Toyota Astra Motor Indonesia

Andalkan Toyota Agya, Toyota Team Indonesia Raih Juara Nasional Kejurnas Slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019

Toyota Team Indonesia (TTI) berhasil mempertahankan gelar juara nasional kelas F (modifikasi) pada kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana selama 3 tahun bertutut-turut.

Gelar ini didapat oleh TTI yang menggunakan Toyota Agya dalam berkompetisi setelah memenangi seri ke-6 di Sirkuit Sayana Apartments, Kota Harapan Indah, Bekasi, pada Sabtu (26/10/19).

Pembalap TTI Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra kompak menampilkan performa terbaik dengan menyapu bersih podium 3 besar di dua kelas sekaligus yaitu kelas F (modifikasi) dan kelas A3.

Torehan prestasi yang diraih para pembalap TTI pada seri ke-6 ini tak hanya mengukuhkan team TTI sebagai juara nasional 2019, namun juga turut menunjukkan bahwa TTI adalah tim yang selalu serius dan kompak untuk meraih hasil yang terbaik di setiap ajang motorsport di Indonesia.

“Selamat kami ucapkan untuk Toyota Team Indonesia atas gelar juara nasional di kelas F (modifikasi) yang berhasil diraih kembali pada tahun 2019 ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Terima kasih atas konsistensi dan performa terbaik yang ditunjukkan oleh para pembalap dan tim TTI dalam meraih hasil terbaik di setiap ajang motorsport di Indonesia, khususnya ajang kerjurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana dimana TTI berhasil mempertahankan kemenangan selama 3 tahun berturut-turut,” lanjutnya bahagia.

“Semoga hasil baik ini dapat terus memacu para pembalap TTI untuk semakin menunjukkan kelasnya sebagai pembalap profesional yang patut diperhitungkan pada setiap ajang motorsport di Indonesia, sehingga akan turut menghantarkan tim TTI kepada catatan prestasi yang lebih membanggakan,” tegasnya.

Pembalap senior sepetri Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial, maupun pembalap muda seperti Herdiko Setyaputra dan Sabrina Sameh mampu menjaga konsistensi untuk tetap tampil prima dan kompak dalam membukukan waktu terbaik.

Tidak puas menjadi runner-up pada beberapa seri sebelumnya, pembalap TTI Anjasara Wahyu berhasil meraih juara pertama di kejurnas kelas F (modifikasi) dengan catatan waktu tercepat 00:47.430 setelah bersaing ketat dengan rekan satu timnya Adrianza Yunial di posisi kedua dengan catatan waktu 00:47.886.

Hasil baik di kejurnas kelas F (modifikasi) ini pun dilengkapi oleh pembalap muda TTI Herdiko Setyaputra yang berhasil mengamankan posisi ketiga dengan catatan waktu 00:48.383.

Pada seri yang sama, Anjasara Wahyu yang menggunakan Toyota Agya di kejurnas kelas A juga berhasil meraih posisi keempat dengan catatan waktu tercepat 00:48.514 yang hanya memiliki selisih waktu 0,496 detik dari posisi pertama.

Sementara untuk kelas non kejurnas, dominasi pembalap TTI juga tak terbendung dengan mengamankan podium 3 besar pada kejuaraan kelas A3.

Anjasara Wahyu sukses menjadi juara pertama dengan waktu tercepatnya 01:41,201, diikuti Adrianza Yunial sebagai runner-up dengan catatan waktu 01:41.439, dan Herdiko Setyaputra di posisi ketiga dengan catatan waktu 01:42,755.

Sedangkan pembalap wanita satu-satunya di team TTI Sabrina Sameh, juga berhasil menempati urutan keempat dengan catatan waktu 01:53.978 di kelas kategori wanita.

“Selamat dan terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada tim TTI dan para pembalapnya atas kerja keras dan kekompakan yang telah dibangun dalam upaya untuk menghasilkan hasil terbaik secara konsisten sehingga pada seri ke-6 kali ini dapat kembali meraih gelar juara nasional di kelas F (modifikasi) pada ajang kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana di tahun 2019 kali ini,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

“Bersama dengan hasil baik ini, kami harapkan TTI senantiasa menjadi tim yang diperhitungkan dalam setiap ajang motorsport nasional yang mana sejalan dengan komitmen Toyota untuk mengembangkan dan memajukan dunia motorsport di Indonesia,” tutupnya.

related articles

Pengumuman Pemenang Funfest Periode III
Automotive Pengumuman Pemenang Funfest Periode III 18 May 2020

​ Innova Venturer Song Tobby Ng Yanto PLAZA TOYOTA Zaenudin AUTO2000…

Toyota Yaris Cross Memulai Debut Dunia Sebagai SUV Kompak Toyota
Automotive Toyota Yaris Cross Memulai Debut Dunia… 13 May 2020

Toyota Yaris Cross Memulai Debut Dunia Sebagai SUV Kompak Toyota Toyota…

Toyota Harrier Terbaru Siap Hadir di Jepang Sekitar Bulan Juni 2020
Automotive Toyota Harrier Terbaru Siap Hadir di… 28 April 2020

Toyota Harrier Terbaru Siap Hadir di Jepang Sekitar Bulan Juni 2020…

Tips perawatan kendaraan
Automotive Tips perawatan kendaraan 23 April 2020

     PEMERIKSAAN KOMPONEN PADA BATTERE / ACCU Bersihkan terminal battere/accu…

Empat Produk dan Satu Komunitas Toyota Raih Penghargaan di Otomotif Award 2020
Automotive Empat Produk dan Satu Komunitas Toyota… 23 April 2020

Empat Produk dan Satu Komunitas Toyota Raih Penghargaan di Otomotif Award…

Pengumuman Pemenang Funfest Periode II
Automotive Pengumuman Pemenang Funfest Periode II 14 April 2020

​ Innova Venturer Lydia Sekar Dewayani AUTO2000 Syafi'i AUTO2000 Rini Ranti…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools