Toyota Astra Mototr Indonesia - Nomor 1 Paling Penting, Simak 5 Kelebihan Toyota Camry 2018 Yang Siap Manjakan Kamu

Technology

08 Januari 2019

Nomor 1 Paling Penting, Simak 5 Kelebihan Toyota Camry 2018 Yang Siap Manjakan Kamu

By Faris

Toyota Camry yang baru saja meluncur di Indonesia punya beberapa kelebihan yang menunjukkan kelasnya di sektor mobil premium.

Secara global ia merupakan generasi ke-8 terhitung sejak generasi pertama diluncurkan pada 1982, dengan penjualan mencapai lebih dari 18 juta unit di 100 negara.

Toyota Camry pertama masuk ke Indonesia pada 1999, dan  berhasil menjadi market leader di kelasnya sampai saat ini.

Prestasi tersebut tak lepas dari beberapa kelebihan yang menjadi nilai jual Toyota Camry.

Dan spesial untuk model anyar dengan sasis baru ini, beberapa kelebihan Toyota Camry 2019 bakal bikin kamu terpesona.

1. Sasis baru TNGA

Menggunakan sasis TNGA membuat Toyota Camry tampak lebih kokoh dan stabil, mengekspresikan kepercayaan diri sebagai sedan papan atas.

Sasis sama sekali baru pada Toyota Camry membuatnya hadir lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar, pusat grativitasi yang lebih rendah, dan struktur bodi lebih lebar dibandingkan pendahulunya.

Alhasil, Toyota Camry hadir dengan panjang 4.885 mm atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya, lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan model sebelummya.

Sementara itu, tinggi 1.445 mm atau lebih rendah dibandingkan sebelumnya 1.470 mm, dan jarak sumbu roda atau wheelbase 2.825 mm atau lebih panjang 50 mm dibandingkan sebelumnya.

Selain membuat kabin lebih lega, bodi melar ini mestinya juga meningkatkan sektor kenyamanan dan kestabilan di jalan.

2. Desain memikat

Tidak mudah menyatukan kutub elegan dan sporty dalam satu paket mobil berkelas.

Namun ternyata Toyota berhasil memadukannya dalam Toyota Camry yang mengandalkan sasis TNGA baru ini.

Eksterior dan interior Toyota Camry dirancang dalam konsep Aggressive Smart Confidence”.

Dari sisi eksterior, bagian depan dan belakang didesain untuk memberikan visual yang kuat sebagai kendaraan kelas atas dan membuatnya menjadi pusat perhatian di jalan.

Interior Toyota Camry dirancang untuk menghadirkan nuansa yang lebih stylish, namun tetap mengedepankan kepraktisan, dan yang pasti memberikan kombinasi kelegaan kabin dan sporty look.

Desain kombinasi T shape dashboard yang disandang oleh model sebelumnya kini diganti dengan type cockpit dashboard pada Toyota Camry sehingga membuat interiornya terlihat lebih segar dan menarik.

3. Fitur berlimpah

Sudah menjadi trade mark mobil mewah, Toyota Camry dibanjiri banyak fitur kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Untuk kenyamanan, Toyota Camry menyajikan moon roof pada tipe V dan Hybrid.

Untuk audio, tipe V dan G menggunakan layar touchscreen AVX  9 inci yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/HDMI/Bluetooth/ miracast/Internet dan 6 speakers.

Dua tipe ini juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 4,2 inci yang menampilkan driving information, eco indicator, vehicle features, security system, dan tekanan angin pada ban (tire pressure).

Sistem pendingin untuk tipe G dan V menggunakan sistem dual zone dengan kontrol terpisah untuk bagian depan (pengemudi) dan penumpang di bagian belakang. Toyota Camry juga dilengkapi wireless charger untuk varian V dan Hybrid.

Toyota Camry Hybrid dilengkapi advance audio system yang menggunakan AVN 8 inci touchscreen yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/Bluetooth/Miracast dan 9 speaker JBL Nano-E Air purifer yang menjamin kualitas kenyamanan.

Tipe ini juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 7 inci dan Head Up Display (HUD) yang keduanya menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi.

Sistem pendingin menggunakan triple zone AC yang dilengkapi touchscreen control untuk kursi belakang. Pengendalian sistem pendingin bisa dilakukan secara terpisah untuk pengemudi, penumpang bagian depan, maupun belakang.

Toyota Camry memberikan fitur keselamatan (safety) yang lengkap, antara lain Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, disamping 7 airbags, ABS, EBD, BA, VSC dan HSA.

Oh ya, ada beda antara tipe G dan V dan Hybrid di sektor pelek, yakni G dan V masih pakai pelek 17 inci sedangkan Hybrid sudah pakai pelek 18 inci.

4. Dua pilihan mesin

Sebagai penggerak, tipe G dan V menggunakan mesin 2AR-FE 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc.

Output maksimun 183 ps di 6.000 rpm dan torsi 23,9 kgm di 4.100 rpm yang disalurkan ke roda depan pakai transmisi otomatis 6-speed.

Sedangkan untuk model Hybrid menggunakan dapur pacu A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dan power maksimum 178 ps pada 5.700 rpm, serta torsi maksimum 22,5 kgm pada 3.600-5.200 rpm.

Untuk motor listriknya, varian hybrid menggunakan electric motor dengan power 20,6 kgm dan saluran tenaga ke roda depan via transmisi otomatis CVT.

Terdapat tiga pilihan tipe Toyota Camry, yaitu 2.5 G A/T sebagai entry level, 2.5 V A/T yang lebih mewah, dan 2.5 L A/T Hybrid sebagai model flagship.

Untuk harga, Toyota Camry 2.5 G A/T diberi label harga Rp 613.350.000, Toyota Camry 2.5 V A/T Rp 646.650.000, dan Toyota Camry 2.5 L A/T Hybrid Rp 806.600.000, on-the-road Jakarta.

Comments 0

Please login or register to comment.

    There are no comments

Shopping Tools