kami berharap para atlit muda dapat menimba ilmu dari para narasumber sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membantu mereka dalam mewujudkan impiannya,” ujar Soerjo.

related articles

FESTIVAL AVANZA VELOZ SEBANGSA MANADO
Community FESTIVAL AVANZA VELOZ SEBANGSA MANADO 15 October 2019

Festival Avanza-Veloz Sebangsa Ajak Keluarga di Manado Nikmati Akhir Pekan dengan…

TOYOTA ECO YOUTH TRIP KE JEPANG
Community TOYOTA ECO YOUTH TRIP KE JEPANG 11 October 2019

Pemenang Best of The Best Toyota Eco Youth ke-11 Mendapatkan Hadiah…

Hadiah Utama Rp 10 Juta, Ini Cara Mengikuti Lomba Gambar Toyota Dream Car Art Contest 2020
Community Hadiah Utama Rp 10 Juta, Ini… 04 October 2019

Hadiah Utama Rp 10 Juta, Ini Cara Mengikuti Lomba Gambar Toyota…

Capturing Viral Moments With Toyota
Community Capturing Viral Moments With Toyota 17 July 2019

Setelah sukses diselenggarakan kesekian kalinya, tahun Ini Toyota Digifest kembali digelar.…

Toyota DIGIFEST 2019, Strategi Toyota dalam Merangkul Konsumen Millenial
Community Toyota DIGIFEST 2019, Strategi Toyota dalam… 17 July 2019

Generasi milenial saat ini memang jadi fenomena tersendiri. Seperti yang sudah…

Meski Kandas, Pereli Toyota Gazoo Racing Rally Challenge Program Takamoto Katsuta Tampil Menawan di Seri WRC Reli Italia
Community Meski Kandas, Pereli Toyota Gazoo Racing… 25 June 2019

Meski Kandas, Pereli Toyota Gazoo Racing Rally Challenge Program Takamoto Katsuta…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools