
21/06/2019
Website Resmi Toyota Indonesia Sukses Meraih Penghargaan Best Corporate Website 2019
Website Resmi Toyota Indonesia Sukses Meraih Penghargaan Best Corporate Website 2019
Website atau situs internet merupakan media komunikasi paling efektif bagi sebuah perusahaan besar seperti PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk mendekatkan diri pada pelanggan setianya, baik dalam hal berita, info produk, dan info layanan yang aktual dan informatif.
Konsistensi PT TAM dalam melaksanakan dan mengembangkan digital approach sebagai upaya membangun engagement dengan netizen sebagai customer maupun target audience mendapat apresiasi dari kalangan praktisi digital media.
Di ajang The Most Engage Brand in Indonesia Digital World 2019 yang diselenggarakan MIX MarComm Magazine, www.toyota.astra.co.id sebagai situs resmi atau website Toyota Indonesia sukses meraih gelar Best Corporate Website.
The Most Engage Brand in Indonesia Digital World 2019 merupakan ajang penghargaan bagi merek-merek yang berhasil membangun engagement dengan netizen, baik sebagai customer maupun target audience, dan baru pertama kali diselenggarakan oleh MIX MaxComm Magazine.
Setidaknya terdapat sekitar 100 entries dari berbagai latar belakang industri (elektronik, properti, consumer good, banking, insurance, otomotif, travel agent, dan lain-lain) yang layak dievaluasi untuk dipilih the best-nya pada masing-masing kategori.
Situs resmi Toyota Indonesia yang dikembangkan PT TAM ditetapkan meraih predikat Best Corporate Website karena dinilai memiliki kemudahan dalam mengakses konten dan informasinya (easyness accessing product content & information).
Termasuk memiliki konten dan offering yang berbeda untuk melayani pelanggan yang berbeda, memberikan kemudahan untuk menemukan melalui search engine, serta konsistensi dalam penggunaan font, ikon dan warna.
“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan sehingga website Toyota Indonesia berhak meraih gelar sebagai Best Corporate Website dalam ajang The Most Engage Brand in Indonesia Digital World 2019,” kata Vice President Director, PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.
“Semoga penghargaan ini makin memicu kami untuk bisa memberikan berbagai kemudahan yang melebihi ekspektasi pelanggan dalam mengakses berbagai informasi dan referensi tentang produk, teknologi dan jasa yang diberikan Toyota melalui digital approach, di mana website resmi Toyota Indonesia ini adalah salah satunya,” lanjutnya bersemangat.
Komitmen dan pemanfaatan saluran digital merupakan bagian dari strategi TAM dengan brand Toyota-nya untuk menyiasati iklim kompetisi pasar otomotif yang semakin ketat serta kondisi konsumen yang semakin cerdas dan kritis di era digitalisasi saat ini.
Dan adalah tantangan bagi Toyota Indonesia dalam menghadirkan konten-konten digital media yang mampu mendukung aktivitas pemasaran bagi kemajuan bisnis TAM.
“Karena itu, selain memilih dan memanfaatkan saluran komunikasi yang tepat, TAM juga harus jeli untuk menghadirkan konten-konten media digital yang kreatif dan bermakna dalam upaya menjalin engagement dengan pelanggan,” jelas Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.
Situs www.toyota.astra.co.id merupakan digital approach pertama kali yang dilakukan TAM. Saat ini, situs resmi ini menduduki peringkat #1 di Indonesia untuk kategori industri otomotif, serta di posisi #3 secara global di bawah Toyota Amerika Serikat dan Toyota Jepang.
Selain melalui situs resmi, Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform seperti Youtube ToyotaIndonesia, sebagai channel otomotif pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan “Silver Button”, Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID.
Bahkan belum lama ini TAM selaku distributor tunggal kendaraan Toyota di Indonesia juga telah menambah line-up digital approach-nya dengan meluncurkan secara resmi Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut “TARRA”.