Toyota Astra Motor Indonesia

#ToyotaAdaUntukAnda, Toyota Siapkan Program Dukung Mobilitas Masyarakat Indonesia Hadapi Pandemi

Menyebarnya wabah COVID-19 tidak menyurutkan semangat PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk terus memberikan layanan terbaik dalam menunjang mobilitas masyarakat Indonesia.

Bergerak cepat menjawab kebutuhan saat situasi pandemi, Toyota menghadirkan semangat #ToyotaAdaUntukAnda yang berisi berbagai kegiatan, mulai dari pemberian bantuan, apresiasi bagi pahlawan medis, penguatan layanan digital, layanan langsung ke rumah, serta menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli mobil.

Siapkan 5 Toyota Dyna

Bergerak cepat menyadari kebutuhan saat kondisi pandemi di Indonesia, Toyota bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Astra International sigap menyiapkan 5 truk Dyna yang di desain untuk mendukung penyemprotan disinfektan dan penyiapan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan.

Desain Dyna yang fleksibel, memudahkan untuk di modifikasi untuk berbagai keperluan, termasuk untuk digunakan sebagai pendukung mobilitas dalam program penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah.

Program Untuk Para Pejuang Medis

Dan tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan garda depan pandemi ini, Toyota juga menyiapkan berbagai program khusus untuk mendukung mobilitas dan mengapresiasi para pejuang medis dan paramedis yang menjadi garda depan dalam memerangi COVID-19 ini.

“Melalui program #ToyotaAdaUntukAnda kami ingin menyampaikan pesan dan mengajak rakyat Indonesia untuk mempunyai semangat yang kuat dalam memerangi wabah COVID-19,” kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

“Toyota sebagai perusahaan mobilitas akan selalu berupaya memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat. Kami juga telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung mobilitas pelanggan diantaranya berupa kemudahan untuk memiliki kendaraan termasuk program khusus apresiasi bagi pahlawan medis dan paramedis yang kini tengah berjibaku membantu memerangi wabah COVID-19,” urainya.

“Serta kedepannya secara bertahap, kita akan menyiapkan beberapa aktivitas CSR untuk membantu di kondisi sekarang ini, khususnya kebutuhan medis ,” tegasnya lebih jauh.

Program Pemilikan Kendaraan Toyota

Toyota menyadari situasi pandemi akibat dari semakin meluasnya penyebaran virus COVID-19 justru menjadikan kebutuhan mobilitas pribadi menjadi cukup penting.

Sebagai contoh dimana untuk menekan penyebaran virus, Pemerintah Indonesia menghimbau agar masyarakat menerapkan stay at home dan physical distancing.

Hal ini mendorong Toyota untuk dapat menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat sekaligus juga mendukung program pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus melalui berbagai program yang memudahkan masyarakat melakukan mobilitasnya, mulai dari program kepemilikan dan penggunaan kendaraan pribadi hingga layanan untuk memastikan kendaraan pelanggan saat ini selalu prima untuk membantu mobilitas.

Menyadari bahwa ditengah kondisi saat ini kebutuhan kepemilikan kendaraan untuk mobilitas akan mendapat tantangan yang cukup berat.

Untuk itu, Toyota menyiapkan program kepemilikan kendaraan khusus di tengah kondisi pandemi ini sehingga bisa terus memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat.

Tak hanya memberikan keringanan kepemilikan seperti program spektakuler dengan special rate 3,7%, terdapat juga program Deal Cermat dengan angsuran lebih murah 30%, dan special program KINTO yaitu pelanggan bisa mendapatkan mobil dengan NO DP (Down Payment) dan hanya dengan membayar subscription fee.

Khusus untuk program kali ini para pemilik baru kendaraan Toyota akan mendapatkan free disinfectant hingga 2 kali, sehingga dapat memastikan kendaraannya bersih.

Chatbot Toyota dan Aplikasi mTOYOTA

Bagi para pemilik kendaraan Toyota yang tentunya membutuhkan kendaraannya tetap prima di saat ini, dalam rangka mendukung program physical distancing yang digalakan pemerintah dalam menekan penyebaran virus COVID-19, Toyota akan meningkatkan kapasitas layanan digital yang sudah ada selama ini seperti Chatbot Toyota dan aplikasi mTOYOTA.

Chatbot Toyota adalah layanan Toyota Interactive Virtual Assistant yang dihadirkan untuk dapat memberikan informasi terbaru dari Toyota kepada pelanggan.

Melalui Chatbot Toyota para pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai produk, tips perawatan terbaik, program penjualan, dan berbagai hal lainnya.

Selain itu, untuk layanan digital Toyota juga menyediakan aplikasi mTOYOTA yang merupakan aplikasi mobile yang memiliki tiga aspek keunggulan dengan mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement.

Aplikasi ini dapat di download melalui Google Playstore dan Appstore.

Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery

Selain itu, Toyota juga menyiapkan program aftersales yaitu Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery.

Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery merupakan layanan yang disediakan oleh Toyota untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, terutama di masa seperti pandemi saat ini.

TMS memiliki armada lengkap baik motor (13 unit) dan mobil (555 unit) yang siap melakukan servis kendaraan dimana pelanggan tidak perlu datang ke workshop Toyota.

Begitu juga dengan layanan Pick Up Delivery yang akan membantu menjemput dan mengantar kendaraan kembali ke rumah pelanggan.

“Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini yang mengakibatkan mobilitas masyarakat menjadi terhambat, Toyota ingin membantu memudahkan pelanggan dalam melakukan mobilitasnya melalui layanan yang kami berikan,” kata Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

“Oleh karena itu, berbagai program yang kami rancang melalui semangat #ToyotaAdaUntukAnda, merupakan upaya Toyota untuk berbagi semangat dalam menghadapi berbagai tantangan yang datang dari wabah COVID-19,” tutupnya.

related articles

Punya 3 Pilihan Model Keren, Toyota GR Yaris Resmi Dijual di Jepang
News Punya 3 Pilihan Model Keren, Toyota… 26 June 2020

Toyota telah mengumumkan penjualan Toyota GR Yaris untuk pasar Jepang. Pre…

TOYOTA GAZOO Racing Hadir di Lomba Balap Ketahanan Virtual Le Mans 24 Jam 2020
News TOYOTA GAZOO Racing Hadir di Lomba… 26 June 2020

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) memasuki tantangan baru ketika tim FIA World…

KINTO ONE DILUNCURKAN DI INDONESIA
News KINTO ONE DILUNCURKAN DI INDONESIA 17 June 2020

KINTO ONE Sebagai Solusi Terbaru Untuk Berlangganan Mobil Toyota Dengan Mudah…

Toyota Indonesia Siapkan Layanan Transportasi Terkoneksi Untuk Membawa Spesimen Pasien COVID-19
News Toyota Indonesia Siapkan Layanan Transportasi Terkoneksi… 12 June 2020

Toyota Indonesia Siapkan Layanan Transportasi Terkoneksi Untuk Membawa Spesimen Pasien COVID-19 Menyadari pentingnya…

Kolaborasi Toyota dan SERA Mendukung Mobilitas Penanggulangan di Wilayah Terdampak Wabah COVID-19
News Kolaborasi Toyota dan SERA Mendukung Mobilitas… 03 June 2020

Sejalan dengan jiwa usahanya sebagai mobility company yang dalam arti luas…

Toyota Indonesia dan SERA Serahkan Donasi Mobilitas & Medis Ke Kemenkes RI Dalam Memerangi COVID-19
News Toyota Indonesia dan SERA Serahkan Donasi… 02 June 2020

Toyota Indonesia dan SERA kembali menyerahkan bantuan mobilitas dan medis untuk…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools