Toyota Astra Motor Indonesia

Usung Teknologi Hybrid, Toyota Sajikan Berbagai Konten Interaktif dan Futuristis di Museum Angkut

Sejak 20 Desember 2017, Toyota menghadirkan booth khusus di Museum Angkut yang berada di kota Batu, Jawa Timur dengan tema 40 Tahun Kijang.

Kehadiran booth Toyota di wujudkan dengan mempertemukan 3 konsep Museum Angkut yakni Education, Culture, dan Entertainment, dengan 4 pilar CSR Toyota yaitu Education, Environment, Traffic Safety dan Community Development.

Waktu terus bergulir dan teknologi terkini terus dikembangkan, Toyota memperbarui konten dengan melakukan improvement menggunakan digital machine.

Pembaharuan konten resmi dibuka pada 28 Februari 2019, booth baru Toyota di Museum Angkut mengambil tema kekinian yakni Hybrid, sebagai bagian dari teknologi masa depan ramah lingkungan yang dikembangkan oleh Toyota global.

Tema tersebut juga selaras dengan program pemerintah mengenai green environment, untuk terus mendorong teknologi terkini yang ramah lingkungan lantaran bebas polusi dan irit konsumsi bahan bakar.

Penyajian tema mengandalkan teknologi digital zaman now yang dibuat interaktif dan ramah untuk anak kecil sehingga mereka dapat menimba ilmu sembari bertamasya.

Untuk memudahkan pengunjung, Toyota membagi boothnya dalam beberapa zona, berikut pembagiannya:

1. Photo Spot

Selfie menjadi menu wajib saat berkunjung ke lokasi wisata, apalagi ke museum angkut yang memiliki banyak spot foto yang instagramable.

Demi memuaskan hasrat pengunjung untuk dapat berfoto ria dan posting di akun social media, Toyota menyediakan spot khusus yang bisa dimanfaatkan untuk foto.

Bergaya digital, pengunjung dapat memilih sendiri tema background dan pakaian yang digunakan dan hasilnya akan langsung dikirim ke email agar segera bisa diupload ke social media.

2. Interactive Scan Slider

Toyota mengedepankan konsep edukasi dengan metode scan slider yang akan membuat proses belajar lebih menarik dan tidak membosankan.

Mengambil gaya interaksi seperti di layar ponsel, pengunjung dapat mempelajari mengenai seluruh teknologi mobil Toyota, mulai dari mesin, transmisi, rem, pendingin, kemudi, hingga fitur keselamatan berkendara.

3. Interactive Projector

Di monitor besar ini disajikan sejarah otomotif di Indonesia, baik mengenai industri dan pabrik, produk sampai aktivitas yang dilakukan Toyota Indonesia, seperti TTI dan CSR

4. Interactive Wall

Bermodalkan layar sentuh lebar, pengunjung anak dapat melihat dan belajar mengenai deretan produk Toyota di Indonesia, mulai dari model MPV, SUV, Sedan sampai dengan Hatchback.

5. Toyota Prius Display

Display mobil hybrid beserta perangkat informasinya dapat diobservasi sehingga diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang komprehensif pada teknologi Toyota Hybrid Synergy Drive.

Penjelasan terbuka mengenai teknologi unggulan Toyota ini juga disajikan secara ringkas dan mudah dipahami, terkait dengan sejarah teknologi hybrid hingga prinsip kerjanya.

6. Engine Hollogram

Nah, zona ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin melihat langsung proses kerja sebuah mesin Toyota mulai dari awal hingga menghasilkan tenaga melalui tampilan hologram yang realistis dan bergaya futuristis.

7. Smart Driving

Tetap dengan gaya interaktif, di sini Toyota menyajikan video “Olla Ello” mengenai keselamatan berkendara yang bernilai edukasi tinggi dan fun to watch agar anak-anak lebih semangat dalam belajar sopan santun di jalan raya dan juga di kehidupan sehari-hari.

Untuk pecinta Toyota yang tertarik untuk datang ke booth Toyota di Museum Angkut, lokasinya ada di Jl. Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

Jam operasinya antara pukul 12.00 – 20.00 WIB.



related articles

TOYOTA AJAK PEMILIK KENDARAAN RUSH UNTUK MENGGANTI ECU AIRBAG DEMI MEMBERIKAN “PEACE OF MIND” YANG LEBIH BAGI PELANGGAN
News TOYOTA AJAK PEMILIK KENDARAAN RUSH UNTUK… 15 July 2019

Siaran Pers                                                                                                                                                                                                                                                      Jakarta, 15 Juli 2019 254/MP/Ext/VII/19     TOYOTA…

Daftar Pemenang Toyota Hadiah Ramadhan
News Daftar Pemenang Toyota Hadiah Ramadhan 05 July 2019

Program undian program Toyota Hadiah Ramadhan periode April - Juni 2019…

Daftar Mobil Balap Yang Dibawa TOYOTA GAZOO Racing ke Acara Goodwood Festival of Speed 2019
News Daftar Mobil Balap Yang Dibawa TOYOTA… 03 July 2019

Daftar Mobil Balap Yang Dibawa TOYOTA GAZOO Racing ke Acara Goodwood…

Satu Pemenang Diundang ke Jepang, Inilah Daftar Pemenang Lomba Toyota Dream Car Art Contest Indonesia 2019
News Satu Pemenang Diundang ke Jepang, Inilah… 25 June 2019

Setiap tahun, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyelenggarakan lomba gambar Toyota Dream…

Toyota Umumkan Pemenang Lomba Gambar Toyota Dream Car Art Contest Indonesia 2019
News Toyota Umumkan Pemenang Lomba Gambar Toyota… 24 June 2019

Toyota Umumkan Pemenang Lomba Gambar Toyota Dream Car Art Contest Indonesia…

CAMRY INVITATIONAL GOLF 2019
News CAMRY INVITATIONAL GOLF 2019 24 June 2019

Come and Join us: “ CAMRY INVITATIONAL GOLF 2019 ” Monday,…

Toyota Connect

Tempat berbagai pengalaman sesama pengguna TOYOTA, temukan cerita menarik dari komunitas, lifestyle, technology, tips unik, travelling disini. Bagi penulis yang aktif akan mendapat apresiasi dari Toyota.

Toyota Astra Motor Indonesia

More from Toyota

Shopping Tools