Toyota Astra Motor Indonesia
Toyota Official Car Partner Asian Games 2018

Toyota Owner Club Membuat Sejarah Perjalanan Terpanjang Pertama Komunitas Otomotif Indonesia


Menggunakan 3 MPV Toyota, ketiganya berhasil dan sukses menjelajah Indonesia-Timor Leste

Dengan mengendarai Toyota Kijang ‘buaya’, Veloz dan Sienta, tiga anggota komunitas otomotif TOC yaitu Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community (Velozity), dan Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) telah berhasil menempuh perjalanan panjang jelajahi Indonesia-Timor Leste dalam kegiatan touring community bertajuk Beyond Beautiful Indonesia

Kehandalan dari tiga multi purpose vehicle (MPV) itu turut mendukung keberhasilan rombongan TOC melakukan journey lintas negara ini. Perjalanan dimulai dari Jakarta sampai ke Dilli, ibukota Timor Leste deengan menempuh waktu selama satu bulan lebih. Total jarak yang ditempuh sekitar 8.000 km daan melintasi 6 pulau. Tidak ada hambatan yang berarti bagi seluruh rombongan, dalam melakoni perjalanan terpanjang menggunakan multi model produk Toyota untuk pertama kalinya di komunitas-komunitas di bawah naungan TOC.

“Selamat atas keberhasilan semua anggota dari TKCI, Velozity dan TOSCA yang sudah melakukan perjalanan panjang bersama dengan mobil MPV Kebanggaan Toyota yaitu Kijang, Avanza dan Sienta dalam rangka Touring Komunitas Indonesia-Timor Leste bertema Beyond Beautiful Indonesia dengan selamat. Kami bersyukur mobil MPV Toyota tersebut mampu diandalkan untuk menempuh jarak jauh sekitar 8.000 km melintasi negara dan 6 pulau selama hampir sebulan lebih. Toyota sangat mengapresiasi semangat dan meemberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta rombongan Journey Lintas Negara Indonesia–Timor Leste,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, pada acara penyambutan rombongan Journey Lintas Indonesia-Timor Leste “Beyond Beautiful Indonesia”, di Jakarta, Kamis (3/5).


pantai yang menjadi destinasi wisata, pemeliharan terumbu karang, aktifitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah

“Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan kehandalan 3 MPV kebanggaan Toyota.

MPV Kebanggan Toyota

Ketangguhan Kijang terlihat dari mobil yang digunakan TKCI mulai dari Kijang Generasi Pertama (1977-1980), yaitu Kijang Buaya dan Generasi ke-6 (2015-sekarang) yang mampu melakukan perjalanan tanpa kendala. Begitu juga dengan Avanza yang mampu bergerak lincah dan nyaman untuk perjalanan jauh. Serta Toyota Sienta yang tidak hanya stylish dan modern namun juga mampu diandalkan saat berkendara jauh dengan medan yang beragam.

Toyota Kijang kehadirannya tak lepas dari respon Toyota terhadap kebijakan Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan industri nasional melalui pengembangan alat angkut serba guna di pertengahan 1970-an. Kijang awalnya sengaja dirancang sebagai kendaraan yang sesuai karakter dan spesifik pasar, serta kondisi geografis Indonesia melalui kehadiran generasi pertamanya yang diluncurkan pada Juni 1977 dalam konsep Basic Utility Vehicle (BUV).

Sementara kehadiran Veloz tidak terlepas dari kesuksesan Toyota menghadirkan Avanza sebagai low MPV untuk mendukung mobilitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui riset mendalam yang selalu dilakukan Toyota terhadap setiap produk yang akan diluncurkannya. Kondisi geografis, infrastruktur jalan, demografi masyarakat Indonesia yang semakin dinamis sesuai dengan daya beli yang dimiliki, serta tuntutan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih telah mendorong Toyota menghadirkan Veloz pada 2011.

Sedangakan Sienta adalah MPV yang diproduksi oleh Toyota untuk pasar Jepang dan Indonesia. Mobil ini sudah mulai diproduksi secara massal di Toyota Karawang Plant 2, Jawa Barat, pada akhir Juni 2016. Sementara, mesin NR-engine dengan Dual VVT-i yang digunakan Sienta sudah diproduksi di Toyota Karawang Plant 3 yang diresmikan pada bulan Maret 2016. Mobil ini tersedia dalam empat pilihan tipe, yaitu E, G, V dan Q.

“Selain untuk memperlihatkan kepada publik tentang daya tahan dan kenyamanan, serta keamanan dari MPV Toyota yang diproduksi di Indonesia, Keikusertaan Toyota Kijang, Avanza-Veloz dan Sienta pada Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste ini juga menunjukkan kemampuan industri otomotif Indonesia dalam mengembangkan kendaraan MPV produk lokal yang handal, tangguh dan merupakan andalan ekspor berkualitas global,” kata Henry Tanoto.

related articles

Toyota Berhasil Meraih Penghargaan Booth Terfavorit Serta Sukses Memberikan Edukasi Teknologi Mobilitas dan Elektrifikasi di GIIAS 2018
News Toyota Berhasil Meraih Penghargaan Booth Terfavorit… 15 August 2018

Toyota berhasil memperoleh predikat sebagai booth terfavorit pada kategori luas booth…

YOUTUBE FAN FEST kembali hadir di tahun 2018
News YOUTUBE FAN FEST kembali hadir di… 14 August 2018

  DATANG dan KUNJUNGILAH YOUTUBE FAN FEST ROAD SHOW di beberapa…

Inilah Fitur-Fitur Mobil Yang Paling Berguna Untuk Pasar Indonesia
News Inilah Fitur-Fitur Mobil Yang Paling Berguna… 13 August 2018

Selain fitur-fitur standar bawaan mobil, fitur-fitur ini ternyata juga banyak kegunaannya…

Toyota Galakkan Kampanye Keselamatan Berkendara Untuk Generasi Muda Melalui “Student Day Safety Driving” Di GIIAS 2018
News Toyota Galakkan Kampanye Keselamatan Berkendara Untuk… 10 August 2018

Sesuai semangat Toyota Let’s Go Beyond sekaligus wujud komitmen untuk senantiasa…

Toyota Mirai Bikin Penasaran Pengunjung GIIAS 2018, Apa Saja Keistimewaannya?
News Toyota Mirai Bikin Penasaran Pengunjung GIIAS… 10 August 2018

Toyota Mirai hadir di booth Toyota di GIIAS 2018 dan membuat…

Jangan Sampai Tertipu, Ini Ciri Khas Oli TMO Yang Asli
News Jangan Sampai Tertipu, Ini Ciri Khas… 09 August 2018

Maraknya oli palsu di pasaran saat ini, membuat Anda harus ekstra…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools